7 Hal Penting Saat Menonton Disney On Ice Bersama Anak

 

Jujur ini menjadi minggu yang membuat mamih gugup karena akan menonton pertunjukkan dan tentu saja bersama anak. Kalau sebelumnya nonton konser rock sama papih sih gak banyak hal khusus yang harus disiapkan. Tapi kalau nonton Disney On Ice walaupun bukan kali pertama tetap membuat kami deg-degan, apakah nanti Babam bisa kooperatif, semoga saja aman, lancar dan menyenangkan. Berikut yang kami persiapkan sebelum nonton Disney On Ice :

disney on ice 2019
Disney on ice 2019
  1. Kosongkan Memori Kamera Smartphone (Karena tidak boleh membawa kamera pocket, gopro, dslr atau mirroless)
    Mengambil gambar atau video kayaknya memang menjadi hal yang gak bisaditinggalkan deh yah. Apalagi dengan adanya media sosial ya maulah langsung diunggah saat menyaksikan hal yang menyenangkan.
    Daripada nanti galau biasanya kami udah menyiapkan power bank, dan mmori aman bisa ambil foto ratusan hahaha, atau video di adegan yang seru, karena momen tawa bersama anak gak kalah penting dan memang gak bisa diulang.
  2. Siapkan Tiket
    Saat membeli tiket online biasanya sudah langsung mendapatkan e-tiket yang berisi informasi klasifikasi kelas, no tempat duduk, dan barcode. Untuk e-tiket langsung di print dan dibawa serta diserahkan di pintu klasifikasi kelas yang tersedia, karena petugas disana akan langsung melakukan scan dan tidak ditukarkan tiket lagi. Biasanya kami langsung menghafalkan no kursi, klasifikasi kelas dan memperhatikan petunjuk pintu masuk disana. Info penting lainnya adalah 1 orang 1 tiket, jadi walaupun bayi baru berusia 3 bulan pun tetap dikenakan tarif tiket harga normal.
  3. Datang Lebih Awal
    Sebenarnya agak PR juga buat kami, karena sudah mengetahui karakter anak kami yang memang sulit untuk menunggu atau duduk diam, jadi datang lebih awal menurut kami akan mengganggu moodnya. Tetapi karena disana ada booth makanan & minuman, bisa melakukan foto-foto semoga akan membuat anak kami tidak bosan, dan datang lebih awal menghindari antrian parkir saat memasuki hall di Ice BSD dan juga saat antri penyerahan tiket juga pemeriksaan tas.
  4. Dilarang Membawa Makanan dan Minuman di Area Teater
    Terkecuali makanan bayi yang memang dibutuhkan sekali bisa dibawa masuk. Tetapi untuk makanan dan minuman lainnya memang tidak diperkenankan untuk dibawa. Karena di area luar juga akan dijajakan berbagai makanan dan minuman sebaiknya membawa makanan dan minuman untuk persiapan diperjalanan saja. Durasi waktu pertunjukan kurang lebih 2 jam dan ada waktu 15-20 menit untuk istirahat.
  5. Ada Tempat Penitipan Stroller Bayi
    Jadi bagi orang tua atau pengunjung yang membawa stroller memang diperkenankan, nanti dilokasi juga ada tempat penitipan untuk stroller.
  6. Siapkan Aplikasi DANA
    Transaksi makanan dan minuman disana menggunakan “cashless show” dengan aplikasi DANA. Sebaiknya unduh dan diisi saldo kira-kira akan mengeuarkan uang jajan berapa, disana banyak sekali makanan yang menggoda anak-anak, menggoda orang dewassa juga koq hehehe.
  7. Persiapkan Solusi Cepat Saat Anak Tantrum
    Sebenarnya ini untuk persiapan mamih pribadi sih, memang bukan sekali-dua kali kami menonton pertunjukkan, tetapi tetap khawatir ketika mengingat dan menelusuri pengalaman kami sebelumnya Babam yang memang tipe anak strong willed (berkemauan keras), GBE (gangguan Bahasa Ekspresif) beberapa kali tantrum di tempat umum pada saat menyaksikan pertunjukkan, hehehe. Tapi kami udah dari beberapa minggu lalu memberikan pengertian, komunikasi mengenai pertunjukkan Disney On Ice, mulai dari booklet yang kami dapatkan, menonton video di youtube, juga setiap malam sebelum tidur mamih selalu cerita, bagaimana sikapnya nanti saat menonton pertunnjukan.
    Kami mengingatkan untuk membuang sampah pada tempatnya, bisa lebih tenang bergerak, peduli pada area tempat duduk orang lain, bisa sabar menunggu antrian, selalu ada didekat mamih dan papih, dan kami juga harus lebih sabar juga langsung bertindak tenang serta tidak panik kalau nanti anak kami tantrum.

 

Baca Juga : Pengalaman Menonton Disney On Ice

tiket disney on ice
Tiket Disney On Ice 2019

Moana Tampil Pertama Kali di Indonesia

Berbeda dari penampilan Disney On Ice setiap tahunnya menyuguhkan konten pertunjukkan karakter baru yang menjadi favorit anak-anak. Selain itu akan menghadirkan lebih dari 50 karakter yang menggemaskan, menggagumkan serta menginspirasi dibalut dengan puluhan lagu Disney yang mengajak penonton untuk larut menyanyyi bersama serta bergerak mengikuti irama.

Saat Disney On Ice Tahun 2015

 

Seperti pada booklet yang kami dapatkan, Disney On Ice 2019 Mickey’s Super Celebration akan menampilkan karakter Mickey and Friends di awal pembukaan pertunjukkan. Dilanjutkan puluhan maianan hidup dari film Toys Story yang akan melakukan atraksi seru juga menggemaskan dengan berbagai koleksi maianan yang langsung menyapa anak-anak.

Puluhan Karakter Disney

Kalau ingat Ikan yang menggemaskan tentu saja Nemo dan Dory akan memberikan sebuah pertunjukan tari dan lagu yang atraktif, menggambarkan persahabatan dan kasih sayang dalam keluarga yang memang selalu dihadirkan dalam setiap sajian Disney On Ice yang penuh dengan kegembiraan. “ Disney Princess make their dreams possible by being..” yang akan memberikan suguhan memukau dengan gaun serta semangat untuk menggapai mimpi yang dipancarkan dari berbagai karakter putri Disney.

Penggemar film Inside Out juga akan dimnjakan berbagai ekpresi dengan kostum yang lucu, seru, serta menggemaskan, seakan para penonton akan ikut untuk berseluncur bersama, para karakter emosi dari film Inside Out aan total memberikan hiburan kepada keluarga di Indonesia.

Dalam akhir cerita pertunjukkan akan hadir Moana, Mauni dengan ceriita yang menginspirasi untuk pengunjung yang menyaksikan. Sepertinya mamih sudah gak sabar ingin menyaksikan Disney On Ice dan mendengar cerita seru bagaimana Babam ketika menyaksikan pertunjukan dengan tata panggung modern juga atraktif.
Jaga kesehatan dan selamat menonton menebarkan kebahagiaan didunia.

Tiket untuk tahun 2019 dimulai dengan harga Rp.250.000 untuk satu orang. DMEASIA dengan bangga menghadirkan Disney On Ice Jakarta untuk merayakan “Mickey Super Celebration” yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-28  April 2018 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City.

Spread the love
One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *