Konser Incubus di Jakarta 2018, Hingar Bingar dan Berkeringat

Foto by instagram: @sagitacha


Konser Incubus Jakarta : Persiapan masuk area

Udah gemeteran aja naik ojol, okee cuma bisa jln dengan 40km/jam kecepatannya. Udah sedih aja pasti ketinggalan Meet &Greet. Tapi tetap berharap dengan tiket di tangan bisa nyaksiin konser Incubus di Jakarta.



Kalau dihitung sudah 3 kali band yang digawangi Brandon Boyd (vokal), Mike Einziger (gitar), Jose Pasillas (drum), Ben Kenney (bass), dan Chris Kilmore (turntable/kibor/synthesizer) itu, mendatangi Indonesia dan menyelenggarakan Konser Incubus di Jakarta.

Beneran sampe jam 7 udah kelar dan masuk Meet & Greet nya, yasudahlah belom rejeki ketemu si om gondrong sedekat yang gak bisa dibayangkan. Papih udah nunggu di venue langsung aja mamih masuk dan nyerahin tiket ke petugas.

Mamih masih bawain botol kosong abis minum kehausan boo, jalan di Gambir Expo Kemayoran itu puanjang hahaha, petugas bilang gak boleh bawa botol, ya engga bakalan juga bawa botol kosong, cuma mau numpang buat di tempat sampah deket pengecekan barang dan tiket.

WA orang rumah sudah aman dan Babam si anak mamih yang guanteng (boleh donk.muji anak sendiri) sudah makan malam dan siap tidur, duh lega juga ninggalin anak untuk nonton konser Incubus Jakarta. Padahal belum lama mamih juga ninggal Babam untuk nonton konser Liam “Oasis” Galagher beberapa waktu lalu.

Harus banget selfi haha



Fasilitas di area Konser Incubus Jakarta 

Setelah masuk ke area konser, banyak tersedia spot foto kece dan mba SPGnya juga dengan ramah untuk memfoto papih dan mamih disalah satu Photo Booth. Tersedia juga foto dengan banyak kamera dan hasilnya kekinian banget dalam bentuk video MP4. 

Walaupun tersedia toilet yang banyak masih aja tetap antrinya panjang ya bookkk, pengunjung yang lagi-lagi dipenuhi dengan t-shirt hitam juga sudah banyak berkumpul di atea, disediakan pula tempat untuk menunaikan ibadah sholat.

Bagi yang kelaperan kaya mamih papih, banyak pilihan makanan. Paling menggirukan tempe mendoan duh rasanya lekat banget. Mamih jadi penasaran kira kira saat konser Incubus di Jakarta para personilnya makan tempe mendoan gak yah ??? Hahahaha, enak loh.

Air mineral, kopi dan minuman ringan dari sponsor ” Bintang ” juga tersedia, tinggal pilihan kamu aja lah yang maunya apa. Apapun maunya tetap yah buang sisa bungkusnya dimana hayo??? Tempat sampah brooo. Ya mamih tahu sihh, penonton udah banyak tiket dan banyak petugas kebersihan tapi yah bisa kali kasih empati dikit untuk menghargai dengan tidak “menyampah”. Masih ada lah beberapa yang nyampah, huhu menyedihkan, sempat sih bilang sama petugasnya untuk menyemangati.  Well kalau gak ada mereka alhasil nonton banyak sampah jadi gak nyaman vrohhh.

Fasilitas aman, panggung dan tata lampu akbar bikin suasana sukses medebarkan sebelum konser Incybu di Jakarta di mulai. Panggung di bangun tinggi sehinga mau liat dari mana juga kibasan rambut sang vokalis Brandon tetap bisa dilihat.

Karena outdor, musim hujan cuy mamih udah bawa jas hujan haha, karena konser sebelumnya saat mamih antri tukar tiket udah basah kehujan hihi. Ini pawang hujannya Alhamdulillah berguna dan terima kasih Ya Allah udara adem pisan.

Puji puji juga mamih haturkan untuk promotor yang rapi dan kece bendereng dalam persiapannya, gak kecewa sama sekali dengan lokasi dan suasana dalam kenyamanan nonton konser. 

Klik disini untuk 
Konser Liam Oasis Gallagher


Konser Incubus Jakarta, Begin :

 Instagram juga update konser di Jakarta


Lampu mentereng di keluarkan cahayanya dipanggung sedang di area penonton diresupkan, dentuman drum udah bunyi “dudkdudkdukduk” dan ” uwengg wengg wengg ” gitar segala macem alat musik sudah bunyi dan suara Brandon udah kedengaran akkhh mulai dengan lagu awal dan kedua tanpa jeda yang dibawakan Glitterbomb dan Cirlcle, udah mulai memanas dan goyang kepala para penoton semakin asoy.

Inget nih si om Brandon pakai singlet ditambah outer kemeja hitam berkancing. Di lagu berikutnya yang ada di album terbaru dibawakan dong yah, favorit juga nih Nomble Bastard dan mulai.buka kancing. Ada lagi yang bikin semua lomoat dan penonton makin geger dibuat om Brandon cs, bawain lagu Anna Molly yang super ngebeat dengan tarikan nada tinggi semakin menguatkan kalau vokal dan tenaga para personilnya masih prima.


Walauoun terlihat terengah-engah setelah menyanyikan dengan tempo cepat, sempat bilang kalau konser incubus di Jakarta kali ini penuh keringat yapp Brandon semakin mendidih membuat penonton soray membuka kemejanya.


Gak ada rasa kecewa (cuma gagal meet and greet oh may baddd) Dari pake kemeja plus kaos singlet terkancing rapi, sampai mulai dibuka kancingnya, pake singlet, pake topi, sampe dibuka semua bajunya saking berkeringatnya, semua suaranya tetap bulet total berenergi.

Gak ada penyesalan menonton konser Incubus semalam 7 Februari 2018 semua keahlian serasa dikeluarkan oleh para personilnya.

Diusia yang muatang banget dan gondrong malah makin kece, mengucapkan kata “terima kasih” berulang-ulang udah bikin suara penonton makin menggila.

Terpujilah untuk promotornya @dmeasia yang semuanya dibuat rapi dan persiapan yang bikin penonton nyaman.

Lagu yang dinyanyikan buanyaakkk, penonton mau liat dari ujung belakangpun juga masih tetap keliatan kibasan rambut brandon. Tata lampu, soundnya parah kece makin bikin musik dan suaranya keluar nyata dan sangat sangat nyaman nonton walaupun semua juga lompat-lompat berasa banget konser berkelas. Kalau ada konser dari @dmeasia gak ragu sama kualitasnya.

Ini yg ketiga Incubus datang, akan ada lanjutannya lagi ya brooo



Kesan mamih dan papih 

Jujur betis berasa pegel haha udah di penghujung saat nyanyi lagu Wish You Were Here tang menurut mamih megang epic nya ditambah main gitar, main jimbe (sejenis itu nama alat musiknya) di hajar semua ama Brandon. Udahlah kece gak ngerti gak ada obat, beneran puas dibuatnya.


Puji puji buat promotor sama sponsornya yang bikin suasana koser Incubus gokil, nyaman dan hingar bingar.

Gak ngerti lagi Brandon cs pada makan apa yah staminanya masih terjaga dan pilihan lagu bikin dinamika konser ciamik.

Tata lampu dan layar background dibuat berstruktur dan konsep seninya bikin lagu yang dibawakan semakin gemilang.

Hanyut hanyut hanyut…. di awal lagu ke 3 udah membedah nostalgia dengan Anna Molly dan bikin baper Wish You Were Here hampir dipenghujung konser di lantunin.

Awal tahun di Indonesia di gebrak dengan konser yang nampolll ke hati. Kalau mamih tahu Incubus dari 2001 pas SMP, walaupun si Om ganteng nan kece ini udah mulai ngebentuk band tahun 1991. Album morning view yang bikin kesengsem apalagi lagu Wish You Were Here pernah di nyanyiin gebetan dan bikin inget di hati walaupun gak jadian, SMP yah gak boleh pacaran hahaha (alasan mamih doank).

Untung aja di konser gak ketemu, ekh gak tau juga sih kali aja datang wkwkwkwk. Kalau mamih cinta sama lagu Anna Molly kata papih sih dinamikanya kuat dan seluruh ciri khas suara om Brad dan dentuman drum paling topcer di lagu ini. Selain itu Pardon Me juga jadi lagu akbar Incubus yang dibawakan super meriah.


Sadar sih usia gak bohong, sesekali Boyd di setiap lagu terdapat jeda sekitar 10 sampai 30 detik. Jeda yang terbilang lama untuk sebuah konser besar. Di setiap jeda itulah Boyd memanfaatkannya untuk istirahat sejenak tarik nafas dan minum,

Untuk urusan list lagu sebenarnya agak bingung juga karena lagu yang enak buanyak banget dan disetiap album punya arti tersendiri seakan harus menyanyikan keseluruhannya. Justru di album 8 yang terbaru hanya empat lagu dari album baru yang mereka bawakan, yaitu Glitter Bomb, Nimble Bastard, State of The Art, dan Loneliest.

Lagu-lagu lainnya diambil dari album-album sebelumnya. Mereka membawakan lagu-lagu hit di era ’90-an dan 2000-an yang akrab dikenal penggemar, seperti Pardon Me, Nice To Know You dan Trust Fall. Itu pun membuat penonton bersemangat dan seperti terlempar ke masa lalu.


Saat lagu Megalomaniac sudah mulai terpentallah ingatan masalalu dan Boyd mulai melepaskan singletnya sampai akhir konser. Walaupun tak banyak interaksi dengan penonton, mamih terpuaskan dengan aksi panggungnya (perut sickpack lol) haha. Kibasan rambut, kekuatan ekspresi dan gimmick manis dimainkan dalam bebereapa lagu yang sontak menbuat penonton diwarnai berbagai kejutan pada Konser Incubus di Jakarta.

Di usia 41 tahun mamih sesekali menoleh papih sempat bilang “tuh pih udah 41 badannya masih kece, olahraga yok” hahaha. Memang musik bisa membuat motivasi dalam banyak hal begitu pula musik Incubus yang selalu rindu akan suasana panggung dan kenangan lirik yang ditumpahkan.

Saat di akhir lagu ternyata bukan menjadi lagu pamungkas, Incubus juga mengajak penonton menyanyi bersama, meminta untuk mengiringi lagu dengan menjentikan jari dan saat penonton berteriak “we want more” para babang ganteng balik lagu.


Melanjutkan dengan lagu warning dan misa you serta berpamitan dengan berangkulan bersama dan membungkukkan badan. Well sajian yang diberikan Imcubus membuat mamih dan papih merasa puas dalam sadar maupun ke alam bawah sadar bahwa pasti suasana ini akan sangat dirindukan.

Kesempatan ini juga mamih manfaat untuk bonding dengan papih dalam suasana musik yang kebetulan suka dengan genre yang sama. Mulai dari Hellowen, Bon Jovi, Bryan Adamsko, Liam yang bisa kami nikmati bersama.

Sebuah pengalaman estetis dan moment yang sulit dilupakan, mungkin waktu bisa selaku berjalan dan beranjak usia yang menua tapi potongan memori akan selalu membuat kami ingat ketika masa muda pernah ada.

Spread the love
No Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *