Wisata Romantis di Malang, Cocok Untuk Bulan Madu

Wisata Malang Romantis


 Anniversary pernikahan harusnya nih yah dirayakan disuatu tempat yang romantis dan merasa dunia miliki berdua. Tapi kadang jodoh berliburan bersama pasangan terkasih tidak tpat saat moment ulang tahun pernikahan, yap kapanpun pergi berdua bersama pasangan tetap saja terasa berharga seindah bulan purnama menerangi malam.


Tapi kali ini mamih sudah sulit berpergian bersama papih, tetapi berwisata sekaligus rekreasi bersama anak juga menjadi santapan sambil menyelam minum air, wisata keluarga sambil bulan madu lagi, lagi dan lagi. Entah apa istilahnya apapun bisa dijadikan alasan untuk piknik, yang Baby Moon lah, Honey Moon, Anniversarry, judul tetap menghilangkan kepenatan dan merubah keringat kerja menjadi oksigen segar yang masuk ke otak.

Babam senang naik pesawat



Sudah menjadi list tahun ini mamih dan papih juga lengkap bersama Babam, ingin menikmati keindahan Kota Malang beserta sajian hiburan edukasi yang cocok untuk  keluarga. Karena ketika kami bertiga pergi untuk liburan atau tamasya, tidak hanya mencari untuk menguapkan kepenatan, tetapi mempelajari hal baru untuk Babam maupun kami sebagai orangtua. Jadi udah cocok sekali nih Malang menjadi keinginan garis keras kami untuk dikunjungi.

Perjalanan ke Malang


Mamih sudah sempat uji jali melakukan perjalanan ke Surabaya bersama Babam yang nota bene memiliki tantangan tersendiri. Setelah usia 6 bulan elaju dengan kereta malam ke Surabaya, kali ini kita mencoba naik pesawat yang gak kalah banyak ceritanya. Sayang mamih belum bisa langsung pergi ke Malang pada waktu itu, tapi boleh dong merencanakan untuk “Family Moon” beberapa bulan kedepan untuk pergi ke salah satu destinati wisata terhits di Indonesia.

Babam di dalam pesawat



Waktu tempuh dari Jakarta menuju Malang tidaklah sulit, apalagi tersedia bandara di kota Malang dan banyak pilihan penerbangan yang bisa dilakukan saat pagi, siang atau malam hari. Tapi mamih dan papi sebenarnya lebih tertarik untuk pergi malam hari agar Babam tertidur, ekh percuma ternyata beberapa kali penerbangan malam Babam malah segar bugar. Jadi mau pagi, siang, sore, ataupun malam masih okelah dan bisa dipilih kapanpun yang penting dapat jadwal pesawat.

Sudah beberapa kali mamih memilih untuk membeli tiket pesawat online, juga booking hotel online karena menurut papih lebih praktis, lebih murah, lebih tenang juga jadi gak usah cari hotel lagi saat tiba di lokasi. Malah kini pesan online menyatu antara tiket pesawat dan hotel justru memberikan keuntungan sendiri nih bagi pelancong jadi mamih akan mencoba untuk jalan jalan kali ini akan membeli sekaligus paket tiket pesawat dan hotel.
 Sebelumnya mamih kasih contekan dulu nih, kira-kira akan kemana kita saat berwisata di kota Malang, siapa tahu kan bisa barengan juga menikmati keasyikan liburan melepas kegalauan sejenak.

Gunung Bromo

wikipedia(dot)com


Tidak dipungkiri lagi, mamih sangat-sangat ingin wisata ke Bromo karena merupakan salah satu lokasi yang udaranya super dingin dan gak lain gak bukan pemandangannya menakjubkan. Walaupun belom pernah kesana mamih melihat banyak sekali gambar indah yang merepresentasikan keindahan kemilau Bromo. Selain itu banyak sekali yang cerita kalau berhasil melihat langsung sunrisenya wah moment romantisnya benar-benar terasa menghangatkan ditengah udara dingin disekeliling Gunung Bromo.

 Moment menikmati terbitnya indah matahari Ini adalah view poin tertinggi untuk menyaksikan sunrise dari Gunung Bromo. Untuk mencapai tempat ini disarankan harus menyewa jeep. Bakal lebih hemat biaya kalau kamu bergabung dengan paket tur Bromo yang biasanya terdiri dari lebih dari delapan orang.

Taman Bunga Selecta

wisatabaru (dot) com


Selecta adalah taman hiburan untuk keluarga. Tetapi salah satu ikon wisata Batu ini juga memiliki taman bunga yang tertata apik. Selecta merupakan salah satu tempat wisata tertua di Kota Batu, tepatnya 4 km di sebelah utara dari pusat kota Batu dan berjarak 25 km dari pusat kota Malang. 

Letak Selecta berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, dan berdiri sejak tahun 1930-an oleh seorang Belanda bernama Ruyter de Wildt. Bangunan ini masih meninggalkan nuansa Belanda dengan arsitektur Belanda kuno. Ini merupakan salah satu daya tarik taman rekreasi Selecta dan menjadi idaman para wisatawan asing maupun lokal.

 Walaupun jarang sekali menerima bunga, karena mamih kurang suka juga dengan bunga satuan, nah kalau di Taman Bunga Selecta ini begitu terlihat apik dan beragam. Banyak sekali warna-warni tanah diwarnai dengan keindahan bunga yang bertebaran luas. Mamih sih tidak akan seheboh Princes jalan-jalan manja ditaman bunga, tetapi malah akan begitu memanjakan mata meilihat sejauh mata menukik hanya hamparan bungan yang tergelar.

Jadi makin penasaran nih bagimana bentuk nyatanya wisata yang begitu menjadi tempat favorit bagi masyarakat Indonesia maupun dari pengunjung di luar Indonesia.

Museum Angkut

anekawisata(dot)com

Tempat wisata romantis di Malang berikutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Museum Angkut. Tempat ini cocok untuk pasangan yang menyukai hobi fotografi sekaligus hobi otomotif.
Museum yang didesain dengan sangat modern ini memberikan koleksi alat transportasi dari zaman dahulu hingga mobil-mobil kuno yang menarik untuk dijadikan background foto-foto.

Selain itu, Babam akan suka juga senang melihat berbagai moda transportasi yang didekor dengan baik. Bahkan ada beberapa spot yang menunjukkan panorama layaknya di Eropa. Sehingga ada banyak hal menarik yang bisa dilihat di sana selain koleksi mobilnya. Jadi tidak sabar melihat senyum simpul Babam yang merekah ketika bisa melihat berbagai jenis kendaraan disana.
Museum Angkut ini menyajikan konsep wisata yang berbeda dari umumnya tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia. 

Transportasi, hal inilah yang membuat museum ini menjadi unik. Tidak hanya memamerkan sarana transportasi yang ada di Indonesia, museum ini juga memamerkan transportasi dari negara-negara lain. Dari yang paling antik sampai yang paling modern. Dari transportasi yang digerakkan oleh mesin hingga transportasi yang digerakkan oleh manusia ataupun hewan, yang masih tradisional.

Memesan Tiket dan Hotel Pilihan Tepat


Sebelumnya kalau bepergian biasanya urusan pesan-mesan tiket mamih jagonya, halah haha. Jadi kalau papih biasanya menyiapkan barang bawaan dan mamih mengurus akomodasi supaya lancar dalam perjalanan dan aman. Jadi mulai dari booking tiket sampai hotel mamih jajaki untuk mendapatkan yang pas dihati juga di kantong. Baru kemarin mamih pulang dari Surabaya mamih memesan tiket pesawat sendiri tidak bersamaan dengan tiket hotel.
Setelah tahu dan melihat langsung di aplikasi traveloka yang sudah bisanya mamih gunakan untuk memesan tiket ternyata ada pemesanan paket tiket pesawat dan hotel sekaligus. Berita bahagianya ternyata jauh lebih murah dan sudah mendapatkan kenyaman, hanya tinggal tunjukkan saja kode booking dan voucher hotel yang telah di pesan. Ini sangat menyenangkan sekaligus menenangkan, karena hotel yang menjadi rekomendasi traveloka juga beragam pilihan dan bisa disesuaikan dengan gaya serta kebutuhan keluarga.

Cara memesan mudah paket pesawat dan hotel via aplikasi traveloka

Buka aplikasi traveloka, silahkan login langsung atau bila belum memiliki akun bisa register terlebih dahulu dengan cara yang sangat mudah memasukan email dan no handphone.

Paket Pesawat dan Hotel


Berikutnya langsung masuk ke bagian menu “Paket Pesawat dan Hotel”. Silahkan pilih jadwal penerbangan atau tanggal liburan yang dikehendaki dan jumlah orang yang akan berwisata. 

Pilih Kamar dan Pesawat



Kalau mamih mengambil bulan mei karena ada momen spesial dan memasukan 3 orang penumapang yitu, mamih, papih, dan babam.
Pilih pesawat dan hotel yang dikehendaki, sudah tertera harga yang bisa disesuaikan dengan fasilitas hitel dan kantong masing-masing. Sudah tentu hotel yang bekerjasama dengan traveloka sudah memiliki kualifikasi yang nyaman dan aman.

Saat Pembayaran



Pilih kamar hotel yang dikehendaki kemudian dilanjutkan dengan memasukan nama lengkap pnumpang sesuai dengan kartu identitas penduduk (KTP).

Menunggu  beberapa saat sekitar 10 detik langsung muncul untuk alternatif pembayaran. Bisa melalui kartu kredit ataupun atm. Jadi mamih memilih untuk menggunakan atm.


Setelah mendapatkan notifikasi untuk melakukan pembayaran, segera lakukan diberikan waktu sekitar 1 jam untuk penyelesaiannya.

Data penumpang


 Setelah membayar mendapakan konfirmasi kembali juga bisa menggunakan tiket yang diterbitkan apada tanggal liburan nanti.


Selesai membayar praktis


E-Ticket yang digunakan


Cukup mudah dan praktis apalagi bisa sekaligus memesan tiket pesawat dan hotel. Harga yang dibayarkan juga lebih murah untuk memesan paket tiket pesawat dan hotel dibandingkan memesan terpisah. Kalau mau segera melakukan wisata ke destinasi menarik untuk honeymoon di kota Malang bisa langsung pilih paket pesawat hotel traveloka

Akan banyak destinasi seru dan menyenangkan ditambah memesan paket lebih efisien jadi saat wisatapun tidak khawatir akan kehabisan kamar karen sudah mengandalkan traveloka sebagai pilihan dalam layanan wisata dengan genggaman.

Sampai jumpa diperjalanan dan cerita mamih selanjutnya yah. Melepaskan kepenatan sejenak akan membahagiakan diiri seseorang dan melahirkan semangat baru.

 Salam liburan !

Spread the love
No Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *