Hugging Monkey Mombella Gigitan Bayi Aman dan Multifungsi

Suka sedih kalau tiba-tiba bayi mogok makan atau minum susu (nenen). Terkadang memang ada fase tertentu yang membuat ia kurang nyaman untuk makan dan minum, salah satunya tumbuh gigi.

Ketika fase oral mulai muncul diusia 3bulan, mamih justru membiarkan Andara untuk eksplorasi dengan tidak melarangnya ketika terlihat mulai memasukan benda didekatnya ke mulut.

Agar lebih nyaman dengan sensasi mengigit, mamih memberikan teether atau gigitan bayi. Tentu saja dengan berbagai pertimbangan mamih memilih Hugging Monkey Mombella karena aman dan memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaatnya? Teether atau gigitan bayi bisa digunakan mulai usia berapa dan bagaimana cara memilih gigitan bayi?. Berikut pengalaman mamih dan Andara dalam memilih teether atau gigitan bayi.

Hugging Monkey Mombella Gigitan Bayi Aman dan Multifungsi

Setiap bulan mamih seakan tidak sabar menunggu tahapan pertumbuhan dan perkembangan Andara, rasanya menyenangkan menjadi orang pertama yang melihat setiap kemampuan baru bayi. Memasuki usia 3bulan Andara mulai menunjukan fase oral, dimana ia sering memasukan jari kedalam mulut atau mengemut jempol.

Apa itu fase oral?

fase oral, yaitu fase ketika anak memuaskan dirinya dengan memasukkan berbagai benda ke mulutnya. Definisi ini dijelaskan oleh teori Psychosexual Sigmund Freud.

Saat si Kecil melakukan hal itu, Moms tidak perlu melarangnya. Karena menurut Freud, jika anak gagal mendapat kepuasan dari fase ini, maka kelak akan mempengaruhi kepribadiannya.

Anak akan cenderung ketergantungan terhadap sesuatu yang berkaitan dengan mulut.

Tentunya saat orang tua paham pentingnya fase oral, mamih jadi bisa memberikan respon dengan membiarkan Andara menikmati dalam tahap fase oral atau mengemut jari. Tetapi mamih juga memperhatikan beberapa hal, agar fase oral dapat mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan secara optimal.

Tanda Andara Mau Numbuh Gigi

Saat Andara mau numbuh gigi yang pertama mamih juga lebih memoerhatikan dan mengingatnya. Jadi ketika kedepannya akan numbuh gigi gak terlalu kaget, panik atau malah gak sabar.

Memang fase dan tanda numbuh gigi setiap bayi berbeda-beda nih, jadi moms bisa memperhatikan saat bayi mau numbuh gigi dan lebih siap mendampinginya.

  • Banyak mengeluarkan air liur, biasanya suka sembur dan dimainin nih, jadi mamih memakaikan Andara bibs aray celemek kecil.
  • Tidur malam sering terbangun, mamih perhatikan Andara suka terbangun saat tidur malam, mungkin nyeri dan kurang nyaman. Jadi mamih siap tenaga extra buat ikutan bangun dan menimang-nimang. No netflixan dulu atau memamfaatkan waktu juga buat tidur waktu siang ketika bayi tidur jadi gak kaya zombi banget tengah malam.
  • Suka gigit-gigit nah terlihat banget nih lebih agresif menggigit apa aja yang ada didekatnya, jadi biasanya klo suka gatal dan nyeri gusinya mamih kasih teether atau gigitan bayi dan menyingkirkan barang berbahaya disekitarnya, menghindari dari tersedak.
  • Makan berkurang, biasanya lahao makan, ketika mau numbuh gigi makan lebih berkurang dan mamih berusaha mengerti karena area mulutnya nyeri seperti kita kalau sariawan kan juga males makan dan its ok.
  • Lebih banyak merengek, biasanya dimalam hari kalau mau tidur nih lebih banyak mamih timang-timang. Mamih juga harus sedia sabar lebih banyak supaya bisa siap dampingi Andara saat teething atau numbuh gigi.

Itu pengalaman mamih dan kini memilih teether atau gigitan bayi agar gusinya lebih nyaman dan fase oralnya lebih aman. Mamih memilih Hugging Monkey dari Mombella karena kualitas dan fungsinya bisa digunakan bermacam-macam.

Mombella Hugging Monkey Teether ini bentuknya sangat unik dan didesain seperti monyet lucu yang sedang memeluk. Sehingga si Kecil terbiasa dengan bentuknya dan tidak kaget. Pilihan warnanya juga mencolok sehingga bisa merangsang penglihatan dan imajinasi bayi.

Dalam kemasannya tertera keterangan bahwa bahan yang digunakan food grade silicon, jadi aman untuk bayi. Teether ini sangat mudah dipegang dan tidak akan terjatuh meski si Kecil tidak menggenggamnya.

Mombella Hugging Monkey Teether ini bisa menahan suhu dari -40 derajat sampai dengan 200 derajat celcius ya Moms. Jadi mudah mensterilkannya bisa dengan cara direbus. Dan saat didinginkan teether ini juga bisa membantu mengurasi rasa tidak nyaman pada gusi si Kecil saat tumbuh gigi. 

Manfaat Gigitan Bayi Hugging Monkey Mombella

Awalnya bingung juga memilih gigitan bayi, tetapi akhirnya setelah melihat-lihat mamih membeli Hugging Monkey Mombella dan cukup puas, apalagi Andara suka. Mombella Hugging Monkey Teether adalah mainan bayi sekaligus gigitan bayi yang terbuat dari Food Grade Silicone dan BPA Free yang sangat mudah untuk dipegang dan digenggam oleh tangan si kecil.

Kelebihan dan Manfaat Hugging Monkey Mombella

  • Desain menarik dan disukai si Kecil, dirancang dengan bentuk monyet yang lucu dan varian warna yang menarik, terbuat dari bahan silikon yang lembut sehingga aman untuk gusi bayi serta memiliki desain anti tersedak
  • Ukuran sesuai, Lengan monyet yang lentur sehingga dapat membantu perkembangan sensor motorik si kecil dengan menggabungkan latihan untuk tangan, gusi dan gigi si kecil. Menjadikan gigitan bayi mudah digenggam sehingga tidak mudah terjatuh.
  • Memiliki lebih dari 20 cara untuk memainkan lengan panjang monyet sehingga mendorong kreativitas bayi. Lengan juga dapat diikat dibotol minum bayi atau mainan lainnya.
  • Sangat aman, Terbuat dari 100% Food Grade silicone, Phthalates free. 6P free. BPA free

Dengan manfaat banyak dan produknya jelas berkualitas dan aman, mamih dan Andara sangat puas serta cocok menggunakannya. Bisa sebagai teman untuk mendapinginya selama fase oral atau akan numbuh gigi. Memilih teether juga bisa disesuaikan dengan usia ya agar lebih aman dan nyaman menggunakannya.

Bisa juga loh mendapatkan teether atau gigitan bayi dengan harga yang lebih murah, langsung ke website resmi mooimom disini dan masukan kode voucher MAMIH10 bisa langsung mendapatkan potongan harga.

Semoga selalu semangat mendampingi si Kecil yah, agar lebih siap dan tidak panik saat sedang masa tumbuh gigi.

Spread the love

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *