Datang ke BBW Jakarta 2017??? Selow Aja

Ancang-ancang saat si srigala hitam itu muncul di peredaran iklan timeline. Siapa?? Yapp Big Bad Wolf yang menrupakan event pameran buku besar yang hadir di Jakarta tepatnya di Ice BSD Hall 7-10. Sudah keluar juga oemberitahuan untuk tanggalnya yaitu 21-2 mei sekitar 280 jam nonstop gak berenti. Jadi kalau mau datang jam 1 malem juga dilayani.

Buku nya jangan ditanya, buannyakkk banget disuguhkan sekitar 5 jeti buku boookkkkkkkk.  Sekumpulan buku itu bakal terpampang rapi dan dengan harga yang sudah jauh dibawah bandrol pada umumnya. Lantas saja saya mencari informasi mengenai event ini di media sosial resmi mereka .

Beruntung dan cukup senang juga saya mendapatkan 3 buah tiket VIP. Tiket tersebut bisa digunakan 1 hari sebelum dibuka, jadi tanggal 20 saya sudah bisa nangkring disana. Sangat berterima kasih kepada KEB dan Woman Radio Jakarta yang sudah memberikan tiket dan ditambah dengan Voucher fisik 150ribu rupiah dan bisa dibelanjakan disana.

Akhirnya saya juga janjian dengan beberapa teman untuk kesana ekh tapi setelah disana sudah lah berburu sendiri-sendiri. Sampai sana saya sudah sekitar jam 12 siang, saat masuk sudah terpapar dengan bau makanan yang banyak tersedia di area foodcourt, ada juga playground bermain untuk anak. Saya sarankan sih berdua perginya atau lebih dari seoranf lah suapaya bisa jagain serta gantian untuk antri buku saat bayar. Apalagi kalau bawa anak well klo anaknya anteng gak rewel diajak kerja sama untuk antri berjam jam si gak masalah.

Ketika sampai saya sih langsung udah meluber di area buku anak-anak saat beli buku yang di tuju gak liat buku-buku lain takut kalappp. Pas dateng donk udah banyak sekali yang ngedeprok dan beli bersusun-susun buku dengan troly yang gak cuma satu.

Saya kira dengan mendapatkan tiket VIP gak ketemu dengan orang yang kesana sebagai Jasa Titip atau jastip dan beberapa buku yang kece dan stoknya gak vanyak sudah habis diborong. Saya melihat 1 judul buku ada yang bs beli sampai 20 buah. Pokoknya buanyak banget deh. Jadi ada kecampur sih antara yang beli pribadi atau jasa titip. Sebenernya membantu sih Jasa titip tapii yah tim eo kayaknya harus pertimbangin lagi untuk membatasi jumlah buku yang dibeli dalam satu judul yang sama.

Sudah dapet dan seneng pas antri donk yah saya sekitar 2 jam, banyak diantaranya udah antri sampai 4 jam wow.mungkin karena seringnya sistem eror dikasir yang membuat orang menumpuk dan tim supportnya dipanggil lama pulak. Pas tim support dateng ekhh mereka sulit komunikasi karena bahasa kasir dan tim support beda. Wuaaahh makin manyun aja itu yang antri, apalagi yang bawa anak, ibu hamil dan yang gampang pegel.

Jadi yang mau kesana sih siap-siap dengan antrian yang rrruaarrr biasa dan semoga sistem antrinya bisa bergerak cepat dan lebih masuk logika lagi nunggunya. Terus banyak yang mengeluhkan juga sebaiknya antri bayar jasti dipisah smdengan yang pribadi atau hanya beli kurang dari 20 buku. Walaupun ada fast track juga hanya mengurangi antrian sedikit hikss.

Jadi mau saran aja nih,

1. List buku yang mau di beli
2. Langsung menuju lokasi jajaran buku yang dipilih, misalnya Childern, (activity, picture, hard cover dll).
3. Jagain keranjangnya soalnya klo gak di jagain gak ada yang bertangung jawab juga klo kita geletakin sembarangan diambil orang.
4. Sebaiknya bawa makanan dan minuman
5. Minta teman untuk ngebooking jaga diantrian.
6. Bersikaplah wajar, jaga mental jangan norak. Kenapa?? Saya liat jelas jelas ada orang yang buka kemasan buku dan cuek banget padahal diatas kepalanya ada tulisan jangan dibuka. Pas saya bilang mba itu kan gak boleh dibuka lah malah saya diliatin trus dia kabur hahahaha. Banyak juga yang setelah liat buku main lempar bukunya atau naro sembarangan.
7. Antrinya luar biasa, ada juga sih jajaran buku di deket tempat antri dan itu bayarnya dipisah dan gak antri tapi bukunya paling gak lebih dari 200 buku.
8. Datang di jam jam sepu, jam 1 malem gitu hihi
9. Lebih baik pakai mandiri, kalau pakai kartu lain suka eror sistemnya, dan bisa tukar fiesta poin untuk dapet fast track.
10. SABAR

Yap event ini memang gak menentu yah bisa setahun atau dua tahun sekali yang pasti animo masyarakat juga buanyakk banget, bagi yang belom berkesempatan banyak jastip bisa dimanfaatkan.

Semoga jam 8 hari ini buka sampai 280 jam kedepan lebih baik pelayanannya terutama pas pembayaran.

Spread the love
No Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *