Makan di Bakoel Ussy, Kuliner Kekinian Bikin Betah

Makan di Bakoel Ussy, Kuliner Kekinian Ussy Sulistiawaty dan Andhika

makan di Bakoel Ussy menu
Bakoel Ussy Kuliner Kekinian dengan Masakan Rumahan

Bulan September dan Oktober beberapa anggota keluarga banyak yang berulang tahun, mulai dari sepupu, kakakh, Bukde, Pakde, yang akhirnya disetiap minggu kedua bulan ini penuh dengan silahturahmi makan bersama. Mencoba beberapa restoran di Jakarta, ada yang seru nih, rumah makan Bakoel Ussy yang berada di Jl. Dewi Sartika, Jakarta Timur, menyajikan menu makanan Indonesia yang otentik dengan sajian beragam bumbunya.
Mamihpun langsung penasaran dan mencoba beberapa menu makanan yang ada. Tepat pada waktu grand lauching dari rumah makan Bakoel Ussy, sekaligus bisa makan di Bakoel Ussy dengan menu utama yang akan menjadi favorit. Makan di Bakoel Ussy tidak perlu merogooh kocek yang teralu dalam karena range harga yang ditawarkan tidaklah mahal.

Saat bertemu Andhika Pratama juga langsung mengutarakan, “dengan uang Rp. 50.000,- rupiah sudah bisa makan sampai kenyang di Bakoel Ussy”. Mulai dari nasi dengan harga Rp. 5000,- rupiah sampai harga yang termahal hanya Rp. 35.000,- rupiah.

Kelebihan Makan di Bakoel Ussy

Sempat ragu dengan rasanya apakah hanya sebuah gebrakan belaka tetapi tidak memikirkan ciri khas rasa dari masakan itu sendiri, duh mohon maaf nih yah mamih salah besar hahaha ternyata rasa masakan di Bakoel Ussy mengusir keinginan diet mamih untuk saat ini. Berbagai menu ditawarkan mulai dari Udang Pete, Tutug Oncom, Gabus Pete Jelototan, Cumi Cabai Hijau, Jengkol, Paru, Ayam Goreng, Empal, dan disediakan jga menu khusus untuk anak-anak yaitu Chicken Wings. Untuk Rekomendasi menurut mamih yang paling enak dan mau nambah terus adalah Cumi Cabe Ijo dan Paru duh itu rasanya gak bisa di lupain banget. Cuminya empuk dan sambal hijaunya menghilangkan stres, pedasnya itu berbumbu dan serius menyegarkan. Kalau Parunya rasa lebih ke manis gurih dan cocok untuk paduan makanan lain yang disajikan pedas.

makan di Bakoel Ussy menu jengkol
Menu Jengkol di Bakoel Ussy

Kalau teman-teman hanya makan sendiri atau berdua sebaiknya makan di Bakoel Ussy dengan tipe prasmanan tetapi bila bermai-ramai asik juga bila memesan ala carte, jadi ada dua tipe dalam penyajiannya. Bila memesan prasmanan, Nasi, Paru, Udang Pete, Kangkung dan Gorengan sekitar 50 ribu rupiah, cukup murah bukan ? apa lagi mengingat lokasinya juga sangat nyaman.

makan di Bakoel Ussy menu udang pete
Menu Udang Pete di Bakoel Ussy

Tidak boleh dilupakan juga ni sayur kangkung yang wajib ada disetiap kali memesan makan di Bakoel Ussy. Teryata hal yang mengejutkan juga makan di Bakoel Ussy bisa seenak ini. Menu yang disajikan merupakan menu rumahan dari keluarga Ussy yang sering disajikan bila ada acara arisan, pengajian atau kumpul keluarga besar. Awalnya masakannya dengan resep keluarga ini selalu mendapatkan pujian dari beberapa rekan yang hadir dalam acara tersebut lantas, Ussy dan Andhika baru memikirkan untuk memulai membukan usaha kuliner dengan menu masakan rumahan ini.

Menu Ayam Goreng

Alhamdulillah Ussy dan Andhika juga sangat memikirkan kenyamanan tempat dan lokasi parkir kendaraan yang memang cukup luas. Sesaat mamih sampai di Bakoel Ussy “loh kok kecil” ekh ternyata itu hanya Bannernya saja dibaliknya ada jalan besar, parkir luas dan kenyamanan tempat yang serius bisa ajak keluarga, kolega, dan bisa untuk reunian juga untuk teman-teman disini.

makan di Bakoel Ussy menu paru bacem

Menu Paru BacemKelebihan lainnya juga kebersihan lokasinya sangat dijaga, walaupun menyajikan massakan dengan harga yang sangat terjangkau, tempat yang dibangun sangatlah nyaman. Makan di Bakoel Ussy ada pilihan beberapa table disini untuk beramai-ramai atau kelompok kecil.

lokasi makan di Bakoel Ussy menu

Daftar Menu Bakoel UssyKelebihan lainnnya yang tidak boleh dilupakan juga adalah live music, ketika nanti ada acara spesial bisa sekaligus nyanyi bareng juga loh, duh seru banget kan bisa menyalurkan hobi yang tidak tersalurkan, hahaha. Mau nyanyi baeng sama Ussy juga bisa banget, karena Ussy sendiri yang hampir setiap hari hadir untu melayani pengunjung yang akan maka di Bakoel Ussy atau Lurik ( café yang juga Ussy dan Andhika miliki).

lokasi makan di Bakoel Ussy menu

Lokasi Parkir Bakoel UssyLokasinya tepat dipinggir jalan setelah Rumah Sakit Budi Asih, deka dengan kantor pajak, dan beberpa kampus di wilayah ini. Jadi sekaligus target pelanggannya juga tepat dan banyak.
Karena pertama kali untuk mkan di Bakoel Ussy mamih memesan Paru Bacem, Udang Pete, Cumi Cabe Hijau, Kangkung, Tutug Oncm, dan sambal. Ada pelayan yang mngingatkan mamih bahwa sambalnya cukup pedas, kebetulan mamih ya juga suka dengan masakan sedikit pedas.

Lebih istimewa lagi bila teman-teman ingin kopi-kopi tanpa makanan berat bisa memilih menu yang berbeda di Bakoel Ussy yaitu Tingwe, kafe dengan lokasi berdempetan disebelah Bakoel Ussy.
Ussy bahkan memberikan diskon 15% saat peluncuran usaha rumah makan miliknya. Ussy pun datang bersama suaminya Andhika Pratama untuk membuka usaha barunya ini dan secara langsung melayani pembeli. Bila tidak bisa langsung mencoba di lokasi Bakoel Ussy tetapi sangat penasaran dengan keotentikan rasanya, bisa langsung memesan dan mencoba berbagai menu makan di Bakoel Ussy.

Sepertinya ini akan menjadi rumah makan favorit yang berlokasi di Jakarta Timur, selan menunya yang “Feels like home”, lokasinya sangat nyaman untuk gathering atau untuk meeting dan bersantai dengan harga yang tidaklah mahal.

 

Bakoel Ussy

Jl. Dewi Sartika No. 192, Jakarta Timur

0822-6100-5757

Instagram : @BakoelUssy

Spread the love

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *