Dari Dapur Unik Belajar Memasak Bersama Chef Profesional

Belakangan ini mamih disuguhkan berbagai tayangan film maupun serial mengenai kelas memasak. Kalau film kartun jelas favoritnya masih Ratatouille yang menyajikan sebuah kolaborasi unik cara memasak dan cerita perebutan tahtah kepemilikan rumah makan.

Alasan memilih peralatan rumah dan dapur yang berkualitas salah satnya supaya bisa memotivasi mamih dalam memasak dan gak lelah kalau bebenah sampai mengurusi perintilan pekerjaan rumah tangga. Tapi walaupun belom kesampaian untuk memiliki dapur idaman, bolehlah afirmasi mengikuti kelas memasak melalui dapur unik bersama Chef profesional.

Kebutuhan Makanan Sehat untuk Keluarga

Menyajikan makanan sehat gak hanya harapan dalam setiap keluarga, tetapi juga harapan bangsa Indonesia untuk hidup sehat. Tetapi hambatannya mulai dari pendapatan masyarakat, angka kemiskinan, harga bahan pokok yang mahal menjadi kendala masyarakat dan tantangan pemerintah dalam pemberdayaan dengan asupan yang mencukupi sesuai pedoman gizi seimbang.

dapur unik untuk keluarga
Dapur unik untuk keluarga

Untuk kategori beras, gula dan garam masyarakat Indonesia masih membayar dengan harga yang mahal dibandingkan Singapura, Thailand dan Malaysia. Kalau negara Indonesia merupakan wilayah yang agraris cukup disayangkan peruntukan lahan pertanian hanya sekitar 37% saja lebih rendah dari Australia dan Tiongkok yang mencapai lebih dari 50%.

Penduduk Indonesia lebih dari 250juta dan angka tersebut tentu saja membuat kebutuhan bahan pangan (demand) semakin meningkat tetapi penyediaan (supply) kurang dan tidak seimbang. Mau gak mau Indonesia harus menerima impor agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat karena belum bisa secara mandiri mengolah lahan pertanian secara maksimal. Data yang mamih sebutkan jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.
Pemerintah memang terus mengembangkan progrm dan mengajak generasi milenial untuk peduli akan pertanian di Indonesia dengan bercita-cita menjadi petani misalnya, sayang kalau garam, gula beras, sawit, cabai di Indonesia gak ada yang mengurusi. Justru malah generasi penerus disuguhkan sama tontonan youtube yang pamer harga dan miskin pengetahuan, cita-citapun mengarah untuk menjadi youtuber langsungmeningkat ajam, yah kalau youtuber berkualitas atau pertnian boleh donk masih jarang di Indonesia.
Balik lagi ke impian mengkonsumsi masakan sehat, jika harga pangan bisa menurun masyarakat mampu berhemat dan uang yang dipikirkan untuk mengisi perut bisa digunakan untuk hal lain misalnya pendidikan.
Menjadi ibu rumah tangga mamih dipaksa untuk belajar dalam menyajikan makanan yang sehat untuk anak dan suami. Kalau dipikir hampir frustasi karena memotong bawang, kenang itu sanga melelahkan bagi mamih yang tidak memiliki minat dalam memasak. Makanya mamih bilang tadi dipaksa belajar hahaha, gak ada salahnya sih kalau memang berhasi menggali potensi yang idk dipiirkan sebelumnya.
Untuk itu mamih sering mengikuti kelas-kelas memasak yang gak harus mahal atau menggunakan bahan pangan yang sulit. Ketika edukasi mengenai memasak bisa diserap, bahan masakan yang sederhanapun mampu menggugah selera dan mengandung pedoman gizi seimbang untuk keluarga.

 

Kelas Memasak di Dapur Unik Bersama Chef Profesional

Ketika ada kelas memasak mamih langsung mendaftar apalagi ini ditawarkan oleh Electrolux yang merupakan brand dengan berbagai produk berkualitas dan bikin betah di dapur. Bila bisa memasak sendiri dirumah tentunya akan bisa menghemat pengeluaran dibandingkan dengan jajan diluar atau membali makanan di rumah makan.

dapur unik supaya betah memasak
Impian dapur unik supaya betah memasak

Mamih ingin mendapatkan pejaran juga resep sehat dan dapat di aplikasikan di rumah . Pengalaman memasak akan menjadikan momen di dapur penuh kegembiraan dan menghasilkan masakan lezat dengah mudah, berkat fitur-fitur unik produk peralatan dapur Electrolux yang inovatif dan berguna dalam menyempurnakan hasil masakan menjadi bercitarasa lebih baik.
Langsung nih ada 3 chef yang masing-masing memiliki identitasnya sendiri dalam memasak, juga mamih sebenarnya sudah sering intip resep masakan mereka di media sosial loh hihihihi.

Untuk mengawali kampanye Taste Stories ini, Electrolux berkolaborasi dengan 3 chef ternama di Indonesia yang menjadi duta merek Electrolux atau Icon Chefs Electrolux yaitu Chef Chandra Yudasswara, Chef Eddrian Tjhia serta Chef Nina Bertha, yang akan berbagi pengalaman dan pengetahuan akan ragam inovasi produk peralatan dapur Electrolux.

Guna mendukung kampanye ‘Taste Stories’, Electorlux pada hari yang sama meresmikan ‘Electrolux Taste and Care Center’ pertama di Indonesia. Electrolux Taste and Care Center merupakan sentra fasilitas terpadu serta wahana sumber inspirasi bagi konsumen di mana mereka dapat berinteraksi langsung menggunakan produk inovatif dan berkualitas tinggi Electrolux dengan kenyamanan dan pengalaman baru yang menyenangkan.

Jadi mamih bisa langsung merasakan fasilitas dan kenyamanan dari dapur unik yang dibangun oleh Electrolux. Menghadirkan berbagai fitur peralatan rumah dan dapur berkualitas, produk Electrolux juga mendengar kebutuhan masyarakat dengan berbagai teknologi yang mutakhir. Kalau masih ketinggalan dengan varian produknya disiapkan pula electrolux service center yang akan memberikan pilihan produk yang bisa digunakan dirumah atau berbagai dalam memilih produk yang tepat unuk kebutuhan keluarga.

dapur unik impian ibu muda
Nyobain dapur unik dulu, udah pantes jadi chel kan ?

Ternyata banyak juga loh teman-teman yang bersemangat untuk mengikuti tantangan dari Chef profesional kita, dan memberikan tips memasak, contohnya ketika meotong kentang apa nampak sama, cara memotong tipis kulit mangga, membuat adonan telur dan kue yang tepat, serta berbagai tips menarik supaya siap terju kedapur dan memasak sendiri.

Sera cek media sosial dari Electrolux karena akan sering mengadakan kelas yang bisa diikuti secara umum oleh para konsumen. Electrolux Taste and Care Center berlokasi di Jalan Abdul Muis 34, Jakarta Pusat. Hal ini mencerminkan komitmen Electrolux mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan cara menciptakan kembali cita rasa, perawatan, dan pengalaman baik, yang membuat kehidupan lebih menyenangkan dan berkesinambunan bagi banyak orang.

Electrolux Taste and Care Center dirancang khusus dengan merepresentasikan tiga pilar merek Electrolux yakni Taste (Citarasa), Care (Perawatan) dan Well-being (Kenyamanan). Sentra canggih dirancang untuk memperlihatkan ragam inovasi peralatan dapur dan peralatan rumah tangga yang telah dikembangkan dengan inovasi terkini.

“Electrolux merupakan merek yang secara luas diberi kepercayaan oleh para chef dan restoran berbintang Michelin di seluruh dunia, terutama di Eropa. Berkat warisan profesional kami yang kaya pengalaman selama hampir 100 tahun, Electrolux dengan bangga menyediakan peralatan dapur kepada para chef-chef kelas dunia yang telah menunjukkan kepercayaan mereka terhadap merek Electrolux dan senantiasa menggunakan peralatan dapur buatan Electrolux,” tutur Iffan Suryanto pada kesempatan tersebut.

Electrolux Taste and Care Center terbuka untuk masyarakat dan mitra bisnis, selebritas, media, komunitas serta profesional yang ingin melakukan kegiatan kelas memasak, seminar, talk show, arisan, food-tasting, demo memasak, photo shoot, baik untuk keperluan pribadi, kelompok maupun korporat, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Electrolux Taste Stories juga mendukung kreatifitas dan inovasi pewirausaha tata boga di Indonesia, dengan cara memberikan inspirasi dan solusi kemudahan melalui teknologi peralatan dapur Electrolux kepada Home Cook Moms yang menekuni bidang wirausaha di tata boga.

dapur unik bikin bahagia
Bareng-bareng bwlajar masak bikin semangat

Jadi mamih juga semakin gak sabar untuk mengikuti beberapa kelas memasak bersama Electrolux, apalagi berada didapur uniknya benar deh bikin betah dan kemampuan memasak semakin tajam sedikit demi sedikit. Dengan motivasi yang masih berkobar ini hahahaha, mamih juga ingin dengan kedua tangan ini menyajikan masakan sehat untuk keluarga.

Sebenarnya mau masakan tradisional, asian, western, mamih sih lahap semua hahaha, daripada beli terus kn pengeluran akan semakin boros dan membengkak, jadi bila lebih menghemat ketika masak sendiri.

Pihak swasta sudah banyak bergerak nih untuk memberikan motivasi bagi masyarakat gar bisa menyajikan masakan sehat untuk keluarga, diharap pemerintah juga makin kreatif dan serius memikirkan pertanian dan harga pangan tadi yang mamih sampaikan diawal.

Tanggal 16 Oktober lalu merupakan hari pangan sdunia, yang jelas untuk saat ini masyarakat berhak makan dengan gizi seimbang. Terima kasih untuk Electrolux yang memberikan berbagai informasik mengenai dunia memasak juga rumah tangga lainnya, karena setiap postingan di media sosial Electrolux memberikan sebuah sajian yang menginspirasi.

Spread the love

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *