9 Cara Memilih Kosmetik Halal dan Perhatikan Kandungannya

Memilih Kosmetik Halal

Hey cantik, sapaan ini terdengar ketika mamih datang kesebuah acara pernikahan teman dan ketemulah dengan beberapa teman semasa kuliah. Pertanyaan tidak jauh sebidang pekerjaan, anak, dan juga “eihh cyin cakepan deh, lipennya no brp”. Sebetulnya mamih juga gak bakalan inget no llipstik yang mamih pakai. Walaupun sudah lebih sedikit dari selusin jumlah lipstik yang mamih miliki tetap sih mamih menggunakan dan membeli dari faktor keamanan.

Berbeda sih pertanyaannya ketika mamih ketemu beberapa temn di konser Incubus, nanyainnya bukan make up tapi lagi dengerin musik apa tahun ini supaya tidak tergilas musik digital. Walaupun mamih juga termasuk yang tidak terlalu fanatik dengan makeup atau harus memiliki alis on point, mamih tetp berusaha untuk rutin merawat kesehata untuk kecantikan salah satunya memilih kosmetik yang pertama dari kandungan dan kehalalannya.

memilih kosmetik halal
Pilihan warna dari kosmetik halal

Agak parno juga sih melihat beberapa produk kosmetik Korea yang justru terkandung zat yang kurang baik dan brandnya juga ternama. Jadi mamih sekarang benar-benar melihat faktor keamanan dan gak mau lagi latahan memakai produk kosmetik, karena jenis kulit orang juga gak bisa disamaratakan. Berikut yang mamih pertahikan dalam memilih kosmetik halal yang digunakan sehari-hari.

 

Kosmetik Halal

Kosmetik Halal yang mamih maksud disini menggunakan bahan-bahan yang tidak saja aman tetapi juga tidak menyakiti mahkluk hidup lain seperti hewan, tumbuhan juga peduli akan alam. Selain itu yang utama juga tidak mengganggu ibadah dalam rutinitas sehari-hari. Tampil segar untuk mengembalikan kepercayaan diri agar bisa lebihi produktif lagi dan membuahkan sebuah karya-karya yang bermanfaat.

1. Perhatikan label halal
Alhamdulillah memang sudah banyak brand yang memiliki logi dan label halalpada produk kosmetik yang banyak tersebar di Indonesia. Cek logonya dalam kemasan produk, juga telaah lagi mengunjungi website resmi dari MUI untuk mengecek kembali apakah memang sudah terdaftar sebagai produk kosmetik halal atau hanya label ala-ala. Jadi konsumen harus lebih peka dan cerdas, kan untuk pemakaian pribadi jadi harus diteliti lagi yah sebelum membeli.

2. Komposisi Bahan
Mercury, Hydrocinon, Paraben SLS, Fragnance sebutlah merupakan bahan yang memenag memberikan efek cepat untuk wajah atau kulit tetapi dengan kadar tertentu dan perhatikan lagi bagaimana kondisi kulit apakah sensitif dan memiliki reaksi berlebih setelah digunakan. Sebaiknya jika memang memilik riwayat kulit sensitif dan alergi pilih bahan-bahan yang tidak membuat reaksi kurang baik terhadap kulit. Sebaiknya hentikan pemakaian dan jangan dipaksakan dalam menggunakan produk kosmetik yang kurang cocok dikulit. Sebaliknya pilih bahan-bahan alami yang tentu saja sudah banyak dipasaran, kembali cek di website resmi BPOM apakah kandungan produk memang aman untuk digunakan atau tidak.

3. Proses Produksi dan Identitas Produsen
Teman-teman juga bisa mencari tahu dan dapat memastikan bahwa produk tersebut diproses dengan cara yang halal pula. Jika mengandung bahan-bahan yang berassal dari hewan bagaimana cara proses produksi hewan tersebut apakah sesuai dengan tata cara islam atau tidak, selain itu apakah hewan tersebut merupakan hewan yang dianjurkan atau tidak. Kalau melihat beberapa film ada contoh kasus hewan yang tidak dianjurkan untuk uji coba digunakan untuk uji coba kosmettik, atau pemburuan hewan karena permintaan akan pemenuhan kebutuhan fesyen semata. Ternyata tidak hanya difilm tetapi banyak fakta hewan digunakan untuk uji coba kosmetik dengan cara yang kejam. Artis cantik Cinta Laura dan beberapa merk juga sudah mengkampanyekan serta menentang hal ini. Teliti kembali nama, alamat lengkap mulai dari website resmi, dan careline dari produk tersebut. Tanyakan langsung bila ingin lebih tahu mengenai proses produksi dan kandungan dari kosmetik yang digunakan.

4. Merawat kesehatan dan kecantikan
Uhumm sebenarnya ini lanjutan di kandungan bahan dari produk tersebut, sesuaikan dengan jenis kulit, apakah berminyak, sensitif, kering, kombinansi, normal, atau labil kayak mamih hahahaha. Dibilang labil karena diwakti tertentu bisa tiba-tiba sensitif dan berjerawat, bisa kembali memilih kandungan yang memang sesuai dengan jenis kulit. Kalau misal poduksi minyaknya sudah banyak coba pakai yang bisa mengendalikan minyak, jangan lupa juga pilih kosmetik dengan kandungan natural dan kaya vitamin jadi tak hanya memberikan warna diwajah kamu, tetapi sekaligus melindungi dan merawat kesehatan serta kecantikan. Sekali lagi kalau memang sudah tidak cocok dengan produk tertentu anngsung tinggalkan jangan ikut-ikutan yap.

Baca juga Merawat Kelembapan Bibir

5. Mudah dibersihkan
Semakin banyak jenis make up yang tahan lama, semakin galau mamih dibuat memilihny hahaha. Apalagi kalau sudah dibagian mata biasanya paling sulit dibersihkan. Bersyukur juga semakin banyak produk yang mengeluarkan varian pembersihan. Jangan llupa kulit butuh bernafas dan terbebas dari kosmetik, pastikan setelah rutinitas bersihkan semua sisa-sianya. Kalau memang waterproof memang tidakluntur dengan air tetapi bukan berarti susah dibersihkan. Harus curiga sih kalau memang susah sekali bersihkan pakai macam-macam produk pembersih, ya kali pakai tiner hehe.

6. Kualitas
Bukan expertnya nih kalau mamih ngomongin kualitas, mamih memang sangat-sangat menyesuaikan dengan kebutuhan. Karena mamih bukan MUA dan standar makeupnya masih di kalangan natural dan jarang-jarang pakai makeup full atau bold jadi mamih memilih yang tidak terlalu memberikan cover berlebihan. Kalu untuk mamih yang penting terllihat segar dan gak kuyu. Mamih juga melihat aktifitas di hari tersebut, kalau memang membutuhkan kualitas yang tahan lama mamih memilih produk A, tetapi kalau hanya antar Babam terapi ya memilih produk yang biasa saja. Biasanya untuk nonton konser mamih memilih yang tidak terlalu terlihat tebal, karena waktu konser biasanya malam hari jadi mamih memilih warna-warna yang tidak terlalu pigmented. Berbeda kalau mamih jadi bintang konsernya mungkin pakai bold dan glosy campur gliter kali yah, jadi kualitas yang masih aman, menyesuaikan dengan kebutuhan.

7. Harga Tidak Bikin Kantong Jebol
Sedih kalau melihat harga foundation sudah jutaan, dan sekali makeup bisa menggunakan produk sampai bernilai diatas 20 juta, atau satu bedk bisa motor satu. Menyadari kebutuhn dan lebih mawas diri, tampil shat dan menarik juga bika menekan harga koq, jadi bukan berarti yang mahal memang cocok digunakan diri sendiri. Weslah kalau nemu harga yang masih rela dikeluarkan dan sudah cukup membuat percaya diri itu biasanya yang mamih pertahankan. Berbeda kalau mungkin kalangan tertentu atau memang MUA yang menghruskan memakai produk yang wow. Menjag stabilitas rumah tangga tapi tetep bisa tampil chic dan bikin suami bisa tersenyum. Kalau beli yang tidak terjangkau sih sayang nanti bila memang tidak terpakai, aka mubajir.

8. Varian
Ini nih yang mamih suka kalau ngomongin masalah produk, banyak variannya dengan jenis dan brand yang sama, dan biasanya pilihannya banyak, Jadi kalau udah cintrong sma satu brand dan udah lengkap kosmetiknya jadi ya udah indehoy aja setia. Kaya kalau kata The Script, “Im The Man Who Cant Be Moved”, samaan bang (masih keiinget sama konsernya kemarin, maafkan) mamih juga susah pindah kelain hati, biasanya sekali riasan produknya sama.

9. Mudah dibeli
Zaman millenials gengs, bisa beli online sudah menjadi sebuah keharusan, duduk di sofa, gegoleran dikasur tetap bisa beli secara online. Biasanya mamih cari tahu dulu produk yang aman serta kosmetik halal apakah bisa dibeli melalui online, jadi pas banget nih kalau 9 tips ini udah ada disebuah produk langsung mamih cari.

Setiap wanita memang terasa cantik bila kepercayaan dirinya sudah tumbuh, kalau untuk mamih salah satunya dengan make up minimal agar terlihat segar dan tidak pucat. Ke-9 tips memilih kosmetik halal memang bukan panduan utama tetapi sebaiknya sebagai konsumen harus lebih cerdas.

Dari tips diatas mamih sudah mencoba beberapa produk drugstore, ada beberapa kelebihannya tetapi biasanya tidak tahan banting dengan kebutuhan aktifitas mamih yang kaya bola bekel kesana kemari, walaupun panas dan hujan. Hidup perjuangankan gak hanya ngejain soal UNBK aja, upps. Jadi mamih mencoba dan cocok dengan produk halal serta premium dari Amalia. Selain premiun harga yang ditawarkan masih terjangkau, apalagi dengan kandungan, sudah hal, kualitas dan menyeluruh semuanya cocok sekali mamih gunakan.

Varian produk yang mamih suka adalah, Matte Lip Cream dan Glossy Lip Cream yang mamih gunakan juga sesuai dengan aktifitas mamih sehari-hari. Kalau dulu mamih sering diatas manggung sebagai penari sekarang mamih berada duduk manis dikursi penonton menyaksikan karya seni dan membutuhkan makeup natural dan tetap terlihan elegan, sebenarnya bisa disesuaikan dengan varian warna dari produk Kosmetik Halal dan Premium Amalia Beauty.

Kosmetik Halal Amalia

 


kosmetik halal dan berkualitas
kosmetik halal dan berkualitas

Pertama mengetahui produk Amalia sekitar tahun 2017, walaupun sebenarnya Amalia sendiri sudah ada dari tahun 2016 di Indonesia. Mamih suka ketika membeli produk Amalia juga sekaligus ikut mendukung pendidikan di Indonesia karena ada sebagian keuntungan yang disisihkan untuk pendididk anak-anak Indonesia. Konsep Amalia sendiri terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Moroko, yang kental dengan gaya elegan khas Perancis, terciptalah produk kosmetik halal global yang modern. Amalia, Refleksi dari kecantikan modern dimana gairah untuk pencapaian hidup yang lebih baik, rasa percaya diri dan kecantikan islami bersatu dalam harmoni.

Terbayang dong bagaimana konsepnya dengan inspirasi selain halal, juga memberikan manfaat tak hanya menarik tetapi juga bisa merawat kecantikan dan penting juga variannya yang diciptakan premium serta elegan.

kosmetik halal amalia
amalia halal kosmetik berkualitas dan memiliki beragam varian warna menarik

Jadi mamih mencoba nih Matte dan Glossy Lip Cream dari Amalia, setelah mencoba warna yang dikeluarkan pigmented dan bisa dipilih dengan berbagai warna yang disediakan. Dari lip creamnya sendiri mengeluarkan 12 shades warna untuk Matte Lip Cream atau Marocco dan 12 Shades warna Glossy Lip Cream atau Marrakech.
Untuk kemasan meman standar seperti lipcream kebanyakan, tetapi disaat dibuka aromanya seperti ice cream atau permen kacang. Warna yang dihasilkan menyala dan mudah keluar saat pulsan pertama, serta menutup kekurangan warna bibir yang tidak merata.

Ketahananya cukup, walau tetap membekas sedikit ketika minum dan makan, hanya hasilnya tidak pecah atau menggumpal saat waktu pemakaian kurang lebih 5 jam. Jadi untuk nonton konser sehari sambil nyanyi sih masih cukup on point.

Aplikatornya bisa menjangkau pinggir bibir dan sudut yang sulit, jadi menggunakan aplikator langsung lebih mudah dan kapasitas lipstik yang terangkat tidak terlalu banyak, sehingga saat dipulaskan percampuran warnanya merata. Mamih memang baru mencoba beberapa warna, dan untuk pilihan warna yang lain akan mamih gunakan sebagai kebutuhan.

Untuk harga yang menurut mamih masih cukup dijangkau tetapi menghasilkan warna dan kualitas berkelas serta premium, tidak khawatir untuk berulang kali touch up dan bisa digunakan untuk ibadah karena non alkohol. Kosmetik halal dari Amalia merujuk pada kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki dan menggunakan produk kosmetik halal, dengan kualitas yang premium serta harga bersaing, ditambah kandungan bahannya kaya akan vitamin serta anti oksidan yang tetap bisa menjaga kecantikan wanita Indonesia.

kosmetik halal amalia yang beragam warna
pilihan warna kosmetik halal amalia

 

Jadi manfaatkan produk halal dan premiun di Indonesia untuk mendukung segala aktifitas kamu. Sebagai Ibu rumah tangga mamih terkadang membutuhkan makeup ketika mengikuti serangkaia acara parenting, meeting atau me time seperi menonton konser. Untuk tetap bermakeup disesuaikan dengan aktifitas dan mamih juga tidak ingin mengubur ilmu mamih saat dibangku kuliah dulu. Sebenarnya Kosmetik halal dari Amalia tidak hanya digunakan untuk kegiatan rutin harian, tetapi bisa untuk tampilan diatas panggung dan juga pilihan para artis di Indonesia loh. Contohnya saja Oki Setiana Dewi yang juga menggunakan Amalia sebagai salah satu kosmetik halal pilihannya.

Produk Amalia bisa didapatkan melalui website, Fanpage, atau Instagram jadi tidak perlu khawatir untuk mendapatkan dan mencoba produk dari Amalia.

 

Spread the love
14 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *