Mendukung si Anak Alergi Tetap Berprestasi

Mungkin pernah ada yang mendengar kalimat atau istilah, anak seperti kertas putih dan kosong. Kalau mamih agak kurang setuju karena ketika lahir ke dunia anak sudah mewarisi gen, IQ, juga riwayat kelahiran yang diturunkan oleh orang tua. Kekhawatiran yang muncul ketika orang tua memiliki alergi anak memiliki resiko yang lebih tinggi terkena alergi, lantas bagaimana mengatasinya ?

aktif bersama alergi tetap berprestasi
Babam aktif bermain meningkatkan kemampuan fisiknya

3K Mengatasi Alergi Agar Anak Berprestasi (Kenali, konsultasikan, kendalikan)

World Allergy Week merupakan program tahunan inisiasi World Allergy Organization (WAO) yang tahun ini diselenggarakan pada tanggal 7-13 April 2019 dan mengusung tema โ€œThe Global Problem of Food Allergyโ€. Alergi anak masih menjadi masalah kesehatan yang umum ditemui dan bisa menghambat tumbuh kembang anak.

anak alergi berprestasi morinaga soya
Biarkan anak bebas aktif dan bereksplorasi

Untuk di Indonesia setiap tahunnya jumlah anak yang memiliki resiko terkena alergi terus meningkat, mamih jadi khawatir ketika anak-anak mengalami akibat alergi dan menggangggu tumbuh kembangnya. Alergi yang paling umum muncul di Indonesia, alergi polusi atau debu, alergi makanan, dan alergi peradangan kulit. Ketika mamih menyadari Babam memiliki resiko alergi mamih langsung sigap untuk melakukan 3 K (kenali, konsultasikan, dan kendalikan).

Kenali orang tua perlu lebih peka mengedukasi diri agar mengetahui risiko dan gejala dari alergi yang mungkin diderita anak.

Konsultasikan, orang tua bisa menyadari akan pentingnya melakukan konsultasi ke dokter agar anak mendapat penanganan alergi yang tepat.

Kendalikan, orang tua dapat membantu anak mengendalikan penyebab alergi melalui asupan nutrisi yang tepat.

World Allergy Organization (WAO) menyatakan bahwa tema World Allergy Week tahun ini berangkat dari fakta bahwa masalah alergi telah menjadi masalah global. Kondisi alergi terkait makanan, bisa berbeda antara satu individu dengan individu lainnya.

anak alergi berprestasi morinaga soya
Seminar edukasi mengenai alergi dan mendukung anak berprestasi

Oleh karena itu, alergi adalah topik yang perlu diedukasikan secara rutin untuk orang tua, agar mereka mengerti kalau pada dasarnya alergi dapat diatasi dan Bunda bisa mencegah anak mewarisi bakat alerginya. Tahun ini, Morinaga kembali mengadakan hospital seminar dan melakukan edukasi mengenai alergi mulai dari pemahaman, pencegahan dan solusinya, agar orangtua memahami bagaimana Si Kecil yang menderita alergi, bisa tetap tumbuh secara optimal.

Mendukung anak berprestasi dan mengoptimalkan tumbuh kembang Babam

Mendukung Anak Alergi Tetap Berprestasi

Hal nyata yang bisa dilakukan oleh orang tua, sedini mungkin bisa melakukan pengecekan apakah anak bisa berpotensi alergi atau tidak, dengan langkah mudah mengunjungi website : www.cekalergi.com . Selain itu website tersebut juga banyak menyajikan artikel informatif seputar alergi dan dukungan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, dilengkapi dengan resep menarik untuk anak yang memiliki resiko alergi terhadap makanan.

anak alergi berprestasi susu morinaga soya
Mamih mendampingi Babam agar dapat bahagia dan berprestasi

Mendampingi Anak Alergi Berprestasi

Ketika sudah mengetahui bahwa Babam memiliki resiko alergi tent saja mamih langsung cek, dan mengenali gejalanya. Selain mamih tahu dbeberapa kali membaca artikel, mengumpulkan makanan, atau minuman yang dapat memicu timbulnya alergi serta membuat catatan untuk konsultasi bersama tenaga ahli atau dokter. Kebetulan Babam suka bepergian dan mengikuti beberapa lomba foto, untuk kegiatannya mamih menyiapkan bekal yang aman dan tidak membuat alerginya timbul.

bunda dukung anak alergi berprestasi morinaga soya
Kenali, konsultasikan, kendalikan dan dukung anak agar berpretasi

Karena sudah mengetahui makanan pemicu alerginya jadi mamih biasanya menghindari makanan tersebut, lebih rajin mengolah makanan sendiri dan belajar untuk membuat makanan yang bebas dari amakanan pemicu alergi. Walaupun kadan kehabisan ide, mamih masih terbantu dengan kumpulan resep sehat bernutrisi dan bebas alergi dari website Morinaga.

Anak aktif dan bebas eksplorasi untuk mengembangkan pertumbuhannya

Memberikan Kegiatan Aktif

Selama mendampingi Babam mamih mencari tahu apa saja kegiatan yang diminati Babam, tetapi memberikan keleluasaan untuk Babam eksplorasi kegiatan yang dia suka, mulai dari pergi kebeberapa lokasi permaianan, ke museum, melakukan eksperimen di rumah, memasak bersama, dan kegiatan yang memberikan Babam edukasi.

peran ayah untuk anak alergi berprestasi morinaga
Mengisi kegiatan bersama anak

Rutin melakukan olahraga seperti berlari, bermain bola diarea terbuka memberika wadah energinya terus bergerak agar dapat mengasah kemampuan motoriknya juga dan melatih fisiknya agar menjadi anak yang tangguh tidak mudah sakit.

anak alergi yang aktif berprestasi morinaga soya
Dukung anak melakukan kegiatan edukasi

Bermain peran, bercerita, melakukan eksperimen sederhana seperti mencampur warna dapat mengasah kemampuan kognitifnya agar selalu diberikan rangsangan untuk mengasah kemampuan berpikir dan memecahkan masalah.

cegah anak alergi berprestasi morinaga soya
Sesekali kami bermain peran bersama Babam

Bermain di playground umum, mengikuti kegiatan foto anak, memasak bersama atau , melakukan kegiatan kesenian akan memberikan eksplorasi untuk mengenal emosi, empati dan peduli yang memabntunya dalam meningkatkan kemampuan sosialisasi untuk bekal masa depannya kelak.

Ayo anak alergi berprestasi morinaga soya
memasak bersama anak juga menjadi kegiatan yang seru

Nutrisi Lengkap Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges

Ketika mengetahui Babam meiliki resiko alergi, selain mamih kenali, konsultasikan, juga kendalikan apalagi menyangkut kebutuhan nurtisi yang dibutuhkan. Masa pertumbuhan anak-anak memerlukan nutrisi yang cukup dan bisa didapat melalui konsumsi susu pertumbuhan. Namun semenjak konsultasi dengan tenaga ahli atau dokter juga memberikan pilihan ketika anak ingin minum susu bisa mengkonsumsi Susu Soya dan pilihan kami percaya pada nutrisi lengkap dari Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges.

anak alergi tetap berprestasi morinaga soya
Kegiatan bersama Morinaga mendukung anaj berprestasi

Diperkuat juga dengan data bahwa, โ€œHasil survey terhadap ibu-ibu di Indonesia dengan anak yang alergi susu sapi, menunjukkan bahwa 100% Bunda SETUJU Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul, berdasarkan hasil survey Home Tester tahun 2018. Artinya, Chil Kid Soya sesuai untuk dikonsumsi Si Kecil yang alergi dan memiliki nutrisi yang diperkaya, setara dengan kebaikan susu sapi untuktumbuh kembang Si Kecil.

mendukung anak alergi berprestasi morinaga soya
Keunggulan nutrisi lengkap dari Morinaga

Ini memperkuat pilihan kami untuk memberikan pilihan nutrisi yang lengkap kpada Babam selain mempersiapkan makanan yang bernutrisi juga setiap harinya.

Mamih juga sangat senang sekali dengan hadirnya varian rasa madu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan Si Kecil terhadap variasi rasa. Jadi Babam bisa semakin suka mendapatkan nutrisi yang lengkap untuk menemani masa tumbuh kembangnya.

ajak anak alergi berprestasi dari morinaga soya
Babam suka sekali rasa madu dari susu Morinaga Soya

Keungulan dari Morinaga Soya MoriCare+ Prodiges sebuah bentuk inovasi dari program #BekalPrestasi dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019, menghadirkan varian terbaru dari Chil Kid Soya yaitu rasa madu yang digemari Si Kecil.

dukung anak alergi berprestasi morinaga soya
Anak aktif, cerdas dan bahagia

Selain rasanya yang nikmat, madu sebagai kandungan yang berkhasiat, memberikan banyak sekali manfaat kesehatan untuk anak karena mengandung banyak nutrisi, antioksidan. Selain itu, madu juga dapat membantu proses pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuh anak dan melawan sumber penyebab alergi atau histamin yang menyebabkan reaksi alergi tersebut, sehingga anak tidak mudah sakit.

anak alergi berprestasi bersama morinaga soya
Eksplorasi untuk tumbuh kembang optimal

Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals, secara rutin mendukung program World Allergy Week setiap tahunnya melalui berbagai rangkaian program untuk membantu Si Kecil yang alergi, tetap berprestasi.

Kali ini, dalam rangka Morinaga Allergy Week 2019, Morinaga berkomitmen untuk mendukung penuh Si Kecil dari segala aspek kehidupannya. Dalam rangka mendukung penuh Si Kecil yang alergi, tahun ini Morinaga Allergy Week mempersembahkan program #BekalPrestasi. Program ini terdiri dari edukasi alergi lewat hospital seminar yang didukung oleh dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar di Indonesia, kesempatan berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER, kompetisi menarik berkesempatan mendapatkan hadiah asuransi pendidikan, serta inovasi produk berupa varian terbaru dari Chil Kid Soya rasa madu untuk memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi Si Kecil.

panduan anak alergi berprestasi morinaga soya
Kegiatan aktif dan menyenangkan bersama Morinaga

Dukungan penuh dari Morinaga dalam program #BekalPrestasi ini diharapkan bisa membantu generasi platinum untuk mencapai cita-cita dan kualitas terbaik dirinya,โ€ jelas Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals.

Untuk teman-teman juga memmiliki kesempatan mendapatkan hadiah asuransi pendidikan loh, dalam program #BekalPrestasi, Morinaga Allergy Week tahun ini mendukung prestasi Si Kecil lewat: (1) Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai total Rp 500.000.000,- untuk 5 orang pemenang; (2) Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 Miliar rupiah untuk 2.000 pemenang; (3) Voucher Belanja masing-masing 200.000 rupiah untuk 3 orang pemenang mingguan selama periode program berlangsung.

Cara mengikuti program ini dapat diakses di berbagai channel seperti supermarket, hypermarket dan website Morinaga Allergy Week yaitu www.cekalergi.com/BekalPrestasi. Program ini berlaku secara nasional dan diharapkan bisa mendukung banyak orangtua dan anak dari segi finansial dan pendidikan.

Selalu semangat mendukung tumbuh kembang si Kecil agar dapat berprestasi

 

Informasi lengkap dapat mengunjungi media sosial resmi berikut :

Website : www.cekalergi.com

Instagram : @morinagaplatinum

FP : Morinaga Platinum

Spread the love
6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *