Sensasi Positif dari KOPI dan Seluruh Manfaatnya

Teman di saat saya membutuhkan sebuah energi super power tapi tetap merasakan sebuah keheningan malam, yap dengan mencium aroma kopi yang sudah terseduh sempurna, juga sensasi tegukan pertama membuat saya termotivasi dalam kegiatan untuk menulis, saat mengerjakan makalah, jurnal, menulis soal, membuat evaluasi, juga skripsi sekitar 6 tahun lalu. Sekarang Kopi tetap menjadi teman terbaik dalam saya menerjemahkan sebuah kegiatan seru dalam sebuah tulisan. 
Kegiatan saya setelah istirahat sementara dalam kegiatan mengajar atau menjadi guru, saya merubah haluan agar tetap bisa menstimulasi otak untuk terus belajar juga berfikir. Menulis merupakan sarana yang sangat luas untuk membebaskan pemikiran saya menuangkannya dalam bahasa. Mengawali dengan menulis sedikit pengalaman saat menikah, hamil, melahirkan dan memiliki anak, saya menceritakannya dalam sebuah bentuk cerita, kemudian berkembang dalam dunia parenting dengan sering mengikuti seminar dan kegiatan yang berhubungan dengan anak, agar tetap saya ingat dan mudah menerapkannya saya catat melalui blog pribadi, sehingga tulisan saya dalam blog mulai berkembang.
Lalu setelah mengikuti beberapa kegiatan bersama teman blogger saya merasakan manfaat yang didapatkan, pertama kali memang saya hanya menuliskan kegiatan bersama keluarga atau kegiatan seputar anak, tetapi setelah berbagi banyak cerita bersama teman bloggers yang lain saya mulai tertarik untuk menambahkan peminatan saya dalam menulis. Karena latar belakang saya menjadi Guru Seni Budaya saya sangat menaruh perhatian pada kegiatan yang mengeksplor kegiatan anak bangsa.
Saya mulai mencari kegiatan yang memang pemerhati dalam mendukung budaya Indonesia. Salah satunya diceritakan oleh seorang teman Laras yang menceritakan seru nya mengikuti kegiatan bersama @KOPIKABARINDO . 
Salah satu pendiri dari KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia) yaitu Mba Aida yang menceritakan bagaimana mengawali KOPI ini berdiri disini  , dan saya sangattertarik untuk bersama ikut dalam berbagai kegiatannya. Saya akhirnya bergabung bersama dan diundang dalam grup di Whatsapp oleh Mba Sonya. Beruntung saya sudah menemukan KOPI yang bisa memperluas pola pikir saya juga menuangkan berbagai kegiatan anak bangsa dalam sebuah tulisan.

Kegiatan setiap komunitas atau bidang yang sesuai daya tarik akan muncul manfaat dikemudian hari tergantung konsistensi dan ketekunan dari indivual itu sendiri, dan saya masih awam sekali juga mencoba belajar, mengali, saling bercerita juga mengaplikasikan langsung manfaat dari menjadi seorang Blogger. Bisa menata dunia lebih luas, menemukan sebuah kepuasan pribadi yang membuat saya merasa lebih hidup lebih menantang dalam mengolah rasa, juga pemikiran. Teman, keluarga, ilmu, jadi diri, dan bonus sebuah pendapatan akan menjadi poin penting bila terjun menjadi Blogger. Siapkan mental untuk menantang ketajaman nurani dalam sebuah tulisan. Bagaimana dengan kamu? kamu? kamu? yap kamu?. Yuk mulai menulis dan akan menemukan sendiri sensasinya. #PesKOPSapaDunia

Twitter : @KOPIKABARINDO  
IG        : @koalisikopi

Spread the love
No Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *