Menjaga Kesehatan Mulut untuk Keharmonisan Rumah Tangga

Awal november lalu mamih dan papih menyaksikan konser Queen di bioskop, melalui film Bohemian Rhapsody, lagu-lagunya begitu mengingatkan kami akan awal mula perkenalan, sampai akhirnya kami menikah, eeciiee. Teman-teman juga punya lagu kenangan gak sama pasangan ?

Semenjak menikah walaupun usianya masih terbilang baru (6 tahun lah kira-kira), kami tergolong cuek satu sama lain bahkan terkadang ngomong apa adanya, dan blak-blakan. Memang sih sudah tahu sama tahu, tetapi walaupun demikian hubungan suami istri perlu adanya sebuah warna-warni, seakan saling membutuhkan dan melengkapi.
Begitu juga untuk memperhatikan kesehatan dari pasangan, terutama yang menyangkut kebersihan diri sendiri. Selama bertahun-tahun sampai selamanya (kata film) atau maut memisahkan pasangan yang terikat janji pernikahan tentu saja merupakan pilihan yang sakral satu kali seumur hidup, tentulah harus rajin-rajin merawatnya agar tak layu atau membosankan.

menjaga kesehatan gigi dan mulut
Kesehatan Gigi dan Mulut, hal yang sangat penting

 

Salah satunya hal yang paling sderhana dan ternyata sangat sensitif adalah mengenai kesehatan mulut, ada tip sendiri bagaimana merawat kesehatan dan kebersihan mulut juga memiliki keterkaitan dengan urusan kerumah tanggaan. Mamih jujur terkesima saat Ummi Balqis memberikan sebuah tip yang sampai saat ini selalu mamih ingat dan mencoba menerapkannya ke beberapa sudut kehidupan saat menikah.

 

Menjaga Kesehatan Mulut dengan Bersiwak

Jujur masih asing sekali ditelinga mamih, apa itu Siwak ? dan memang apa hubungannya dengan kesehatan mulut ? Setelah mendapatkan penjelasan dari Ummu Balqis dan drg Anisa Ramalia yang memberikan sebuah wawasan menarik mengenai kesehatan gigi dan mulut.

Ummu Balqis memberikan penjelasan bahwa dalam Islam berbagai ruang lingkup kehidupan memiliki tata cara dan keberaturannya termasuk dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut. Contohnya Rassullullah SAW memakai siwak untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mulutnya.

عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ الْيَمَانِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : كَانَ رَسُوْلُ اللهِ إِذَا قَامَ مِنَ اللَّيْلِ يَشُوْسُ فَاهُ بِالسِّوَاكِ

“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun
dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. [Hadits riwayat Bukhari]
Dalam dunia kedokteran Siwak memberikan manfaat dalam menjaga kesehatan mulut, dan di zaman modern kini telah tersedia pasta gigi yang halal dan mengandung serpihan Siwak asli serta manfaat didalamnya.

pasta gigi sasha dengan siwak alami
Pasta Gigi Sasha Halal dengan Siwak Alami

“Bersiwak” itu sunah yang disenangi dan sangat dianjurkan oleh Nabi untuk membersihkan mulut
dan gigi. Terlebih ketika sudah berumah tangga hendaknya didepan pasangan tentunya ingin terlihat selalu bersih dan juga sehat, agar hubungan antar suami istri semakin harmonis. Untuk itu Ummu Balqis mengingatkan sebagai seorang wanita dan istri sebaiknya bisa merawat kebersihan dirinya, dengan gigi dan mulut yang sehat, tentunya suami akan nyaman berada didekat istri. Selain itu menjaga kesehatan mulut juga memiliki peran penting untuk bisa percaya diri dalam berbicara dan berdiskusi bersama pasangan sehingga tidak khawatir adanya bau mulut yang menggangu kenyamanan.

 

Bagaimana bila seorang istri ingin mengingatkan suaminya untuk ikut juga menjaga kesehatan mulutnya ??

Ini dia yang membuat mamih penasaran, karena memang laki-laki memiliki tingkat gengsi yang sangat tingggi, ketika langsung di tembak adanya protes dari istri seakan harganya dirinya langsung menukik turun. Hmm jadi ada tipsnya yang bisa dilakukan seorang istri agar bisa juga secara halus mengingatkan suami dalam menjaga kesehatannya, dan saran ini juga bisa dipakai dalam sudut lain berkehidupan rumah tangga.

pasta gigi alami sasha halal
Gathering bersama Sasha Halal Toothpaste

Mulai membangun suasana ngobrol santai didalam rumah, ketika pikiran santai biasanya lawan bicara juga akan memberikan respons lebih baik, misalkan dalam suasana ngeteh bersama, menyaksikan tayangan atau film bersama dengan keadaan hati yang hangat bisa dibuka dengan pembicraan yang ringan.

Ketika bertemu dengan kondisi yang asyik dan pas, arah pembiacara mulai memberikan apresiasi secara detail terhadap pasangan, misalnya “terima kasih yah, papih selalu rajin kalau antar jemput Babam, jadi mamih tidak terlalu khawatir lagi dan papih juga bisa meluangkan banyak waktu bersama Babam, papih juga bisa loh mengajak serta mengajarkan Babam untuk bisa sikat gigi sendiri, tetapi papih juga mencontohkan dulu yah, gimana kalau sebelum tidur malam kita sikat gigi sama-sama?”.

Mamih memang langsung menerapkan percakapan tersebut dirumah, sesekali kita sikat gigi bertiga sama-sama, atau hanya Babam dan papih yang sekarang jadi rajin sikat gigi. Karena dengan gigi dan mulut sehat, napas segar kami jadi lebih nyaman untuk saling berdiskusi dan berbincang, dan mamih jadi lebih memperhatikan kebersihan gigi serta mulut mamih juga, hihihi.

Kembali ke pesan-pesan dari Ummiu Balqis sampaikan, memang ada kalanya dalam menjaga keharmonisan rumah tangga perlu adanya update mengenai edukasi ringan dan lebih mengenal secara personal pasangan masing-masing. Tentu saja berbeda visi, gaya, dan hubungan setiap pasangan jadi belum tentu yang mamih terapkan bisa berhasil di psangan lain dan sebagainya. Mamih memang merasa perlu adanya masukan dari yang lebih berpengalaman, sehingga ada sisi baik yang dapat diterapkan.

Waktunya Hijrah

Istilah hijrah mungkin kini lebih banyak dikenal, dan santer beberapa jajaran artis menggunakan hijrah untuk memulai kehidupan yang lebih baik. Untuk mamih sendiri setuju dengan ungkapan hijrah merupakan proses untuk menuj lebih baik, yang diajarkan dalam agama sampai hembusan napas terakhir. Setiap manusianya memiliki momen atau waktunya sendiri untuk berproses, mamih perlu mencari ilmu lebih banyak lagi dengan berikhtiar juga menerapkan mulai dari hal sedernaha atau hal kecil, dari diri sendiri dan dari sekarang.

Contohnya saja lebih memperhatikan lagi dalam mengkonsumsi produk yang sudah dijamin halal, mulai dari makanan, kosmetik, pasta gigi, yang memang masuk kedalam tubuh. Memilah halal dan haram dalam menerapkan kedalam gaya hidup yang lebih menenangkan.

Salah satunya dengan berganti ke pasta gigi dengan label halal dengan serpihan siwak asli, yang kini hadir dalm bentuk pasta gigi Sasha Halal Toothpaste. Apa saja sih kelebihan dan manfaat dalam menggunakan Sasha Halal toothpaste ?.

Sasha Halal Toothpaste

Sasha Halal Toothpaste Herbal mengandung bahan utama ekstrak siwak dan daun sirih, bukan sekadar bahan biasa tetapi dengan serpihan asli siwak yang diperkaya ekstrak daun sirih. Pasta gigi ini juga ampuh melawan bakteri penyebab plak gigi dan bau mulut.

Mamih langsung penasaran, langsung mencoba produk ini selama kurang lebih lima hari sambil menerapkan tip mengajak suami untuk sikat gigi bersama. Setelah mencoba Sasha Halal Toothpaste Herbal perbedaannya juga terasa, gigi dan mulut jadi terasa lebih kesat dan bersih. napas pun jadi lebih segar dan tahan lama. Mamih merasa kepingin terus sikat gigi dan jadi lebih rajin bisa 3x dalam sehari.

Tentu sudah teruji halal dalam bahan dan proses pembuatannya, dengan kandungan Siwak yaitu dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut.

pasta gigi sasha halal dan bermanfaat
Pasta Gigi Sasha Halal dan Bermanfaat

Manfaat Siwak yang mengandung mineral-mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak mencegah gigi berlubang serta memelihara gusi.

Ada 2 jenis varian dari Sasha Halal Toothpaste, dan tersedia dalam 2 ukuran yaitu 65gr serta 150gr.
Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial, Dengan Serpihan Siwak Asli dan Ekstrak Daun Sirih, untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, napas segar tahan lama.

Sasha Toothpaste Whitening, Dengan Serpihan Siwak Asli, Lemon dan Garam.Memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih.

Ada perbedaan favorit nih antara mamih dan papih, kalau mamih sendiri lbih suka varian Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial, dan papih senang dengan Sasha Toothpaste Whitening, yang mencegah noda pada gigi.
Untuk harganya masih sangat terjangkau koq mulai dari Rp. 6000, dan bisa mudah ditemukan diberbagai mini market atau toko online.

gathering sasha halal tootpaste
Gathering Sasha Halal Toothpaste

Kalau mau tahu manfaat Siwak selengkapnya dan update terbaru dari berbagai keseruan bersama Sasha Halal Toothpaste, langsung follow yah di Instagramnya @sashaIndonesia , bisa mendapatkan berbagai tip menarik yang siap berproses untuk berhijrah menjadi manusia lebih baik lagi.

Instagram : @sashaindonesia

Facebook : Sasha Pancaran Aura Islami

Spread the love
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *