5 Alasan Menjadi Beautypreneur dan Membuat Produk Kecantikan Hitz di Pasaran

Pertumbuhan bisnis dalam dunia kecantikan terbilang cukup sukses di Indonesia, selain pangsa pasarnya luas, memiliki peluang yang semakin meningkat di masa depan. Tapi sudah pasti banyak yang terpikat dan melayangkan berbagai strategi agar bisa laku di pasaran dan menjadi favorit konsumen.

Kesempatan untuk menjadi Beautypreneur semakin terbuka, peluang bisnis tidak hanya bisa digarap bagi siempunya modal besar, tetapi mahasiswa, pekerja kantoran, ibu rumah tangga, guru berbagai profesi bisa menjalankannya.

Memiliki brand atau merk dagang sendiri dalam dunia kecantikan bukan lagi mustahil bagi banyak orang tetapi, harapan ini bisa menciptakan peluang baru untuk meningkatkan produk kecantikan lokal yang berkualitas, halal juga menjadi laris manis.

 

Alasan Menjadi Beautypreneur

Kecanggihan dunia digital yang dimanfaatkan berbagai merk skin care ternama mampu melejitkan berbagai produk kecantikan yang langsung laris dan mnjadi favorit masyarakat. Tentu saja banyak yang ingin mengambil keuntungan dari bisnis kecantikan dan menjadi sebuah kebutuhan rutin baik untuk wanita juga pria.

1. Kategori Usia Luas
Menurut data konsumen yang menggunakan produk kecantikan pertama kali rata-rata mulai usia 13 tahun, dan angka pemakain langsung meningkat diusia 19-26 tahun, dan masih banyak orang juga yang menggunakan produk kecantikan atau skincare diatas usia 40 tahun. Artunya cakupan para pengguna produk kecantikan sangat luas dan tentu saja pasar yang menjadi target juga sangat banyak.
2. Menjadi Kebutuhan Rutin
Berpenampilan menarik, memiliki kulit wajah yang sehat merupakan idaman setiap orang wanita dan pria. Nilai sebuah kecantikan atau wajah yang rupawan menjadi relatif karena yang sangat dibutuhkan dan diingin oleh masyarakat adalah memiliki kulit yang sehat.

Kulit yang sehat artinya, cerah, kenyal, tidak berjerawat, tidak nampak flek hitam, halus juga lembut bersinar. Untuk mewujudkan kulit yang sehat tentunya memiliki tahapan dan langkah –langkah untuk menggunakan produk kecantikan atau skincare.

Kulit yang sehat memberikan motivasi untuk tampil lebih percaya diri, rasa sykur dan juga mencintai diri sendiri untuk memiliki kulit yang selalu sehat bercahaya. Untuk itu kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan kulit yang sehat tentu saja menjadi salah satu prioritas dan pengeuaran rutin setiap bulannya.

Rata-rata pengeluaran setiap orang untuk kebutuhan kulit yang sehat bisa Rp. 200.000 – Rp. 1.500.000 tergantung juga pada usia dan tingkat pendapatan.

Tetapi setiap bulannya masyarakat memiliki budget yang besar dalam menjaga dan merawat kecantkan agar mendapatkan kulit yang sehat.
3. Strategi Pemasaran Beragam
Strategi pemasaran lebih luas, diantu dengan teknologi digital semakin banyak peluang untuk mengenalkan produk kemasyarakat. Bisa menggunakan beauty vlogger, media sosial, market place dan sistem penjualan online yang semakin mudah membuat strategi pemasaran bisa dilakukan secara masif kepada masyarakat agar produk menjadi favorit dihati masyarakat.
4. Salah Satu Bisnis Terbesar
Cukup menjanjikan dan tumbuh pesat, satu per satu brand kecantikan bermunculan, yang membuat bisnis ini mendadak menjadi semacam trend. Belum lagi pasar industri kecantikan sangat menjanjikan. Bahkan pasar industri kecantikan Indonesia merupakan pasar ketiga terbesar di Asia, yang mana produk-produknya banyak diproduksi dengan target pasar dalam maupun luar negeri.

Menurut riset dari salah satu perusahaan kosmetik, tahun 2016 industri kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia bernilai Rp 33 triliun dengan rata-rata pertumbuhan 12% per tahun
5. Modal dibawah 10juta
Bukan hanya sebuah iming-iming saja dengan memiliki sebuah gagasan produk kecantika, lalu teman-teman bisa memulai memiliki sebuah brad sendiri yang tentu saja dengan sudah memiliki sebuah izin, strategi marketing, inovasi produk dan kebutuhan lainnya dalam sebuah merk dagang ddengan modal mulai dari 6,5juta rupiah.

Mengenal Viralesse dan Menjadi Beautypreneur Sukses

Kalau teman-teman mungkin pernah melihat artis memiliki nama produk kecantikan sendiri, atau beberapa nama Beauty Vlogger bekejasama dengan brand tertentu dan sukses di pasaran juga menimbulkan sebuah keinginan untuk memiliki usaha dalam dunia kecantikan.

bagaimana cara perawatan rambut hijab rejoice

Apalagi sudah disebutkan diatas alasanya sangat beragam dan sebuah kesempatan baik untuk diambil. tidak heran bila banyak pelaku bisnis mulai ‘melek’ untuk melakukan ekspansi di industri ini. Siapa pun yang berhasrat di dunia ini tentunya tak ingin melewatkan mengecap manis kesuksesan bermain di bisnis kecantikan lokal.

PT Viralisse Adi Citra telah resmi memperkenalkan Viralisse sebagai beautypreneur partner yaitu mitra bisnis one stop service pertama di Indonesia bagi para beautypreneur melalui terselenggaranya acara Beautypreneur Gathering yang bertajuk “Digital Era of Skincare Business” di Ruangan Apiary Menara Global Kuningan Jakarta.

Bagaimana dukungan Viralisse untuk para Beautypreneur ?

Dukungan yang Viralisse tawarkan kepada beautypreneur bersifat menyeluruh, mulai dari pengembangan brand dan konsep produk, formulasi produk, hingga tersedianya finished goods yang telah melewati quality control, serta telah memenuhi syarat legalitas yakni pendaftaran merek di Direktorat Kekayaan Intelektual (HKI), dan pastinya pendaftaran di BPOM untuk mendapatkan ijin edar” kata Frank Iskandar selaku Founder Viralisse. “Viralisse pun terfokus kepada beautypreneur dengan skala kecil hingga menengah, sehingga memudahkan mereka untuk segera memulai bisnisnya tanpa harus menunggu punya modal besar.

Dalam kesempatan ini mamih hadir langsung dan jujur sangat tertarik dengan potensi baik ini, karena mamih dan papih juga memiliki sebuah minat yang sama dalam dunia kecantikan yaitu ingin menjadi bagian langsung yang memberikan manfaat dan juga memotivasi untuk selalu tampil dengan kulit sehat dan percaya diri.

manfaat meditasi untuk ubah gaya hidup
Semangat aktif menjadi beautypreneur

Mamih bertanya detail mengenai izin, tanggung jawab perusahaan, hingga bahan yang digunakan. Semua menggunakan bahan-bahan yang benar jelas telah diuji, memiliki sertifikat, berkulitas dan aman. Sebagai mitra kerja para beautypreneur, Viralisse memiliki tujuan jangka panjang yaitu mendorong masyarakat khususnya wanita Indonesia yang memiliki passion di bidang kecantikan, agar mau memulai usahanya dengan menggunakan brand sendiri yang terdaftar HKI dan telah dinotifikasi BPOM, sehingga beautypreneur boleh berbangga dengan produk yang dipasarkannya.

One Stop Solution yang ditawarkan Viralisse meliputi :

1. Product Concept Team business development akan memberikan sharing knowledge terkait data bahan aktif populer dan inovatif serta review market survey, agar beautypreneur mendapatkan product insight dan market insight.


2. Brand Concept Team brand and communication Viralisse akan membantu beautypreneur untuk membuat konsep merk bahkan membantu pembuatan desain logonya.
3. Brand Registration Team legal akan membantu pendaftaran merk produk milik beautypreneur ke Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual (HKI) Kementerian Hukum dan HAM RI.
4. Product Formulation Team R&D akan merancang formula agar komposisi bahan akif yang terkandung dalam produk memberikan khasiat dan keamanan yang optimal.
5. Packaging & Design Team Creative, Purchasing dan Regulatory akan membantu beautypreneur untuk memilih kemasan, dan mendesain serta membuat keterangan pada label kemasan yang sesuai dengan ketentuan BPOM.
6. Stability test Team R&D akan melakukan test untuk memastikan produk stabil (warna, aroma, kekentalan, dll) dalam periode tertentu.
7. BPOM Notification Team Regulatory akan melakukan notifikasi produk ke BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).
8. Production Team Production akan memastikan produk diproduksi dengan standar mutu ketat dan dengan jadwal yang tepat.
9. Quality control Team QC akan memastikan hasil produksi massal telah memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.


10. Marketing Support Team Marketng Communication siap membantu apabila beautypreneur punya kebutuhan untuk pembuatan website, foto produk, video product review, pengelolaan sosmed, listing di marketplace, atau kebutuhan digital marketing lainnya
Cukup jelas bagaimana peluang baik ini bisa dimanfaatkan untuk para pembisnis apalagi yang ingin langsung berkecimpung dan aktif dalam dunia kecantikan.

Tertarik untuk menjadi beautypreneur secepatnya ? bisa langsung lihat informasinya dalam website dan media sosial resmi dari Viralisse.

www.viralisse.com

Instagram :@viralisse

PT. Viralisse Adi Citra Lippo St.Moritz #09-01
Jl. Puri Indah Raya Blok U1, Jakarta Barat, 11610, Indonesia (021) 30497711
087878 999 579

Spread the love
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *