Pengalaman Nonton Konser BTS dan EXO di Korea



Kapan yah bisa ke Korea ????


Kebayang apalagi mimpi pun nggak yah, untuk seoramg nenek yang berusia 60 tahun dan gak bisa membedakan antara Lee Min Hoo dan Jerry Yan, Padahal nonton serial Korea Descendants of The Sun sampai tamat loh.


Dengerin musik Korea pun si nenek (mbah) ini karena tidak senggaja, kalau anak-anaknya nonton di youtube lagu-lagu Korea. Paling sering di dengar sih ya BTS. Awalnya mamih juga belum ngeh ada BTS baru tahu karena di Eropa udah gila banyak banget fansnya, keren loh musik Asia bisa di gilai di Eropa. Mamih lagi-lagi tahunya dari pengalaman cerita kakak waktu di Perancis. Perbandingan penonton Konser Korea sama penonton Piala Dunia nyari pecah terbagi dua dan sama-sama penuh.


Saking penasaran mamih searching di youtube dan wow, ulasan konser dan fansnya ini macam boyband ala Eropa, Amerika yang udah banyak banget fans fanatiknya. Ketika mamih lihat video BTS dan lagu-lagunya duh duh duh total parah yah, mulai dari koreografi, gaya pakaian, kedisiplinan, sampai performa di panggung full energi.

Ternyata memang setiap member atau anggota dari boy band atau girl band dipersiapkan sangat lama dan penuh dengan oelatihan juga disiplin ketat. Adil kalau penampilan mereka total mendukang kesuksesan dengan K-Pop yang di gilai remaja masa kini termasuk Indonesia.

Sejauh mata memandangi semua personil di EXO maupun BTS wow licin, mulus dan impian sekali bisa memliki wajah sehat dan tampilan yang segar setiap saat, yakin dibalik semua itu mereka jaga makanan, istirahat dan olahraga. Stamina yang prima dibawakan mereka di atas panggung, maupun di akun media sosial mereka dan dihujani banyak sekali komentar.

BTS dan EXO

Semangat dong jalanin resolusi kalau ada pemandangan in

Mauu pilih yang mana juga dua-duanya juara menyanyikan lagu, menari enerjik, dan jadi idola di dunia. Sampai mamih liiat video reaction remaja Eropa yang wah teriak gak karuan, kalau melihat video BTS dan EXO. Tampilan pakaian ala K- Pop juga mendunia, kapan yah K-Inonesia ???.

Bangtan Sonyeondan yang dalam bahasa Inggris Beyond The Scene,  atau BTS merupakan grup penyanyi asal Korea beranggotakan tujuh orang, yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook.

Debut awal karir BTS pada tahun 2013 dengan single ” No More Dream”, berarti mamih udah telat banget lah yah, pantes lah klo BTS juga mengalir di aliran darah remaja dunia, sekian lamanya menelurkan karya apik, dan total. Selain itu mereka juga mendapatkan berbagai prestasi penghargaan dan sudah menggelatr tour diberbagai dunia juga tiketnyya ludes.

Exo sendiri lebih dulu dari BTS dengan jumlah personil lebih banyak yakni 12 orang, dan mereka tidak hanya menyanyikan lagu bahasa Korea tetapi juga menyanyikan lagu bahasa Mandarin. Disebut-sebut sebagai boyband terbaik didunia, dibuktikan dengan kepiawaiannya membuat karya dan lagu yang memasuki peringkat atas di KOrea juga mendapatkan hati seluruh fans mereka di Dunia dan buuuaannyakkk.

Sudah lebih dari 100 pengghargaan yang terpampang untuk EXO, salah satunya yang membanggkan adalah  dicatat sebagai rekor dalam buku Guinness World Records 2018 sebagai “Peraih daesang (penghargaan utama) terbanyak di Mnet Asian Music Awards. Daesang merupakan
pengahargaan paling signifikan yang diberikan di industri musik Korea.

Perjalanan ke Korea

Cie mbah jadi Ratu di Korea

BTW, ini yang melakukan perjalanan si mbah yang paket tournya lengkap dengan tiket menyaksikan MMA atau Melon Music Award 2017 di KOrea yang tentu saja ada penampilan spesial dari EXO juga BTS dan penyanyi papan atas di KOrea lainnya. Beruntung Mbah mendapatkan kursi panas yang pandangan matanya langsung menuju learah panggung dan dekat dengan panggung, wahhh wahhh awet muda si mbah.

Persiapan perjalanan ke Korea karena winter semua anak-anaknya yang riweh mencari perlengkapan, namanya juga sudah usia lanjut yang harus diutamakan ya stamina dan kenyamanannya saat perjalanan. Membeli pakaian hangat juga kaos yang bisa langsung memberi kehangatan (buat jomblo cocok gak yah?), jadi sudah sedia semua alat tempur untuk melewati winter di Korea, siapa yang iri yah ???? mamih iri gak, duhh kapan yah hahaha.

Mbah juga pergi gak sendiri, sama kakak laki-laki mamih, dan beberapa rombongan tur yang menggilai EXO juga BTS, asal Makassar, Medan, Surabaya dan Jakarta. Kalau perjalanan cerita di Korea yang pasti menyenangkan, semua makanan bisa mendapatkan yang halal, foto-fotonya ciamik cantik luar biasa, Alhamdulillah gak mimisan dan sehat selama meningkmati minus suhu di Korea.

Menonton MMA 2017

Souvenir MMA 2017



Sekitar bulan November akhir berangkat dan selama 10 hari berada di Korea salah satunya menyanyikan MMA 2017 dengan suguhan penampilan total dari BTS juga EXO. Ajang penghargaan musik MelOn Music Awards (MMA) 2017 digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan pada hari Sabtu malam tanggal 2 Desember.Mbah dan pengunjung dari Indonesia sudah mengantri semenjak sore hari, dan Mbah bercerita kalau antriannya rapi sekali, tidak ada yang dorong-dorongan atau sikut-sikutan, apalagi lari terburu-buru, seperti waktu Ibu menyaksikan konser di Indonesia Peabo Bryson dan Bryan Adams, antriannya cakep juga tertata.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih empat jam ini diisi dengan penampilan para penyanyi idola yang sedang tenar, misalnya Winner, EXO, Twice, dan juga BTS. Tak hanya itu, para penikmat musik juga bisa menyaksikan penampilan dari penyanyi-penyanyi indie yang sedang naik daun, yaitu Bolbbalgan4 dan Melomance.

Mamih langsung video call nih, mbah juga sempat merekam beberapa penampilan yang ada. kata Mbah remaja Korea aktif dan update sekali, mereka semua membawa kamera dengan lensa yang super panjang, langsung di update kala itu juga di sosial media mereka. teriakan dan sorak-sorai kagum tentu bergemuruh tapi tetap tertib dan cantik.

Mendengar cerita mbah tentu saja saja mamih juga ikut kagum dengan kedisiplinan dan kerapihan mengelola sebuah acara besar yang ikut didukung para penonton yang sadar juga peduli dengan saling menjaga kenyamanan juga ketentraman satu sama lain.

Ada juga kata si mbah yang mau ke Indonesia Januari nanti Wanna One, duh mamih jadi mau cari-cari lagi nih penyanyi Korea yang super kece. Tapi karena mbah juga hanya tahu BTS dan EXO jadi berpusat kepada dua boyband tersebut.

Penampilan BTS makin bersinar ketika mereka merebut berbagai penghargaan di ajang MMA. Kalau kata Mba ini orang-orang aslinya kalau mikir orang ganteng lebih gguuannteengg-guaantteengg buanggett, diatas dari ganteng dan mulus, nah bagaimana yang mendeskripsikannya , hihi.

Grup yang beranggotakan tujuh personel itu menyabet piala TOP 10 Artist, Best Music Video, Global Artist, Song of The Year, dan juga Hot Trend, penghargaan yang diberikan kepada rapper grup, Suga, atas lagu ‘Wine’ yang ia ciptakan untuk solois Suran. BTS juga tampil di ajang bergengsi musik Dunia yaitu, American Music Award 2017.

Semua gerak-gerik mereka lantas tidak terlepas dari mata kamera dan kekaguman fans mereka. Semua foto-posting, foto- posting dan gerakan jari juga tangannya sangat cepat. Penghargaan fans untuk karya pada idola juga berpengaruh kepada eksistensi mereka.

Untuk penampilan EXO ini banyak lampu kerlap-kerlip dan menggunakan tampilan panggung bertemakan “Universe”. EXO tampil membawakan beberapa lagu andalan mereka tahun ini, yaitu ‘Forever’, ‘The War’, dan ‘Ko Ko Bop’ di tengah riuhnya penonton dan tentu saja penuh serta padat.

Selain itu, grup di bawah naungan SM Entertainment ini juga membawa pulang beberapa penghargaan. Piala yang berhasil mereka bawa pulang adalah TOP 10 Artist, Best Dance Male, Netizen Choice, hingga Best Artist of The Year. Salah satu anggota grupnya, yaitu Chen, juga menerima Best Rap/Hip Hop bersama duo hip-hop Dynamic Duo untuk lagu ‘Nosedive’.
Terbukti kedua boyband KOrea ini tidak saja memiliki fans sejati juga mereka bisa bertanggung jawab dalam karya musik mereka yang berkualitas serta penghargaan yang mereka terima. Salut sih atas perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan tidak hanya idola tetapi juga fans. Semoga fans yang mengidolakan mereka juga bertanggung jawab untuk menikmati karya dan terinspirasi positif sehingga kelluasaan para idola bisa nyaman terjaga.
Tidak mau kan para idola meninggal dengan cara yang tidak diharapkan, apalagi bila masih bisa membuat karya musik, lirik yang indah dan menginspirasi tentu saja harus terus di dukung dengan masukan positif dari paran fans. Kejadia di tahun 2017 yang menggulirkan beberpara artik melakukan bunuh diri sungguh menyedihkan. Turut berduka cita dan tentu saja membuat para fans kaget, syok dan seakan tidak percaya. Mungkinreaksi dari para fans tidak berlebihbihan kalau mereka sedih, karena melalui musik dan sebuah karya seni, setiap indovidu bisa memiliki pengalaman estetis yang berbeda-beda.
Pengalaman dalam menikmati karya bisa menjadi sebuah hal yang baik jika berbagai lirik yang menguatkan dapat dinterpretasikan oleh para penikmat untuk melakukan perubahan hidup yang lebih baik. Mengidolakan artis atau publik figur tentu sah-sah saja apalagi jika berpengaruh positif dalam kehidupan, tetapi kalau sebaliknya bisa di telusuri kembali sebuah nikmat apa yang dirasakan dalam sebuah karya ?.
Well sampai hotel dini hari dan mamih di Indonesia menunggu juga sampai mbah masuk hotel video call dan baru bisa bobo. Sebuah mimpi yang tidak pernah di impikan menjadi nyata, tidak pernah akan tahu sih di masa depan nanti sperti apa. Kalau sering mamih dengar kata bijak dan lihat di status teman-teman mungkin ini keren dan menjadi pelecut ” Hasil tidak mengkhianati usaha”.
Mamih jadi ingat dulu zaman SMA pernah nonton F4 di Kemayoran dan mamih tahu Jerry Yan udah lama, sepulang dari KOrea akhirnya mbah sudah paham mana Jerry Yan, mana Lee Min Hoo. Tambah lagi koleksi kalender dirumah yang dipenuhi foto BTS juga EXO. Mbah juga bikin teraikkk loh karena juga berkunjung ke tempat shootingnya film Descendants of the sun.


Song Hye Kyo hehe



Nanti mbah nonton konser apalagi yahhhh ????

Spread the love
No Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *