Perlindungan Biaya Pendidikan Anak

Senjata ampuh untuk bertahan dimanapun berada salah satunya adalah pendidikan. Seperti negera Jepang setelah mendapatkan hantaman bom Hiroshima, masih dapat bangkit kembali menjadi negara maju dengan mengutamakan pendidikan.

Perlindungan pendidikan untuk anak ternyata bukan suatu hal yang sepele mungkin mamih masih dapat beranggapan sebelum bekeluarga membayangkan anak bisa bersekolah gratis di sekolah negeri, tapi pada kenyataanya untuk sekarang sekolah negeri belum dapat menampung anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus dalam pendidikan.

biaya pendidikan anak
Pendidikan untuk anak-anak usia dini dengan metode Montessori

 

Karenanya mamih kini sangat memperhatikan mengenai kepentingan dan prioritas dalam pendidikan yang bisa mewadahi anak kami dalam mengenyam wawasan dan mampu hidup mandiri demi masa depannya. Jadi kami telah mempersiapkan pilihan sekolah untuk Babam tetapi karena sudah masuk jenjang sekolah dasar langkah pendidikannya amat panjang dan biayanya juga tidak sedikit.

Biaya Pendidikan Anak

Untuk jenjang usia  3-6 tahun biaya dengan sekolah yang kami rasa cocok dan memiliki visi misi yang sama, untuk uang pangkal saja sebesar 6-10jt rupiah bahkan ada beberapa sekolah yang masih jauh diatasnya dan ini untuk wilayah Jawa Barat (Depok) bukan Ibu Kota. Biaya bulanannya sekita 750rb- 3 juta rupiah hanya untuk jenjang pendidikan anak di usia dini, nah kalau untuk jenjang selanjutnya bisa dibayangkanlah yah berapa biayanya.

Persiapan Babam masuk SD juga mengagetkan biaya jauh diatas saat ia berada dalam kelompok bermain dan taman kanak-kanak, memang yang kami lihat adalah metode serta guru yang memiliki kesabaran dalam mendidik Babam, jadi kami benar-benar sangat selektif untuk memilih pendidikan anak. Berikutnya kami mencari sekolah yang menerima anak berkebutuhan khusus atau biasa dikenal dengan sekolah inklusif. 

merencanakan biaya pendidikan anak
Saat Babam ikut dalam playdate bersama teman-temanya

Biayanya uang masuk dan pertahunnya sangat besar,  20 – 30 juta untuk uang pangkal, dan biaya pertahun bisa 25-40 juta rupiah. Untuk SD kurang lebih 6 tahun, SMP dan SMA juga 6 tahun, sampai kuliah nanti biayanya sangat tinggi dan itu baru hitungan untuk satu anak. Tetapi memang berbeda ketika anak sekolah di SD Negeri, mungkin kami masih bisa tenang, tetapi karena latar belakang tadi kami tidak bisa menyekolahkan anak di SD Negeri dan sebenarnya itu merupakan diluar bayangan kami.

Untuk mengantisipasi tahun-tahun selanjutnya kami tidak tahu apa yang akan terjadi, kami menyisihkan uang untuk tabungan pendidikan anak, selain itu juga mempersiapkan perlindungan biaya pendidikan bila orang tua atau penanggung jawab pendidikan mengalami hal yang tidak diinginkan, biaya pendidikan tetap terus berjalan, dan kami juga tidak mau anak kami sampai putus sekolah.

Mempersiapkan Biaya Pendidikan Alternatif

Memang ada sumber ada utama untuk biaya pendidikan selama ini, dan kammi juga dapat memikirkan biaya dari sumber dana lain agar tidak berfokus pada satu sumber dana pendidikan saja. Ada banyak sumber pendapatan yang bisa diikuti demi menambah tabungan pendidikan anak. Misalnya, bisnis atau investasi. Hasil yang diperoleh dari keduanya lumayan besar, apalagi jika dikelola dengan baik. Mulai dari investasi logam mulia, berwirausaha, atau bisa dengan melakukan bisnis online.

Agar jumlah dana pendidikan yang terkumpul semakin besar, lakukan persiapan sedini mungkin. Mulailah menabung ketika usia anak masih sangat belia ketika jumlah pengeluaran masih sedikit, atau tidak menumpuk.

happyedu perlindungan biaya pendidikan
Pendaftaran SD tahun ajaran 2019/2020 sudah dibuka sejak September 2018

Semakin cepat orang tua memulai, semakin matang persiapan dan semakin besar pula dana yang terkumpul. Kalaupun nanti anak bisa bersekolah di negeri, dana pendidikan bisa untuk mendukung talentanya misalnya, ketika anak cerdas bermusik, olahraga, seni tari, akting, robotik bisa mengikuti pelatihan dan perlombaan didalam dan diluar negeri, jadi dana pendidikan yang disiapkan bisa digunakan untuk kepentingan dalam mendukung prestasi anak.

Ada sebuah asuransi yang bisa dilirik dalam perlindungan dana pendidikan anak, jadi ketika penanggung jawab dana pendidikan memiliki tertanggung. Dan mengalami hal yang  tidak diinginkan biaya pendidikan akan dapat dipenuhi oleh pihak asuransi agar anak tidak putus sekolah dan melanjutkan penddikannya.

biaya pendidikan untuk anak
Persiapakan dana pendidikan untuk anak

HappyEdu

Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Tentukan sendiri biaya pertanggungan atau premi yang diinginkan, kami akan bantu tentukan nilai perlindungan yang tepat untuk kamu dan keluarga.

Dilengkapi manfaat tambahan lainnya, yaitu:

• Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan.

• Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut).

• Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan.

• Santunan biaya pemakaman

Syarat dan Ketentuan Umum

1. Berlaku 24 (dua puluh empat) jam sehari di manapun di seluruh wilayah teritorial Republik Indonesia atas risiko kecelakaan diri yang tidak dikecualikan dalam polis

2. Diperuntukkan bagi usia lebih dari 17 hingga 64 tahun.

3. Periode asuransi berlaku selama 1 tahun.

4. Memiliki anak kandung yang sah secara hukum usia 1 – 21 tahun.

HappyEdu Micro

Asuransi Mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, dan santunan biaya pemakaman karena kecelakaan.

Syarat dan Ketentuan Umum

1. Berlaku 24 (dua puluh empat) jam sehari di manapun di seluruh wilayah teritorial Republik Indonesia atas risiko kecelakaan diri yang tidak dikecualikan dalam polis

2. Diperuntukkan bagi usia lebih dari 17 hingga 64 tahun.

3. Periode asuransi berlaku selama 1 tahun.

4. Memiliki anak kandung yang sah secara hukum usia 1 – 21 tahun.

Tepat bulan desember ini, kami memang menghabiskan waktu liburan lebih sedikit, untuk mencari  sekolah yang tepat dan mengumpulkan dana untuk kepentingan prioritas pendidikan anak.

Selamat berburu pendidikan, karena investasi dalam pendidikan akan memberikan manfaat yang lebih baik lagi.

 

 

Info Lengkap : HappyEdu

Spread the love

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *