Kapan Perlu Menggunakan Air Purifier ?

Haruskan Menggunakan Air Purifier ?

menggunakan air purifier terbaik
menggunakan air purifier terbaik

Menyapa kembali dalam tulisan kali ini mengenai manfaat menggunakan Air Purifier. Kalau mungkin dianggap belum penting karena merasa udara baik-baik saja, yuk dilihat sebenarnya kenapa banget harus punya Air Purifier? Kan harganya ituloh gak murah? Kan gak ada alergi ? kan ? kan ? kan ?.

Ya emang sih tinggal di kota besar Jakarta agar geser dikit yaitu di Depok membuat mamih masih merasa well semua baik-baik saja, dan gak ada yang aneh pula sama udara, terkecuali ngerasa panas aja. Kalau cuaca terasa panas masih sangat dimaklumi, kita tahu sendiri Indonesia negara tropis yang sering dikunjungi bule-bule yang mau ngejemur. Kemarau juga sudah menjadi musim yang mewakili Indonesia, tetapi kalau menganggap biasa saja udaranya itu salah loh.

Beberapa waktu lalu Indonesia khususnya Jakarta yang intensitas kendaraannya padat mengalami polusi udara yang cukup berat dan harus beralih ke BBM Euro 4 yang lebih ramah lingkungan. Ancaman kerusakan lingkungan juga serius dan udara di Jakarta hampir mendekati ambang batas aman. Bahkan menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup Jakarta Utara mengalami kondisi yang cukup mengkhawatirkan.

Baca juga BBM Euro 4 Ramah Lingkungan

 

Kalau merasa aman karena sering berada di dalam rumah juga ternyata udaranya sama berbahayanya dengan kondisi udara diluar rumah, di dalam mobil walaupun berada dalam tempat tertutup yang tidak langsung terkena emisi kendaraan juga sama loh berbahaya. Aikh ini menjadi ketakutan keluarga terlebih yang memiliki riwayat pasangan atau salah satu anggota keluarganya adalah perokok.

Mengenai kekhaawatiran diatas timbullah keinginan mamih untuk memiliki Air Purifier dan memikirkan karena punya anak kecil juga kan, juga agak ngeri aja sih kalau virus-virus yang berada diudara juga berbaya, jika virus tersebut aktif dan menyerang tubuh ketika kondisi tidak, yaudah deh sakit. Kalau dirumah juga sering kedatangan tamu tidak tahu kondisi mereka sedan bugar atau kurang sehat, bisa juga virusnya mengendap dirumah dan menghantui seisi rumah.

Selain menjaga kondisi rumah tetap bersih, kadang mamih juga suka lihat tikus lewat gak tau siapa yang ngundang, hiks apalagi kotorannya juga berbahaya. Makin parno aja kan. Ketakutan yang mengalahkan olah berfikir juga gak melahirkan solusi, jadi mamih tetap tenang dan perlahan sambil ngunyah pepaya mencari tahu menganai Air Purifier.

Mengenal Air Purifier

Mamih kira yang suka lihat dirumah saudara itu adalah alat elekronik pendingin, yang dikasih es batu itu. Ndellah mamih inget ternyata itu adalah Air Purifier, langsunglah nanya apa sih itu air purifier dan manfaat menggunakan air purifier apa ? apakah ada relevansi untuk udara yang kurang baik?.

Air Purifier merupakan suatu alat yang dapat membersihkan udara yang kita hirup. Tingkat kemampuan pembersih udara dapat mencapai hingga 95 persen. Alat air purifier tidak dapat mendinginkan ruangan seperti AC, melainkan bermanfaat untuk mengeluarkan udara sehat di dalam ruangan. Tapi ideal sih kalau digunakannya bersama AC, hihi. Mamih juga sempat menanyakan teknologi di AC juga ada kan yang menyaring udara, tetapi ternyata memang belum seoptimal filter pada air purifier, walaupun ada teknologi plasmacluster pada AC.

Kalau Teknnologi Plasmacluster juga pertama kali diusung oleh SHARP, yang ternyata beberapa produknya menggunakan teknologi yang canggih ini, salah satunya juga dalam produk Kulkas Halal dari SHARP.

Cara kerja air purifier ini cukup sederhana, yaitu udara di dalam ruangan akan tersedot dengan bantuan kipas dan ditangkap secara fisik oleh filter yang terletak di bagian belakang Air Purifier. Kemudian udara tersebut disaring melalui filter dan akan disalurkan kembali lewat penyalur yang berada di depan. Udara yang dikeluarkan tentunya sudah menjadi segar dan bebas polusi karena debu,kuman,bakteri, partikel didalam udara sebelumnya sudah disaring.

menggunakan air purifier dirumah
menggunakan air purifier dirumah

Air Purifier juga harus dibersihkan setiap bulannya agar sitem penyaringannya maksimal, dan untuk produk SHARP ada yang bisa bertahan hingga 10 tahun lamanya. Kalau mamih sendir tertari dengan Air Purifier SHARP yang mungil hanya sebesar botol minuman, sangat bisa digunakan didalam mobil atau di ruangan bermain dan kamar anak.

Jadi ada beberapa jenis air purifier dari SHARP tinggal disesuaikn dengan kebutuhannya, dan kantongnya saja karena harganya berbeda. Mulai dari luas ruangan, indikator dan fungsi (ada yang sekaligus untuk menangkap nyamuk), mode tertentu yang bisa dipilih dengan kebutuhan masing-masing konsumen atau keluarga, kurang lebih ada 19 produk yang bisa dipilih dengan desain yang modern dan varian warna yang menarik.

Teknologi Plasmacluster berfungsi untuk mengeluarkan ion negatif dan positif yang nantinya akan menempel virus yang ada dalam udara sehingga virus tersebut tidak aktif. Beberapa kelebihan selain Teknologi Plasma Cluster, Teknologi Filtrasi, Teknologi Sensor yang Lengkap, Melembabkan Kulit, dan menjaga udara tetap sehat.

Manfaat Menggunakan Air Purifier SHARP

  • Menonaktifkan virus dan bakteri di udara
    Retroscreen Virology (UK) telah melakukan penelitian dengan menggunakan metode test. Penelitian dilakukan dengan memasukan virus dalam kotak dan dihitung penurunan jumlah aktivitas virus setelah digunakan air purifier. Dari penelitian tersebut, terbukti air purifier dapat membunuh virus dan bakteri di udara. Seperti yang mamih jelaskan tadi bagaimana air purifier bekerja, dan membuat udara yang dihirup dapat tetap sehat dan bermanfaat untuk tubuh.
  • Menghilangkan bau yang tidak sedap
    Manfaat air purifier untuk kesehatan lainnya adalah kemampuannya untuk menghilangkan bau tidak sedap. Pengujian ini telah lolos dalam serangkaian tes yang dilakukan oleh Japan Spinners Inspecting Foundation. Tes dilakukan untuk mengetahui keefektivitasan air purifier dalam menghilangkan bau dengan menggunakan 6 tingkatan pengukuran bau.
    Ada sensor juga dimana,dapat menangkap bau menyengat seperti asap rokok, ketika terdeteksi maka asap rokok akan diserap dan baunya akan hilang, tetapi perlu diingat ketika asap rokok tersebut juga sudah tidak ada lagi smbernya, dalam arti tidak nyala terus menerus. Bau amoniak juga diuji dan mamih membuktikan sendiri bahwa bau tersebut hilang kurang dari 1 menit.
  • Mengurangi jamur
    Satu lagi manfaat air purifier untuk kesehatan yaitu memberantas jamur yang dapat menjadi sumber penyakit. Teknologi dalam memberantas jamur telah dibuktikan dengan adanya tes yang dilakukan oleh Japan Food Research Laboratories.
    Oleh sebab itu jika ingin mendapatkan udara sehat dan bebas dari berbagai polusi, sebaiknya pasanglah air purifier di rumah, mobil atau kantor karena memang alat ini sangat membantu bagi yang memiliki alergi akibat udara kotor atau mencegah penyakit asama, dn penyakit yang diakibatkan oleh virus atau bakteri yang lainnya.

Salah satu air purifier terbaik yang sudah lolos uji berbagai tes adalah air purifier Sharp. Setelah menyalakan alat ini, air purifier Sharp ini langsung bekerja membasmi polusi udara untuk menghasilkan udara yang segar keluarga.

menggunakan air purifier
Menggunakan air purifier

Untuk harga berkisar mulai 1,2 juta rupiah tergantung tipe dan luas ruangan yang akan menggunakan Air Purifier ini. Informasi tipe selengkapnya di Air Purifier SHARP

Berbagai review poditif juga sudah banyak yang menceritakan mengenai Air Purifier SHARP di laman media sosial atau blog. Jadi bisa mempertimbangkan kembali demi menjaga kesehatan anggota keluarga.

Sampai bertemu di tulisan berikutnya, semoga membantu

Spread the love
4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *