Cara Menaikkan Limit Kredit PayLater Traveloka, Begini Langkahnya

Sudah pernah nyoba PayLater dari Traveloka tapi merasa limitnya kurang? Kepada pengguna baru, Traveloka rata-rata memberikan pinjaman mulai Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000. Dengan keperluan masing-masing pengguna yang pasti berbeda, Traveloka pun memberikan limit berbeda kepada para penggunanya.

menaikkan limit traveloka

 

Lalu, apakah limit PayLater bisa dinaikkan dari yang sudah diberikan oleh Traveloka? Jawabannya adalah, bisa. Jika memenuhi syarat, Traveloka bisa memberikan limit hingga Rp 10.000.000 buat biaya liburan kamu. Bagaimana cara menaikkan limit kredit PayLater Traveloka? Simak langkah berikut ini ya…

Siapkan Dokumen Tambahan Ini, Cara Menaikkan Limit Paylater Traveloka

Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah dokumen tambahan, yaitu slip gaji atau rekening koran selama 3 bulan terakhir serta SPT. Lampiran tambahan ini diperlukan sebagai bukti bahwa kamu mampu untuk membayar cicilan yang akan ditagihkan oleh PayLater sesuai dengan limit yang kamu ajukan.

Naikkan Limit via Aplikasi Traveloka Kamu

Langkah berikutnya adalah masuk ke aplikasi Traveloka dengan akun kamu. Pilih menu PayLater pada TravelokaPay di halaman utama. Setelah itu pilih menu Tingkatkan Sekarang. Dari sini, unggahlah dokumen yang diminta, seperti slip gaji, rekening koran dan SPT pada tempat yang disediakan dan klik tombol Tingkatkan Sekarang. Lalu tunggu proses verifikasinya.

 

cara menaikkan limit traveloka

foto:@jonathanvez

Ajukan Kenaikan Limit Waktu Hari dan Jam Kerja Ya

Cara menaikkan limit kredit Paylater Traveloka berikutnya adalah dengan mengirimkan permohonan di jam dan hari kerja. Proses verifikasi akan dilakukan pada hari Senin – Jumat selama jam kerja. Agar kamu nggak menunggu terlalu lama, lakukan proses menaikkan limit pada waktu ini.

Dalam waktu satu jam, permohonan kamu akan dibalas oleh Traveloka. Pastikan nomor telepon kamu dan penjamin dalam kondisi aktif ya, agar verifikasi berlangsung dengan lebih cepat.

Bijak Memilih Limit

Seperti pada semua kredit, bijaksanalah dalam menentukan limit yang kamu ambil. Jangan sampai terjadi besar pasak daripada tiang, yang mana pengeluaran lebih besar daripada pendapatan.

Hitung kemampuan maksimal kamu dalam mencicil dengan skema 30% dari pendapatan setiap bulannya. Dengan batas maksimal ini, kamu tidak akan mengalami kesulitan untuk membayar cicilan PayLater kamu.

Traveloka tidak memberlakukan batasan gaji pada pengguna yang mengajukan PayLater. Kita lah yang harus mawas diri dan mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Untuk menghindari besar pasak daripada tiang, kamu harus memberikan data secara akurat kepada Traveloka. Hal ini akan membantu pihak Traveloka untuk menentukan limit terbaik yang bisa diberikan tanpa menjadi beban yang mungkin bisa jadi masalah di kemudian hari.

bagaimana cara menaikkan

foto:nokia.com

Ingat, Tanggal Tagihan Tak Bisa Diubah

Hingga saat ini sistem PayLater belum bisa mengubah tanggal tagihan sesuai dengan keinginan pengguna. Tagihan akan jatuh tempo dalam waktu 30 hari setelah transaksi dilakukan.

Karena itu, bijaklah menentukan tanggal transaksi karena akan berpengaruh pada waktu pembayarannya. Dan untuk kelancaran pembayaran, selalu sisihkan cicilan ketika gajian tiba atau pemasukan mendarat di rekening kamu.

Selalu ingat tanggal tagihan PayLater kamu, karena jika terjadi keterlambatan maka akan timbul denda yang besarnya 5% dari total tagihan. Selain menambah cicilan bulan berikutnya, denda ini juga akan menjadi catatan kurang baik pada kredit kamu yang direkam oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

seperti ini cara menaikkan limit traveloka
Nikmati perjalanan tanpa batas (dokpri)

Bijak menentukan limit dan membayar tepat waktu tidak hanya membuat kamu tenang. Tapi juga memudahkan ketika suatu hari nanti kamu perlu memakai PayLater lagi. Traveloka nggak akan ragu untuk langsung memberikan pinjaman buat liburan, tanpa pikir ulang.

Jadi, liburan ke mana kali ini?

Spread the love

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *