Kamu Suka Pedas ?? Yakin, Berani Coba Mie Korea Arirang, yang Super Hot !!!



Masyarakat Indonesia memang suka memanjakan lidahnya. Tak hanya makanan lokal yang memang populer menjadi santapan, tetapi jajanan juga masakan khas dari negara asing bisa cepat merambah dan menjadi favorit masayarakat Indonesia.


Mulai dari jajanan kaki lima sampai yang sedang menjamur banyaknya foodtruck dan berbagai kuliner yang menyajikan sebuah santapan dengan nama-nama unik dan tidak biasa.


Tak ketinggalan kemudahan mengolah mie instan menjadikan mie salah satu makanan yang sangat digemari. Dengan di jamah berbagai aroma dan rasa juga toping beragam mie instan, tak hanya mudah dan cepat dibuat tetapi memberikan rasa dan kekenyalan sendiri bagi yang memakannya.

Termasuk keluarga saya yang menyukai mie. Populernya masakan asing di Indonesia juga tidak membuat mie tergusur, malah sekarang sedang banyak digemari karena beragamnya varian mie yang masuk ke Indonesia, mulai dari khas Jepang, Thailand, hingga Korea. Tak hanya sukses dengan kepopuleran musik dan gaya riasan wajah serta pakaian, budaya Korea berikut kulinernya mampu mencuri hati masyarakat Indonesia.

Di Jakarta sudah menjamur camilan khas Korea, mulai dari yang manis hingga rasa asin, ditambah masuknya mie khas Korea yang terkenal dan menjadi viral di media sosial. Namun beberapa masyarakat masih menyangsikan halal atau tidaknya.

Kabar baiknya, sekarang hadir menambah keberagaman mie instan, sudah jelas yakin halal, karena langsung di produksi di Indonesia dengan konsep dan teknologi dari Korea. Dengan kejelasan halal jadi gak ragu lagi saya dengan keluarga mencicipi bersama. Mie instan Korea mempunyai daya pikat dengan rasa yang khas dan bikin nagih. Dengan hadirnya mie Korea halal bisa menjawab rasa penasaran dan menikmati makanan yang populer ini tanpa ada keraguan dan kekhawatiran lagi.

Arirang dengan bumbu dan bahan pelengkap



Varian rasanya ada tiga macam, jadi begitu banyak pilihan dong yah, gak melulu lidah kita terbakar dengan semangat rasa pedas dari mie instan. Tentunya harus diperhatikan juga nih, walaupun halal dan aman kita juga harus bisa mengendalikan diri dalam memakan mie instan. Memang sih susah banget menolak hangat, gurih, wangi, dan godaan mie instan, tapi bisa yah melahap mie instan sesuai takaran dan semakin spesial dengan hadirnya Arirang Mie Korea Halal di Indonesia.

Ekh tadi kan ada 3 rasa yah, nah yang pertama  itu mie berkuah Noodle Soup Bone Marrow (Mie Instan Kuah Sup Sum Sum), lalu Tasty Chicken Fried Noodle (Mie Instan Goreng Rasa Ayam), dan terakhir nih di dedikasikan untuk penggemar pedas Extra Hot  Fried Noodle (Mie Instan Goreng Pedas). Ketiganya sudah saya coba semua dan keluarga saya juga sudah mencicipi masing-masing punya favorit rasa sendiri tapi ya memang pilih salah satu dari ketiganya itu susah dengan kenikmatan dan lezat serupa dan varian rasa berbeda, ibaratnya itu kalau suruh pilih Adam Levine, Chris Evans dan Christiano Ronaldo, ketiganya kece dengan keahlian dan kesuksesan di dunia yang berbeda hasikk.

Noodle Soup Bone Marrow (Mie Instan Kuah Sup Sum Sum)


Kuahnya sedap creaamyy



Pertama yang saya perhatikan porsinya cukup banyak loh, 130 gram, biasanya kan 75gram beberpa mie yang dipasaran dan pas dibuka tekstur mie nya lebih besar, dan pada saat matang terasa lebih kenyal. Untuk cara memasaknya sih kurang lebih sama dengan mie instan yang lain, istimewanya ada di tambahan bahan yang berbeda pada tiap rasa. Saat matang aroma mie sudah mewabah seisi rumah, dan saatt bersamaan ditusngkanlah kuah juga bumbunya menyirami mie keseluruhan. Saat diaduk rata mencium aroma dari asap yang mengebul saja saya sudah tidak sabar. Kuahnya tidak berwarna beninh tetapi lebih pekat, dan ketika di seruput ummm udah deh lupa sama dinginnya suasana hujan dan hati. Gundah gulana seakan menjauh haha. Tekstur mienya lebih kenyal dan saya merasa lebih kenyang dengan tidak menyisakan kuahnya, memang bumbunya begitu sedap dan gurih, walaupun seperti susu berwarna putih rasa yang tercampur tidak membuat enek dan saya baru pertama kali makan mie dengan kuah yang putih iatimewa ini. Mungkin seperti mie instan yang diresto dengan tambahan toping dan bumbu kuah tambahan. Begitu kuat mengikat lidah dan rasanya juga gak berlebihan.



Tasty Chicken Fried Noodle (Mie Instan Goreng Rasa Ayam)


Rasa ayamnya menggoda



Sudah tercium sekali aroma ayam apalagi tambahan bahan yang ditabur itu, hmm menambah selera makan saja. Kalau yang ini rasanya cukup pedas tetapi tidaklah dahsyat karena yang lebih ditonjolkan dan menjadi daya tarik pada gurih rasa ayam yang bercampur dengan sensasi pedas. Beroma dan rasa seperti makan ceker pedas yang nambah lagi dan lagi hihihi. Kalau untuk pedas yang satu ini sih saya masih bisa ladeni, namun setelahnya minum air juga lumayan buanyak haha, maklum saya tidak begitu suka pedas tapi sok-sokan pengen nyobain pedas. Kalau suami favorit yang varian ini, pedasnya gak menyengat dan rasa ayamnya dapet.



Extra Hot Fried Noodle (Mie Instan Goreng Pedas)

Pedasnya gemes



Sensasi rasa ketiga, mungkin sedang hangat-hangatnya jadi favorit nih. Penggemar rasa yah wajib mencoba karena memang rasanya pedasnya klimaks. Saya kurang kuat untuk menghabiskan satu porsi mie yang pedas menyengat ini, rasa pedasnya tajam dan langsung terasa sampai bibir bertambah 2x keseksian tebalnya huhuhu. Warna merahnya memang sama dengan varian rasa Mie Goreng Rasa Ayam hanya tambahan bumbu pedasnya menjadikan mie Arirang Extra Hot ini sesuai dengan namanya. Untuk menghabiskan mie ini saya dibantu dengan kakak yang memang doyan banget sama sekumpulan makanan pedas. Keringat bercucuran juga di hajar aja, apalagi tinggal makan, karena udah mateng mie yang saya buat ini. Keseruan makan mie Arirang lebih menggila ketika makan bersama-sama apalagi melihat ekspresi kepedesan yang pada makan jadi sebuah moment tersendiri. Ketika rasa penasaran cair menjadi senyuman dan kepanikan membuat suasana dirumah semakin ceria.


Untuk yang penasaran dan baru denger Mie Korea Arirang, wajar aja karena baru ada dipasaran minggu kedua bulan April 2017 ini. Buat yang penasaran bisa langsung pantengin deh akun resmi media sosial dari Arirang. Kalau mau coba sudah bisa langsung di pesan sebelum diserbu dan ketinggalan nikmatin sensasi pedas yang beda. Kalau yang suka gratisan juga bisa mendapatkan Mie Korea Arirang secara graaatis loh bagi yang beruntung.

Kalau mau nyobain dan beli di supermarket sudah tersedia di beberapa supermarket kota besar dan bisa juga memesan melalui online dengan mudah. Harga yang dipasarkan cukup terjangkau dan masih terbilang lebih murah dibandingkan dengan mie sejenisnya berkisar Rp. 10000 kamu sudah bisa menikmati sajian mie dengan kosep dan teknologi dari korea yang di produksi di Indonesia serta tercatat resmi di BPOM dilengkapi juga dengan label Halal.

Instagram : @ariranghot

Twitter : @ariranghot



Spread the love
No Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *