Combi Run 2018 : Ajang Lari Standar Internasional dengan Edukasi

Persiapan Mengikuti Event Lari

combi run 2018 memberi edukasi

Serasa mau pingsan, badan mamih semua lemas dan tekanan darah anjlok, karena jujur mamih mengabaikan persiapan untuk mencoba kembali dalam perhelatan lari yang diadakan di dekat rumah. Karena awalnya hanya mau nyobain bagaimana kualitas smart watch yang digadang-gadang heits seantero dunia pelarian.

Tapi hampir menyerah dan mamih berfikir ulang ketika nanti mau mengikuti ajang lari nih, harus, wajib, dan musti ada persiapanya kurang lebih sebulan.

Pendidikan memang merupakan pondasi dalam seluruh bidang, dan korelasinya dengan olahraga lari ialah ketika dihadapkan dengan pengetahuan mengenai persiapan, manfaat sebenarnya lari yang tepat, dan bertujuan meminimalisir cidera hal tersebut akan didapatkan secara maksimal bila paham ilmu yang benar dengan data yang terukur.

Menariknya mamih mengetahui bulan depan yaitu 7 Oktober 2018 akan diadakan sebuah event lari dengan standar internasional yang bisa di ikuti mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Combi Run 2018 merupakan perhelatan lari yang banyak ditunggu oleh para pecinta lari, mengapa ? Karena sebelum gong start dimulai peserta akan mendapatkan informasi mengenai persiapan yang tepat sebelum mengikuti ajang lari bergengsi ini.

Combi Run 2018 juga akan menyediakan edukasi untuk para dedek-dedek gemes dibangku SMA, beserta para guru di 15 Sekolah Se-Jabodetabek yang akan tergabung dalam program Combi Run Academy. Nah kalau begini mamih berasa mau terjun bebas kealam waktu agar bisa jadi anak SMA lagi, yah gak jauhlahama Milea, wakakaka.

Persiapannya apa saja sih sebelum siap dan matang mengikuti sebuah ajang lari ?

Sejengkal waktu kali ini sekitar satu bulan mamih bisa mulai menerapkan pemanasan agar bisa maksimal ssaat mengikuti ajang Combi Run 2018. Seperti menyediakan payung sebelum hujan prsiapan yang mumpuni akan membuat peserta merasakan manfaat sebenarnya dari olahraga lari, bukan berarti sebuah pagelaran foto dengan wajah haru memasuki garis akhir dan dikalungi medali, padahal cuapekkk brohhh kelelahan.

Manajemen pernafasan yang baik juga merupakan kunci mempertahankan stamina, jadi tidak ngonyo di 100 meter pertama, tetap tenang, santai, tidak egois dan sadar akan staminan diri sendiri, karena kan bukan atlet yang setiap hari fokus hanya latihan saja, jadi perlahan tapi tetap sehat dan hepi donk.

Persiapan Fisik untuk Combi Run 2018

Karena masih ada sekitar saru bulan untuk mengikuti ajang lari Combi Run 2018, peserta bisa mulai melakukan persiapan fisik. Latihan untnuk pemanasan yang benar dengan urutan mulai dari peregangan dan juga melatih pernafasan. Setelah itu melakukan aktifitas olahraga bisa dengan senam, lari santai atau renang secara rutin dan melakukan olahraga favorit lainnya.

informasi combi run 2018
Informasi Combi Run 2018

Kemudian ketika melakukan aktifitas sehari-hari mulai perbanyak berjalan kali, naik turun tangga, mengikuti latihan menari agar fisik terlatih untuk rutin bergerak. Kalau sering latihan, otot-otot sudah terlatih. Lari harus sesuai kemampuan sendiri. Tidak membandingkan dengan kemampuan orang lainnya karena memang berbeda jadikan untuk memotivasi dengan fokus pada garis finish dengan kemampuan maksimal, jangan terlalu memaksakan.

Pelari pemula melakukan latihan setidaknya tiga kali seminggu dengan jarak tempuh 5 hingga 10 kilometer. Latihan lari juga sebaiknya dilakukan pada sore hari, karena pada saat tersebut kondisi tubuh berada pada puncaknya sehingga dapat meningkatkan performa lari

Mengatur Pola Makan

Selain persiapan dan sering latihan untuk melatih otot juga perhtaikan pola makan sehari-hari. Asupan seimbang dan makan-makanan yang sehat akan membantu kinerja metabolisme dan tubuh sehingga menjadikan tubuh lebih fit dan prima. Konsumsi buah dan sayur, perbanyak protein yang diolah secara sehat, tidak banyak tercampur minyak dan seimbangkan dengan karbohidrat. Cukup minum air putih, hindari minuman bersoda dan yang terlalu banyak kafein.

makan sehat combi run 2018
Makan Sehat Combi Run 2018

Istirahat cukup, seimbangkan pola tidur dengan mengatur jam tidur tidak terlalu malam, shingga bisa tidur secara cukup dan bangun dipagi hari dengan keadaan segar. Beberapa hari menjelang hari H lomba lebih perbanyak konsumsi karbohidrat dibanding protein, karena tubuh butuh energi yang prima saat lomba.

Informasi Combi Run 2018

Karena niatan disertai usaha, mamih memperoleh kemudahan dengan mendapatkan informasi secara langsung dalam konferensi pers yang diadakan terkait Combi Run 2018. Sekaligus mamih juga bertemu dengan Mas, Yasha dari Indo Runers yang merupakan komunitas lari terbesar di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan modern, Combiphar secara konsisten mendorong dan memotivasi konsumennya untuk merayakan hidup sehat melalui olahraga lari sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat.

Mengulang kesuksesan dari tahun-tahun sebelumnya, Combiphar kembali mengadakan event besar tahunannya yaitu COMBI RUN 2018 yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 7 Oktober 2018 bertempat di QBig BSD City, Tangerang Selatan.

Event yang memperlombakan kategori Half Marathon, 10 K, 5 K, Kid’s Dash dan EKIDEN khusus siswa SMA dan komunitas lari dengan jarak 20 K terbuka untuk Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing pemilik KITAS. Namun yang berhak untuk naik podium hanya diperuntukkan untuk Warga Negara Indonesia atau biasa disebut sebagai closed category. Kids Dash sendiri dikelompokkan pada umur 5 – 6 tahun, 7 – 8 tahun dengan jarak 800 M dan untuk umur 9 – 10 tahun dengan jarak 1,6 K.

race pack combi run 2018
Race Pack Combi Run 2018

Ada hal yang menyentuh dan istimewa dijelaskan oleh, Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi pihaknya konsisten dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat dan juga aktif, salah satunya melalui Combi Run 2018. Tahun ini. Combiphar melahirkan inisiatif terbaru yakni program unik yang menjadi pembeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dinamakan Combi Run Academy.

Tentang Combi Run Academy

Combi Run Academy ditujukan untuk melahirkan generasi muda berprestasi di bidang olahraga lari. Ditekankan kembali oleh Bapak Michael “Kami sangat bersyukur dan bangga karena tahun ini adalah tahun keenam kami secara kontinu menyelenggarakan Combi Run, sebuah event lari terpercaya dan didukung oleh komunitas pecinta lari di Indonesia. Dalam perkembangannya, Combi Run juga telah mendapatkan apresiasi positif, baik dari kalangan komunitas lari maupun masyarakat secara luas.

Kami yakin event ini akan menstimulus generasi muda Indonesia dalam membudayakan gaya hidup yang positif, kompetitif sekaligus menyehatkan melalui olahraga lari.
Pendiri Komunitas IndoRunners, Yasha Chatab, sangat antusias mengenai penyelenggaraan Combi Run tahun ini, dengan bersemangat ia menyampaikan bahwa olahraga lari mampu mempersatukan, dimulai dengan sederhana, namun ada beberapa hal yang memang harus dipersiapkan agar manfaat olahraga lari bisa diserap dan dimaksimalkan.

Selaras juga memiliki tujuan memberikan kontribusi pada bidang kesehatan dan olahraga untuk masyarakat Indonesia Mas Yasha menyampaikan, kami memiliki visi dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan berlari. Visi ini sejalan dengan komitmen Combiphar yakni Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat. Berangkat dari nafas yang sama, Combiphar dan IndoRunners berkolaborasi melalui serangkaian kegiatan olahraga lari yang merupakan bagian dari Combi Run 2018. Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat secara luas untuk mengadopsi lari menjadi bagian dari hidup mereka.

Ada pula fokus utama dengan memberikan edukasi dalam Combi Run Academy yaitu, Tiga Pilar Utama Combi Run Academy: Pertama School Engagement, Kedua Parameter Test, dan Ketiga School Competition. Combiphar telah bekerjasama dengan 15 sekolah di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam program CSR Combi HOPE Healthy Living Education. Sekolah tersebut akan diberi monitoring, edukasi juga latihan langsung dan ikut berkontribusi dalam ajang Combi Run 2018.

medali combi run 2018
Medali Combi Run 2018

Seperti harapan mamih kan sangat beruntung sekolah yang akan diberikan edukasi, namun masyarakat umum juga akan termotivasi untuk melakukan persiapan lari yang baik agar mencapai hasil maksimal, menjadikan lari sebagai gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.
Kalau mau bergabung bisa langsung registrasi disini, atau kita janjian aja nih hihihi.

 

Sampai bertemu yah 7 Oktober 2018 nanti, jangan lupa siapkan pose terbaik saat memasuki finish supya bisa mejeng juga donk dimedsos sebagai dokumentasi atas perolehan latihan selama ini.

Siapa kita ??
INDONESIA

Spread the love
29 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *