Make Up Hari Raya dengan Mustika Ratu Beauty Queen Series

Luxury Metallic Matte Lip Cream dari Mustika Ratu
Luxury Metallic Matte Lip Cream dari Mustika Ratu

Make Up dan Karakter

Mencari riasan wajah yang tepat untuk jenis kulit dan tentunya karakter tidaklah mudah, apalagi banyak sekali pilihan yang bisa membuat para wanita latah untuk mencoba produk yang belum tentu bermanfaat untuk tampilan mereka. Make up untuk hari raya menjadi sorotan ketika bulan ramadhaan dan idul fitri kemarin, ditambah nih akan ada hari raya idul adha yang beberapa minggu lagi dirayakan.

Hari raya dipilih sebagai sarana silaturahmi, karena pada umumnya masyarakat yang beragama islam yang menjadi mayoritas di Indonesia libur. Pilihan terbaik juga untuk tampil sedikit berbeda dihari namun tidak tampak berlebihan dan terlalu mencolok.

Make up untuk hari raya banyak memilih dengan warna pastel dan segar tapi kali ini mamih tidak menggunakan riasan dengan tampilan natural, tetapi mamih ingin menampilkan sesuatu yang sedikit berbeda ada alasan kuat di balik itu. Walaupun ada istilah tidak menilai orang dari penampilan tetapi banyak sekali yang salah kaprah dengan tampilan luar diawal. Orang sekitar tentu saja akan memperhatikan penampilan yang terlihat dari seseorang, dimana bahasa tubuh, karakter, raut wajah juga akan nampak secara sekilas.

Karena lagi-lagi mamih selalu tampil dengan riasan yang minim dengan warna natural dan pastel, sering sekali banyak yang menyangka mamih jauh lebih muda dari usia mamih sekarang. Usia memang bukan hanya angka tetapi ada kondisi dimana seseorang yang kita temui atau diajak berbicara akan nampak berbeda jika kita terlihat lebih “matang”.

Make up akan menolong mamih agar dapat tampil dengan pembawaan yang terkesan dewasa, dan mempengaruhi rasa percaya diri. Ketika rasa keberanian muncul disitulah ada sebuah aura yang menunjukkan sebuah kematangan emosi dan kesan berwibawa akan muncul. Walaupun tetap akan menjadi diri sendiri bukan menggeneralisasi bahwa makeup sebuah topeng dalam menutupi kekurangan.

Ada kalanya sebuah kepercayaan diri perlu pemantik melalui sumbu-sumbu make up yang tepat, kalau berpengaruh secara baik dan positif dan menjadikan pribadi yang bahagia, kenapa tidak ?. Untuk itulah mamih mencoba keluar dari jalur dalam pilihan make up untuk hari raya kali ini. Salah satu produk yanh mamih gunakan dari Mustika Ratu Beauty Queen Series.

Penasaran Bagaimana penampilan mamih ??

Please penasaran donk biar dibaca sampai habis, siapa tahu kamu menemukan sebuah “look” yang pas untuk sebuah moment penting di hidup kamu.

Mustika Ratu Beauty Queen Series, Make Up Hari Raya nan Memukau

Sesaat setelah make up di hari raya lantas wajah mamih berubah kaya Luna Maya, tidak begitu yahh hahaha. Tapi ada perubahan warna, garis dan detail pada wajah sehingga menampilkan sisi berbeda dalam diri mamih.

Pertama yang mamih langsung tahap pencaharian pilihan warna dari Mustika Ratu Beauty Queen Series ini, mamih lari ke Margo City disana sudah lengkap pilihan produk dan warnanya. Jatuh hati sama Luxury Metallic Matte Lip Cream dan asli tergoda dengan binar warna dengan kode 03. Warnanya gelap tapi ada percikan sinar yang kaya terbang menari, mamih sudah membayangkan nih bagaimana kalau langsung di aplikasikan.

Mamih sebenarnya terbiasa sekali dengan Make Up Panggung dalam arti semua bold dan harus “nyata”. Pada dahulu kala masih terseret dalam arus pementasan sama sekali tidak memperhatikan detail dalam riasan wajah yang penting “kereng” atau semua warna yang ditampilkan kuat. Kalau dalam fotografi mungkin pengaturan saturasinya 100%.

 

Lanjut ke bagian wajah yuk diaplikasikan dengan riasan wajah, mata, pemilihan warna perona pipi, dan ketahanan selama hari raya idul fitri kemarin. Walaupun hanya di satu tempat tapi waktu itu mamih bertemu
Kemudian berlanjut nih pada sesi menjelang hari raya, seperti biasanya mamih menyiapkan gamis dengan warna yang gelap karena warna favorit mamih hitam dan merasa cocok dengan “look” yang akan mamih gunakan nanti. Memilih hiasan mata dan alas bedak juga perlu perhitungan yang matang, tetapi Luxury Metalic Matte Lip Cream sudah dapat mewakili tampilan elegan tersebut.

Pertama mamih membersihkan semua debu dengan pembersih dan toner, setelahnya mamih menggunakan semprotan sakti yaitu campuran air dengan gel lidah buaya. Setelah meresap baru mamih memulai memilih untuk merias mata terlebih dahulu.
Bagian mata pilih warna yang terang tapi memiliki memiliki shimmer, diaplikasikan keseluruh bagian kelopak mata, lanjut di timpa kembali bagian tersebut dengan warna yang lebih gelao. Tambahkan warna gelap seperti coklat tua atau hita di ujung luar bagian mata. Baurkan keseluruhannya hingga tampak menyatu.

Untuk shading masih umum pilih warna terang untuk menonjolkan sisi , dan warna lebih gelap yang ingin terlihat lebih samar. Pilihan pipi mamih memilih warna coklat muda dan pink segar yang dibaurkan dibagian tulang pipi. Tambahkan lagi warna putih yang memberikan kilauan natural sehingga terlihat lebih menawan di hari raya.
Sangat penting dan yang menjadi point serangkaian fokus, serta target terdepan adalah menggunakan pulasan bibir yang tepat. Hari raya itu seharian yohhhh, kalau ada waktu untuk benerin atau nambahin gincu sih mending tapi ini selalu ada dihadapan kerabat dan bersilahturahmi jadi agak mengganggu juga kalau dikit-dikit memulas bibir. Pilih yang tahan lama dan tetap bertengger kokoh walaupun makan santan, minyak, gulai dan sebangsanya yang menguras keringat juga.

Luxury Metallic Matte Lip Cream dari Mustika Ratu Beauty Queen Series selain warnanya menarik perhatian tetap memiliki daya tahan yang aman dan nyaman digunakan sampai malam. Salut juga sama tingkat kelembutan dari tekturnya yang mamih merasakan langsung nyaman di bibir walaupun tetap terasa kalau ini memakai lip cream.

Bagian pentingnya adalah kandungan dari Luxury Metallic Matte Lip Cream merupakan kolaborasi dari Ekstrak Biji Kelor, Moringa Seed Extractsifik sebagai antioxidant tetapnya gak membuat penuaan dini terhadap bibir si pemakai. Kecanggihan lainnya mengandung Vitamin E & Olive oil dengan manfaat untuk menutrisi serta melembabkan. Keutamaan dari Beauty Queen sebagai skin care benefit dengan manfaat Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah.

Jadi menggunakan make up di kala hari raya juga memiliki manfaat dalam merawat kulit wajah juga bibir semaksimal mungkin. Tetap loh kulit dan bibir perlu dirawat dan dijaga kesehatannya. Tampilan luar cantik dan glowing didalamnya tetap ternutrisi dengan manfaat baik dari Luxury Metallic Matte Lip Cream Mustika Ratu Beauty Queen Series.

Bagus dan sehat kalau harganya bikin sakit juga ogah yah, kabar baiknya Luxury Metallic Matte Lip Cream dari Mustika Ratu Beauty Queen Series harganya masih dibawah Rp. 80.000. Bisa langsung beli di toko kosmetik pastinya atay secara online di market place favorit kamu, atau langsung kunjungi Web Mustika Ratu di http://www.mustikaratushop.com/

Kalau nanti Idul Adha mamih sih masih menyiapkan riasan yang sama tetapi mamih juga ingin nonton konser Mike Shinoda kalau maaih kebagian tiket dan paspor mamih bisa segera jadi. Tampilan yang mamih buat juga mentereng kan kalau untuk nonton konser nanti makin tambah semangat untuk nonton idola dan nyanyi bareng semua penggemarnya.

Mamih agak sedikit menyesal ketika kuliah sering bolos di kelas tata rias, karena mamih merasa kelas tersebut hanya membuang waktu dan tidak terlalu penting. Namun pilihan mamih dan keegoisan mamih salah pada waktu itu, untungnya ilmu merias memang bisa dilatih terus sambil belajar melalui banyak media yang tersedia.

Seperti Mustika Ratu sendiri yang tidak pernah berhenti memberikan harapan kepada wanita Indonesia untuk mendukung dalam berkarya, aktif, produktif, melakukan kegiatan sosial dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Karena Make Up tidak hanya kepentingan untuk merias wajah, tetapi sebuah harapan untuk wanita berani mencoba, berani berinovasi, tidak takut akan kegagalan dan bersemangat membangun karakter dan kapasitas pribadi agar dapat menjadi kebanggaan keluarga, bangsa juga dunia.

DRA. BRA Mooryati Soedibyo yang mendirikan Mustika Ratu 40 tahun lalu memiliki impian bahwa negara Indonesia kaya akan wanita hebat, cerdas, santun dan berpendidikan. Sehingga dengan pemikirannya mampu membuat berbagai wadah untuk wanita Indonesia belajar dan berkarya. Mamih juga ingin membayar kesalahan mamih sebelumnya yang sempat menyia-nyiakan kesempatan belajar, disisi lain mamih memiliki impian untuk mengejar pendidikan lebih tinggi lagi.

Dengan belajar merias sendiri, menyadari apa kebutuhan kedepannya akan menjadi sebuah peluang bagi mamih berani dan percaya diri untuk produktif dalam berkarya. Entah memulai untuk kembali menari, terjun di dunia pendidikan lagi atau kesempatan lain yang lebih menantang.
Make Up hari raya dengan penampilan yang berbeda juga sebuah awal keberanian dari hal yang belum pernah mamih coba sebelumnya.

Spread the love
5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *