B.O.M Lipstick Review : Kapan Sih Pakai Lipstsik Pertama Kali ???



Masuk ke dunia seni apalagi tari, sejatinya sih bukan keinginan atau cita-cita yang mutlak. Awalnya sempat berfikir mau kuliah dahulu itu bidang psikologis atau komunikasi gegara terinspirasi sama lagu-lagu dari Linkin Park.


Walau gak kesampaian akhirnya gak merasa menyesal juga sih masuk ke dunia gemerlap lampu panggung tapi kadang gelap saat di belakang panggung. Yap mempersiapkan pertunjukan sampai malam ketemu subuh dan terus berulang sampai hari H.

Walau sekarang gak terjun dalam pergulatan pentas, masih nempel banget ketikanharus berpenampilan selayaknya profesional. Salah satunya tampil dengan menyesuaikan kondisi. Seperti di panggung yang harus full make up, tapi saat latihan harus berkeringat basah.

Nah sekarang nih biar gak terlalu kelihatan childish lagi mamih mulai memikirkan penampakan saat harus rapu, santai ataupun formal. Jadi mengingat pertama kali makeup itu mungkin waktu TK yah. Inget gak sih waktu acara Kartini dan karnaval anak-anak jadi berkostum daerah dengan makeup yang unyu-unyu.


Sampai ketika SMA itu gak kenal make up, kecuali manggung saat menari dan kuliah kalau lagi mata kuliah tata rias baru deh moles. Sisanya seringnya pake pelembab aja polos sampai sekarang.

Untuk memilih makeup pribadi sih gak neko-neko sampai mamih hadir dalam undangan pameran UKM Koreo di Indonesia beberapa waktu lalu di Hotel Fairmont Jakarta.

Para produsen atau founder dari empunya produk sangat siap sekali memasarkan produknya yang berkualitas dan lolos kurasi. Kalau produk dari luar kece gini jadi pelecut dink memotivasi produk lokal agar lebih berinovasi.

Setiap produk memiliki konsep marketing yang bertema dan melekat dengan produknya. Branding sangat dipikirkan mulai dari lemasan, bahan baku, sampai target konsumen dan cara pemasaran.

Ada satu produk yang kebetulan mamih bawa pulang karena suka hahaha. Dan memang masih belum banyak dipasarkan di Indonesia loh. Produknya ada Lipstik, eye brow dan eye liner. Kali ini khusus mamih mengajak fokus dengan lipstik dari produk B.O.M My Lipstick.

Pertama kali memakai lipstik ?

Bisa dipilah untuk pemilihan dalam oemakaian lisptik. Kalau dulu ada pelembab bibir yang berwarna wahh udah jadi andalan banget. Jadi mamih sih memang jarang pakai lipstik kecuali pentas aja dan warnanya cuma merah menyala biar nyetrong waktu dipanggung.

Kalau sekarang duh banyak banget shades warnanya mulai dari yang hitam, putih, natural, sampai merah bold. Mulai ada yang berkilau, basah sampai matte.

Kalau baru pertama sih biasanya mamih bisa kasih beberapa tips : 

  • Sebaiknya usapkan pelembab bibir terlebih dahulu. Konsumsi makanan sehat yang bisa membantu melebabkan bibir seperri makanan dengan kandungan vitamin C dan E.
  • Warna bibir menghitam, bisa terjadi karena polusi atau  penuaan dini. Pembersihan lipstik yang kurang juga mengakibatkan lipstik menghitam. Untuk mengembalikan warna alaminya bisa pakai scrub bibir dan sering pakai lip balm sengan kandungan Vitamin juga perlindungan efek buruk sinar matahari.
  • Pilih warna natural , biasanya pertama harus adaptasi apalagi kalau gak biasa seakan bibir jadi berasa berat. Ditambah kalau ngaca biasanya jadi beda hihihi. Perlahan warna disesuaikan sama acara atau keperluan.
  • Pilih lipstik dengan kandungan yang memiliki tambahan vitamin. Tapi disesuaikan dengan kebutuhan juga, ada yang kelebihannya tahan lama, atau memamng warnanya langsung kuat menyala sekali usap dan sesuaikan dengan kantong juga. Lebih baik pilih yang under 100rb dulu jadi kalau merasa kurang pas gak sayang banget. Jangan beli yang palsu, terlihat warnanya sama tapi kandungan kan gak tau pakai apa duhh ngeri.
Kira-kira sih begitu dari pemilihan lipstik ala mamih. Boleh lanjut yah ke lipstick Korea tadi yang mamih dapatkan dari acara pameran Korea di Jakarta. Kebetulan Ibu juga mau ke Korea tapi mau pesen sama si empunya mamih belum bisa bahasa Koreanya. Jadi pe -er dulu hahaha.

Dok : amazon.com

B.O.M My Lipstick 

Dari singakatannya yaitu Beauty of Majesty B.O.M My Lipstick merupakan make up dekoratif premium yang memberikan kepercayaan diri bagi konsumen. Saat pertama kali coba disana mamih langsung suka pertama banget karena beberapa kelebihannya.

#806/ 6/ my rose (dok : amazon.com)


  • Magnet , walaupun gak bertujuan untuk membuat magnet bagi orang yang melihat, ketika kinsumen memakai, magnet ini adalah kemasan dari lipstik dengan berat isi 3,5gr. Bentuknya umum seperti lipstik biasanya tetapi kemasan magnetnya melindungi lipstik dari patah, kehilangan penutup sampai keringnya bagian lipstik. Selain itu balok yang melindunginya juga kokoh dan simpel di genggam.
  • Aseli lembab, kalau lipstik matte biasanya mamih kuatir akan tetiba mengering apalagi kalau kena terpaan polusi. Untuk BOM My Lipstick aman damai. Mamih coba bawa keluar rumah dan masih gak bikin bibir kering. Sampai waktu bikin video kelupaan hapus dipakai masak dan beres-beres rumah masih aman warnanya juga gak jadi pecah kaya kapur or krayon.
  • Hanya perlu sekali usap. Tapi biasanya kebiasaan mamih kalau pake lipstik 2-3  kali usap sih hehehe udah kebiasaan. Warna nya ini kuat dan melapisi bagian bibir yang kering.
  • Warna nya bikin Pede, ada 6 warna ketika pilih satu warna kepengen punya semuanya sih tapi warna yang paling oke dan mamih pilih yang no 6 /#806 /my rose. 
  • Gak berat, bibir mamih yang tebal juga gak keliatan dower banget jadi bisa nutupin penuh. Bisa dipilih keberbagai kesempatan atau untuk makeup harian.
  • Harga nya under 100rb tapi sayang ketika nanti masuk pasaran di sini bisa mencapai 150anrb tapi mamih balik mau nitip aja kalau ke Korea.
6 warna cantik (Dok : amazon.com)


Ada ratusan merk lipstik di pasaran mulai lokal sampai internasional. Bisa dipilih untuk berbagai kebutuhan, kalau awal ya coba yang ringan dikantong. Kalau udah nyaman naik kelas ke lipstik yang memiliki keunggulan merawat bibir juga.

Suka sama kemasannya


Kalau BOM My Lipstick tampilannya akan terlihat berkelas dan ngena banget. Yang buat kencan pertama bisa lah memikat hati si dia atau melamar pekerjaan bisa juga pakai make up yang simpel dan tahan lama.

Mamih sih berharap dengan berbagai merk luar yang beredar semakin menambah persaingan merk lokal yang harus inovasi lagi supaya masyarakat juga bisa memilih produk lokal sebagai prioritas.

Beberapa merk Korea memang pernah mamih coba untuk make up dekoratif keunggulannya pada warna, tektur, dan bahan dasar air yang memang di Korea pusat mata airnya bagus.

Di cari lagi nih untuk sebuah kosmetik yang menjadi keunggulan dan magnet untuk konsumen apa. Nama BOM My Lipstick juga menjadi ada dipikiran mamih terus karena asik dan mudah di ingat.

Mau beli BOM lagi akhh. Semoga review ini ngebantu atau klo teman-teman ada yang ke Korea bisa loh beli disana langsung.



Sambil ngetik lipennya beloman di apus nih hahahaha. 
Spread the love
No Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *