Tips Merawat Kulit Bersama Venus Cosmetics, Membuat Makin Cantik dan Sehat

Kenapa Harus Merawat Kulit

Paripurna makeup tebal beberapa tahun belakangan menjadi semakin populer dan dikagumi banyak wanita, tetapi ada juga yang menganggap bahwa kesehatan kulit yang merupakan bukti kecantikan yang sebenarnya. Trend make up – no make up kini menjadi sorotan, ditambah pemain film Indonesia, berani tampil dengan make up yang tipis untuk acara pernikahannya.

Bagaimana dengan kamu ? Apakah tertarik dengan tampilan riasan yang senatural mungkin ?

Begitu juga mamih yang mulai memperhatikan penampilan wajah agar tampak terlihat segar dan tidak pucat. Mamih mulai memilah perawatan untuk kulit agar sehat dan tentu saja bonus menjadi terlihat cantik natural. Untuk make up bold atau natural mungkin bisa disesuaikan dengan suasana hati dan juga tampilan yang memperlihatkan karakter diri sendiri.

Hal yang utama tentunya perhatian untuk si kulit yang menjadi investasi nantinya, mungkin disaat usia 20, 30, 40 masih terlihat selalu nampak segar kekhawatiran muncul ketika usia semakin bertambah dan tingkat kesehatan kulit menurun. Terlihat lebih tua dari usia, tentunya gak mau dong yah? Hahaha. Maunya awet muda selalu, dengan kesehatan kulit yang terus terjaga dan bisa dimulai sejak usia 20 sebenarnya, tapi seperti mamih sekarang 30 tahun belum terlalu terlambat dan bisa mengejar dengan rutin merawat kesehatan kulit.

Mengikuti setia informasi dari portal wanita muslim salah satu terbesar di Indonesia, Dream.co.id ternyata banyak sekali manfaat yang didapat. Selain banyak info yang memberikan masukan untuk inspirasi harian, mamih juga mendapatkan nfo seputar merawat kulit. Salah satunya event Healthy and Beauty yang diadakan Dream bersama dengan Venus Cosmetic. Acara ini tidak hanya mengulas mengenai dunia kecantikan semata, tetapi juga sebagai wadah sharing dan belajar mengenal hal baru, seperti membuat hiasan lilin yang cantik dan hasil karya sendiri.

Apa saja tips merawat kulit yang optimal? Bagaimana cara membuat lilin yang cantik? Juga mengenal langsung dan mencoba produk dari Venus Cosmetics. Kesemuanya memberikan motivasi jika merawat kulit sangat penting apalagi ditengah kepadatan rutinitas, perpaduan AC dan pousi yang membuat kulit semakin kering dan pikiran-pikiran negatif, stres nan beruntun kayaknya pengen banget teriak, arrrghhhh. Jangan salah kulitpun bisa ikutan stres, jadi ddaripada lama-lama stresnya lebih baik ikutan refreshing yang jelas dan bermanfaat seperti pengalaman mamih berikut ini.

Tips Merawat Kulit Makin Cantik dan Sehat

Saat berlangsungnya acara mamih juga telah mempersiapkan baju menyesuaikan dengan warna dari Venus Cosmetic, dekorasi cantik mengemas Penang Bistro Jakarta sebagai tempat berlasungnya Blogger Gathering. Tidak hanya tempat yang cantik, para undangan semuanya cantik karena semuanya wanita (yaiyalah), yang paling mamih nanti juga Zee Zee Shahab dikenal sebagai Ibu dan artis yang selalu tampil cantik alami, serta tentunya Product Manager Venus Cosmetics Tanti Meiliantina. Peserta undangan merupakan blogger yang setia mengikuti informasi terkini seputar dunia wanita dari melaui Dream yang langsung dipilih dengan undangan khusus. Berlanjut kepada materi acara yang bisa mamih simpulkan menjadi sebuah tips merawat kulit cantikmu ini dan nanti.

1. Rutin Menggunakan Pelembab dan Membersihkan Wajah

Seperti yang Zee zee sampaikan bahwa wanita mutlak membiasakan untuk merawat kulitnya agar selalu terlihat cantik, segar dan sehat. Seperti yang dilakukan dalam keseharian Zee zee, walaupun tidak menggunakan riasan yang tebal ia tetap menggunakan pelembab, bedak ringan yang mengandung vitamin juga pelindung dari sinar matahari. Tidak lupa ia selalu membersihkan wajah secara rutin sebelum tidur. Walaupun aktifitasnya padat, hars tetap menyempatkan untuk peduli akan kesehatan kulitnya.

2. Pola Hidup Sehat

Kebiasaan sehari-hari dan turun temurun seharusnya sudah semenjak kecil dilakukan mulai dari olahraga cukup, banyak makan buah sayur, minum air putih, istirahat antara 6-8 jam juga hindari stres sudah digaungkan sejak dulu. Tetapi selalu banyak alasan untuk elewati kebiasaan baik ini, ya begitu juga mamih, masih suka tidur larut dan lupa berolahraga juga kurang minum air ptuih. Akibatnya mamih suka terlihat pucat dan semenjak paham akan akibat buruknya jadi semakin rutin perlahan mengejar dalam membiasakan pola hidup sehat.

3. Memilih Kosmetik yang Merawat Kesehatan Kulit

Tidak terlepas dari kosmetik, itulah wanita semenjak bayipun suka pakai bedak tabur kan yah, jadi seminimal mungkin jarang menyentuh kosmetik yakin sih selalu ada bedak didalam rumah. Apalagi bedak yang melegenda, kalau pernah lihat bedak Marcks yang putih dan tutupnya berwarna kuning dengan gambar wajah wanita nah Venus ini boleh dibilang salah satu karibnya yang memang sudah terkenal bagus. Venus Cosmetics berbeda dengan dominasi warna biru dan packganging yang tampil modern. Selain karena brnd atau merknya teman-teman juga harus memperhatikan nomor BPOM, sertifikasi halal, komposisi, segel kemasan serta tanggal pembuatan sampai tanggal kadaluarsanya.

Juga perhatikan jenis kulit yang dimiliki apakah kulit normal, kombinasi, berminyak, kering atau sensitif jadi bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari jenis kulit yang dimiliki. Menurut Zee zee juga dalam memilih kosmetik tidak perlu yang terlampau mahal, tetapi disesuaikan dengan kebutuhan dan kualitas dari produk tersebut. Apalagi dalam masa kehamilan Zee zee tidak sembarangan dalam memilih produk untuk kesehariannya, harus jelas, aman, terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan.

4. Menggunakan Masker

Mamih lagi suka banget nih mengolah bahan alami untuk dijadikan masker, seperti menggunakan telur, tahu putih, madu, oatmeal, juga bisa memilih berbagai masker yang bisa diolah dari buah-buahan. Minimal mamih seminggu sekali menggunakan masker, biasanya disaat menunggu anak sekolah, sambil membaca buku atau mencuci pakaian. Kalau sedang lelah asik juga sih sambil rebahan sejenak butuh me time sekitar 10-15 cukup kok. Masker membuat kulit jadi tampil cerah kembali dan menjaga elasitasnya, jadi memang disesuaikan dengan kebutuhan saja dan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat.

Venus cosmetics sendiri telah memperoleh serifikasi halal dari tahun 2009, ” Halal sudah pasti, kita halal sudah dari 2009. Karena Halal itu suatu kepastian, di Indonesia mayoritas Muslim,” kata Tanti. Venus adalah salah satu contoh brand kosmetik dengan kandungan yang aman dan bermanfaat bagi kulit. Menurut Tanti, kelebihan dari Venus adalah banyak jenis produk dengan keunggulan masing-masing. Produk Venus disesuaikan berdasarkan 3 jenis kulit yaitu untuk kulit kering, berminyak dan normal.

3 rangkaian produk dari Venus, yaitu

• Basic makeup, Compact Powder, Loose Powder dan Two Way Cake
• Personal care, Body Milk, dengan 2 varian Bengkoang dan Green Tea, yang terbaru Anti Aging Body Serum
• Skin care, terdiri dari Cleanser, Facial Wash dan Toner untuk semua jenis kulit, berminyak, sensitif ataupun kering.

Kalau dilihat, dan sewaktu talkshow berlangsung ada yang bertanya seputar pemakaian paraben dalam produk Venus. Beberapa produk Venus, memang masih menggunakan turunan paraben. Perlu diperhatikan adalah kadar serta fungsi paraben itu sendiri sebenarnya adalah sebagai pengawet. Agar produk ini juga bisa bertahan hingga 3 tahun. Apalagi kandungan paraben dalam Venus hanya sekitar 0,01%-0,05% saja, dari sejumlah maksimal yang dianjurkan 0,14%. Masih dalam batas yang wajar, jadi tidak perlu terlallu khawatir bila ada komposisi paraben. Untuk reminder juga nih, agar menutup rapat kembali produk setelah pemakaian menghindari terkontaminasinya kandungan dalam produk sehingga manfaatnya tidak didapat secara menyeluruh.

Venus merupakan produk dari Kimia Farma, BUMN Indonesia , tambahan lagi dari mba Tanti, Setiap produk memiliki kelebihan, harus tahu dulu jenis kulitnya apa, seperti facial wash ada anti iritasinya. Jadi untuk orang sensitif pun bisa menggunakan. Untuk kulit jerawat harus bisa memilih, untuk berjerawat pake low powder, ada kandungan pati jagunya untuk menyerap minyak berlebih,”.

Sebelum usai acara mamih dan undangan yang lain diajak untuk mencoba produk dan mendapatkan produk langsung untuk dipakai sehari-hari. Selain itu kami melakukan kegiatan seru yaitu menghias lilin aroma therapy. Peserta diberikan alat cetak lilin satu persatu juga aksesoris seperti bunga-bungan kering. Setelah dirangkai cetakan dituangkan lilin cair yang mengandung wewangian alami menangkan dan ditambahkan lagi hiasan bunga agar semakin cantik. Tunggu sampai 3 menit setelah lilin mengering dan mengeras buka cetakan dengan hati-hati, berikan pita untuk menggantung di lubang yang tersedia lalu bisa diletakkan dilemari atau diruang tamu. Wangi-wanginya segar dan peserta sangat antusias sekali dalam memberikan kreasi pada lilin tersebut.

Pemakaian Venus Cosmetics

Sebelumnya mamih pernah menggunakan rutin bedak dari Marcks, dan sepertinya mamih yakin dengan komposisi jga kualitas dari Venus Cosmetics ini. Sebelumnya mamih memang belum menggunakan Venus sebagai kosmetik wajib, hanya beberapa kali mamih gunakan saat masih kuliah untuk kebutuhan pentas tari.

Kalau memang bagus bisa mamih rekomendasikan untuk teman-teman penari karena selain rutin dengan riasan dalam profesi penari, mereka juga harus memperhatikan kesehatan kulit yang harus dirawat. Mamih juga ingin merasakan sendiri bagaimana saat penggunaan produk Venus dalam keseharian dan bagaimana kesannya. Berikut beberapa produk yang mamih dapatkan setelah mengikuti acara Blogger Gathering bersama Venus Cosmetics :

Body Milk Bengkoang dan Anti Aging Body Serum ( 18.000-25.000 )

Sekarang suka banget, lagi bengong oles-oles, dikit-dikit oles-oles, sampai kalau udah lelah banget betis mamih pakai ini untuk pijat, selain wanginya nenangin ini juga rahasia papih maunya nempel-nempel aja. Jadi kadang papih juga pakai karena wanginya juga natural dan tidak terlalu girly banget.

Untuk kemasannya ketiga memang masih dengan segel (seal), jadi bisa dibuka dengan sudut kecil di tengah kemasan tinggal ditusuk dan gunakan diusap lembut untuk kulit tubuh. Dengan harga yang terjangkau ketiganya memberikan manfaat yang multifungsi untuk memanjakan diri. Apalagi kalau seharian terpapar AC, sinar matahari, campur polusi, makin stres jadinya si kulit ini. Perlu adanya relaksasi dengan pijatan atau usapan lembuut juga bikin hati tentram, membayangkan juga sih kalau lagi di spa (maklum imajinasi dengan tingginya daya abstraksi).

Untuk yang Body Milk Bengkoang wanginya jelas enak dan lebih terasa pekat, ada wangi susu juga dan ekstrak bengkoangnya bisa dirasakan setelah beberapa hari pemakaian kulit terlihat lebih segar, lembab karena pada saat mamih tidak sengaja kena kuku Babam saat bermain tidak terllihat guratan putih dikulit. Tapi mamih jadi langsung inget untuk potong kuku Babam deh.

Suka sama produk Anti Aging Body Serum, kayaknya akan jadi salah satu favorit mamih nih, memang saat dituangkan agak sedikit lebih cair dari Body Milk Bengkoang, tetapi ini mengandung Red Algae dan Kolagen yang membuat sensasi lebih lembab juga lembut. Biasanya mamih oleskan saat beberapa jam berada di ruangan ber AC, atau setelah berpanas-panasan wah sensasi adem dan gak bikin galau ketika nyium wanginya. Tips buat yang rutin naik kereta nih kayaknya oke juga buat dipakai setelah turun dari transportasi umum yang penuh dilema dan desakan haha, jadi nenangin.

Cara pakainya mudah, hanya dituangkan dan langsung diusapkan merata keseluruh tubuh setelah mandi atau disaat kulit terasa kering dan perlu sentuhan lembut, hehe.

Venus Facial Wash (IDR 16,000- 30,000an)

Kalau mamih termasuk yang suka gonta ganti pakai facial wash, biasanya mamih sediakan di kamar mandi juga di tas, supaya kalau muka seperti udah kusam banget langsung dibikin segar sama si Facial Wash. Sejauh ini kulit mamih bisa menerima sabun cuci muka yang bermacam-macam, masih termasuk dalam kondisi kulit yang aman.
Venus Facial Wash ini merupakan pembersih wajah dengan pH Balance yang bisa membantu memberikan efek menyegarkan dan membuat penampilan wajah tampak lebih cerah. Kandungan WACAMINE (Undaria Pinnatifida Extract) dan AQUACACTEEN (Opuntia Streptacanta Stem Extract) mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan melembapkan kulit.

Teksturnya lembut, bening karena merupakan Liquid Soap yang diperuntukan untuk berbagai tipe jenis kulit termasuk yang sensitif. Biasanya sebelum mamih usapkan ke wajah dalam satu hari mamih coba ditangan dan sedikit kulit leher, bila aman dari reaksi yang aneh-aneh berarti mamih bisa lanjut menggunakannya. Kemasannya tetp tersegel rapat dan bukti memang salah satu produk yang detail dalam pengemasannya, so itu pertanda baik donk.

Sebenarnya mamih lebih juga packaging yang berbentuk botol dan di pompa saat menngunakannya, jadi bisa tetap berada ditempat posisi kamar mandi tidak dipindah-pindah. Bagusnya sih ini tidak licin wadahnya jadi masih asiklah kalau lagi keburu-buru dan bangun kesiangan.

Venus Loose Powder Dynamic (IDR 45,000an)

Ini seperti mengingatkan mamih dengan produk saudara besarnya yang mamih bilang melegenda itu. Di warisi kandungan-kandungan baik sepertinya ini bisa menjadi salah satu kesukaan mamih juga. Walaupun pas mamih buka perasaan sedikit yah hahaha, tapi gak kecewa kok saat dicoba, untuk harian seperti ke minimarket atau dirumah aja mamih bisa menggunakan bedak tabur ini tipis-tipis.

Karena terasa sangat ringan, untuk kantong mata mamih masih aman warnanya natural dan tetap seperti warna kulit alami. Bagian hidung, pinggir bibir dan mata biasanya menjadi masalah mamih suka seperti retak gitu, dengan setting dan penguncian yang tepat saat menggunakannya sejauh ini aman dan gak bolak-balik ingin ngacakarena takut ada keanehan di wajah.

Untuk memperbaiki make-up cukup oke dan cepat, kulit wajah mamih yang berminya juga masih bisa tertutupi, walaupun tidak terlall menutupi bagian-bagian bekas jerawat. Ini PR nya harus rajin rawat agar jerawat tidak banyak-banyak muncul diwajah, jadi pakai loose Powder saja cukup terpancar cantik dan sehat yang nampak di kulit wajah.

Venus Two Way Cake (IDR 75,000an)

Perlu tahu dalam pemilihan warnanya nih karena ada 3 varian dalam Venus Two Way Cake ini, yaitu 01 Translucent, 02 Natural, 03 Porcelain yang bisa dipilih sesuai warna kulit masing-masing. Venus Two Way Cake ini sendiri adalah panduan foundation untuk pemakaian tahan lama, mengandung triple action, yaitu

• UV Protection SPF 18, melindungi kulit dari paparan sinar matahari
• Vitamin E, anti oksidan
• Chamomile Extract, sebagai pelembab sehingga kulit tampak sehat dan halus

Biasanya untuk tampilan makeup yang lebih halus dan flawless mamih menggunakan BB Cream atau Foundation sebelum mengaplikasikan bedak padat ini. Kalau ingin maksimal lagi pemakaiannya juga bisa digunakan di akhir tahap riasan. Untuk mengontol dan mengunci iasan agar tetap pada tempatnya, supaya gak lari-lari haha.
Dulu mamih suka iseng kalau dikemasan bedak padat suka ada lubang-lubang kecil dibelakangnya, dan baru tahu kalau itu sebagai sirkulasi udara agar spons tidak lembab. Kemasan dari produk Venus Cosmetics salah satu warna cerah favorit mamih nih, dominasi biru.

Rangkaian acara yang diadakan Dream begitu bermanfaat, sebelumnya mamih juga mengikuti beberapa acara yang diadakan. Karena talkshow dn narasumber memberikan insight positif tentunya dalam menjalani kehidupan yang penuh tantangan.

Selain untuk remaja Dream juga fokus akan dunia parenting serta keluarga loh. Produk Venus sendiri bisa digunakan untuk usia remaja juga untuk usia produktif yang tetap butuh merawatkulit agar cantik kini dan nanti.
Sekian cerita-cerita mamih, masih ada juga loh cerita selanjutnya mengenai dunia merawat kulit setelah menikah supaya makin terlihat chic dan selalu awet muda. Mau cantik ? Pakai Venus, karena Venus melindungicantikmu kini dan nanti. (mamih samapai hafal kan taglinenya)

 

 

Spread the love

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *