Destinasi Digital Pasar Geulis Depok, Wisata Masyarakat Millenials

Pasar Geulis Depok Destinasi Digital, Wisata Era “Millenials”

Pasar Geulis Depok

Pariwisata Indonesia terus mengembangkan lokasi wisata yang baru, Pasar Geulis Depok contohnya merupakan sebuah pionir destinasi digital di Jawa Barat yang digagas Kementerian Pariwisata, beserta Generasi Pesona Indonesia (GenPi) tentunya didukung penuh oleh masyarakat.


Dengan mengolah potensi atraksi seni masyarakat Depok, dengan tema Green Urban Lifestlye akan dibangun sebuah lokasi strategis dan menampilkan kebutuhan tren netizen terhadap eksistensi dalam dunia maya. Tujuan lainnya juga sebagai penggerak dengan target 100 pasar Destinasi Digital di Indonesia. Harapan dibangunnya dengan berlokasi di Depok adalah sebagai penarik wisatawan lokal dan internasional. Dengan adanya Pasar Geulis Depok juga dapat menjadi sebuah wadah kreatif bagi warga Depok dalam berkarya, berekreasi dan bersosialisasi di akhir pekan.

Atraksi Pasar Geulis Depok

Pasar Geulis Depok akan memberikan kesempatan dalam peningkatan ekonomi warga sekitar, dengan menyuguhkan kuliner khas Depok dalam gerobak unik, ditata dalam balutas kursi dari ban dan memanfaatkan limbah untuk didaur ulang selaras dengan unsur Green Urban Lifestlye. Bisa tetap kece, gaya, unik dan keren berbalut menjaga alam serta mencintai kebersihan lingkungan. Lokasi di Jl. Rebana IV RW 007 Kelurahan Mekarjaya, Depok juga merupakan sebuah prestasi untuk masyarakat yang berhasil membuktikan dalam juara kebersihan nasional.

Selain kuliner, akan dibuat juga hiasan yang kekinian, dengan tampilan mural 3D, diberbagai sudut tembok yang mengelilingi Pasar Geulis Depok. Dalam lokasi yang unik akan terus berkelanjutan yang dapat dimanfaatkan untuk berkumpulkan komunitas muda yang positif, sebuah rekreasi foto yang sangat mengandung unsur seni dan menghibur, pastinya instagramable. 

Seluruh persiapan dilakukan dengan antusiasme masyarakat yang membantu untuk bergotong royong menghadirkan destinasi digitl di wilayah tinggal mereka. Anak-anak muda yang tergabung dalam PIK-R juga mengaktifkan potensi mereka dalam membangun dunia digital dengan menjadikan Pasar Geulis Depok dikenal masyarakat luas melalui media sosial seperti, Instagram, Facebook, Twitter, serta memanfaatkan untuk membuat konten bermanfaat melalui Blog dan Vlog.

Pasar Geulis Depok
Persiapan Pasar Geulis Depok

Bapak Lurah Mekarjaya, Ahmad Fadillah tidak hanya bangga dengan dibangunnya Pasar Geulis Depok, tetapi mulai dari hari pertama sampai hari ini sebelum soft lauching 31 maret 2018, Bapak Lurah selalu hadir dan ikut turun bersama warga, melakukan pengecatan, serta pembenahan lokasi. 

On progress…(30 Persen)
Proudly Present : Kampung Gelis Mekarjaya Kota Depok
Educational Tours, Street Art,Mural 3D Pesona Indonesia, Urban Digital Market,Culinary and youth Attractions


“Gotong-royong bersama masyarakat mencoba menciptakan destinasi wisata yang murah meriah sebagai respon tingginya animo masyarakat akan sebuah spot wisata yang kekinian”, Ahmad Fadillah, Lurah Mekarjaya Depok.

Selain ikut andil Bapak Ahmad Fadillah yang sudah sangat akrab dengan warga Mekarjaya, selallu memberikan dukungan penuh dan menggali potensi warga untuk dikembangkan menjadi kegiatan positif dan tentu bertujuan agar dapat selalu eksis di dunia digital.

GenPi (Generasi Pesona Indonesia)

Keterlibatan GenPI terhadap Destinasi Digital yaitu sebagai pembuat konsep yang memenuhi kebutuhan Millenials, mewujudkan konsep tersebut dan memviralkannya di dunia maya. Output yang dihasilkan adalah pasar yang keren, WOW dan menjadi tempat selfie yang viral di dunia maya dan ramai dikunjungi wisatawan. Dalam mengelola destinasi ini, GenPI bekerja sama dengan masyarakat sekitar sehingga warga pun dapat merasakan benefit dari kehadiran pasar ini.

Pasar Geulis Depok



Terletak di daerah pemukiman warga Kelurahan Mekar Jaya, Depok Lama Merupakan pilot project pertama yang mengusung konsep urban dan mengangkat potensi wisata di kawasan perkotaan. Bekerjasama dengan Warga Kelurahan Mekar Jaya dan memberdayakan warga RW 07 mengisi tempat kuliner dan atraksi yang ada. Oprasional akan dimulai pada pukul 16:00 – 20:00, transaksi akan menggunakan artifisal currency agar memudahkan control cash flow.

“Pasar digital yang dihadirkan GenPI sangat luar biasa. Mereka akan sustain. Kenapa? Karena GenPI mampu menghadirkan 2C, yakni creativity value dan commercial value. GenPI memenuhi keinginan anak-anak zaman now yang butuh eksistensi,” Arief Yahya Menteri Pariwisata


Siapa yang sudah tidak sabar ingin segera hadir dalam keseruan acara Pasar Geulis Depok ?, dan menjadi masyarakat yang update desnitasi digital kekinian. Untuk Grand Launching akan segera hadir di bulan maret dan menamplkan atraksi yang berbeda, serta jarag ditemui ditempat lain. Yuk ikut jadi saksi utama dan pertama kolaborasi gaya hiudp sehat, modern dan penuh nuansa seni hanya di Pasar Geulis Depok.

Jangan lupa Follow Instagramnya yah @pasargeulis

Spread the love
No Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *