Fase Oral Bayi Tetap Aman dengan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Setiap bulan mamih seakan tidak sabar menunggu tahapan pertumbuhan dan perkembangan Andara, rasanya menyenangkan menjadi orang pertama yang melihat setiap kemampuan baru bayi. Memasuki usia 3bulan Andara mulai menunjukan fase oral, dimana ia sering memasukan jari kedalam mulut atau mengemut jempol.

Apa yang harus dilakukan orang tua agar mengurangi kekhawatiran saat fase oral anak? bagaimana menjaga kebersihan tangannya?

Untuk itu mamih menggunakan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel, berikut cerita mamih dalam menemani Andara saat fase oral tetap aman dengan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel.

Fase Oral Bayi Tetap Aman dengan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Awalnya mamih khawatir, loh koq bayi malah lebih suka mengemut jari atau menghisap jempolnya, dan semakin sering ketika memasuki usia diatas 3bulan. Tidak hanya jempol atau jaritangan saja tetapi angkat kaki dan mulai mengemut jempol kaki, yang mamih lihat sepertinya Andara menikmati sekali.

Lantas bagaimana menyikapi sebagai orang tua dalam fase oral bayi? Apakah mengemut jempol itu dilarang? Adakah dampak buruknya?

Apa itu fase oral?

fase oral, yaitu fase ketika anak memuaskan dirinya dengan memasukkan berbagai benda ke mulutnya. Definisi ini dijelaskan oleh teori Psychosexual Sigmund Freud.

Saat si Kecil melakukan hal itu, Moms tidak perlu melarangnya. Karena menurut Freud, jika anak gagal mendapat kepuasan dari fase ini, maka kelak akan mempengaruhi kepribadiannya.

Anak akan cenderung ketergantungan terhadap sesuatu yang berkaitan dengan mulut.

Tentunya saat orang tua paham pentingnya fase oral, mamih jadi bisa memberikan respon dengan membiarkan Andara menikmati dalam tahap fase oral atau mengemut jari. Tetapi mamih juga memperhatikan beberapa hal, agar fase oral dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan secara optimal.

Ada kekhawatiran sendiri ketika Andara dalam tahap fase oral, yaitu memasukkan apa Pun kedalam mulutnya. Kemudian mamih bisa lebih cermat memperhatikan benda disekitar agar selalu aman dan juga menjaga kebersihan tangan dan kaki Andara.

Apa yang dapat orang tua lakukan untuk menjaga agar fase oral tetap aman dan nyaman ?

Mamih mulai membersihkan dan membereskan beda disekitar, terlebih mainan yang bentuknya sangat kecil-kecil mulai dijauhkan dari jangkauan bayi dan anak. Tentu tetap menjaga kebersihan jari tangan dan kaki bayi, karena setelah dijilat bayi, air liur yang yang tersisa bisa mengundang bakteri jahat.

Untuk itu mamih selalu sedia Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel agar bertindak lebih cepat untuk membersihkan dan membunuh bakteri serta kuman jahat ditangan dan kaki Andara.

Selanjutnya mamih akan membahas Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel, agar orang tua juga bisa selektif memilih pembersih yang aman digunakan untuk bayi serta ampuh membunuh bakteri juga kuman.

Review Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Dalam adaptasi atau kebiasan baru saat ini, sering sekali diingatkan untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan dan juga jaga jarak. Tentu saja untuk menghindari virus dimasa pandemi yang belum selesai. Tetapi ada kalanya tidak menemukan lokasi cuci tangan dengan air mengalir, kami membiasakan menggunakan hand sanitizer.

Tetapi kadang masih ragu apakah aman untuk anak? Babam termasuk anak yang disiplin menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Tidak sulit untuk mamih ketika mengingatkan Babam ia langsung menyadari dan taat dengan protokol kesehatan.

Kini mamih sudah mulai kurangi worry karena Mamas Choice mengeluarkan produk Moisturizing Hand Gel yang bisa digunakan untuk anak-anak karena kandungannya aman serta kemasannya juga seru menarik, praktis untuk dibawa kemanapun, walaupun tetap kami tidak kemana-mana kalau tidak perlu.

Rasanya juga bahagia ketika tahu ada hand sanitizer khusus anak yang dikeluarkan oleh Mama’s Choice, yaitu Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel hadir untuk menjawab keresahan para Mama, hand sanitizer yang pastinya juga aman untuk seluruh anggota keluarga, karena:

  1. Tidak menggunakan alkohol, karena dapat menyebabkan kulit si kecil iritasi, dan kulit kering.
  2. Mengganti kandungan alkohol dengan Benzalkonium Chloride. Bahan ini efektif mengurangi bakteri dan kuman. Direkomendasikan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau Food and Drug Administration (FDA)
  3. Kandungan aloe vera dan centella asiatica yang dapat melembutkan dan melembapkan kulit.
  4. Mengandung lemon oil sebagai pewangi alami, yang menyegarkan dan tidak menyengat di hidung.
    Ditambah produk dari Mama’s Choice juga sudah diuji dilaboraturium di Singapura jadi memang sudah jelas akan kandungannya aman, efektif dan kurangi worry mama untuk si Kecil agar lebih aman beraktivitas.

Cara Penggunaanya sebagai berikut yah :

  1. Tuangkan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel ke telapak tangan si Kecil (disarankan untuk anak 1 tahun ke atas).
  2. Gosok dan ratakan pada telapak tangan hingga ujung jari si Kecil.
  3. Tunggu hingga kering untuk si Kecil dapat menyentuh makanannya dengan tangan.

Kebutuhan kebersihan secara cepat memang lebih nyaman menggunakan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel karena lebih praktis. Ketika bisa cuci tangan dengan air mengalir juga sangat disarankan ya mama agar perlindungan kebersihan anak tetap terjaga.

Produknya bisa dibeli melalui website secara online dan bisa lihat informasi seputar ibu hamil, menyusui juga tips seputar keluarga. Cek selalu update promo dan giveawaynya di instagram @mamaschoiceid

Spread the love

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *