Ocean Dream Samudra dan Sea World Kembali Menerima Pengunjung Keluarga dan Anak

Liburan di saat pandemi, memang mamih selama ini masih memutuskan untuk dirumah saja menjaga keamanan juga kesehatan keluarga. Melihat banyak tempat wisata yang ramai mamih justru ragu untuk keluar rumah. Kecuali tempat wisata tersebut memang taat dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, serta memperbaharui keperluan yang menyesuaikan untuk tetap taat dengan 3M.

Saat Babam ke Sea World 4 tahun lalu

Kabar baik datang dari tempat wisata favorit kami sekeluarga nih yaitu Ancol Taman Impian yang sudah bisa dikunjungi oleh anak-anak dibawah 9 tahun.

Jadi bagaimana pembaharuan dan aturannya serta apa saja yang dibuka?

Mamih dan keluarga favorit kalau ke Ocean Dream Samudra dan Seaworld karena selain edukatif kaya akan interaksi menarik. Kira-kira kalau kesana sudah aman belum yah?

Babam ke Sea world tahun lalu

Protokol Kesehatan Wisata Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol

Memang 8 bulan banyak masyarakat yang mulai jenuh ya, tapi kami masih bertahan untuk tidak mengunjungi tempat yang ramai apalagi ke tempat wisata dengan dipadati pengunjung.

Berwisata ke Ocean dream samudra saat usia 2 tahun

Padahal kami memang rindu berwisata hehe, salah satu tempat favorit kami dan masih terjangkau didalam kota Jakarta yaitu Ancol.

Tahun lalu kami hampir setiap bulan ke Ancol dan paling sering untuk mengunjungi Ocean Dream Samudra dan Sea World. Berbagai atraksi menarik dihadirkan dalam area yang cukup nyaman juga modern. Apalagi Babam sangat antusias kalau melihat hewan laut serta belajar mengenal jenisnya.

Untuk tahun ini kami belum berkunjung ke Ocean Dream Samudra dan Sea World karena memang anak usia 9tahun tidak diperkenankan untuk berwisata di Ancol.

Menerapkan 3M

Tetapi kini setelah melewati berbagai perubahan untuk standar kesehatan dan mencegah kerumunan Ancol kembali dibuka untuk anak juga Ocean Dream Samudra serta Sea World yang siap menerima pengunjung anak-anak.

Ketika sudah menyatakan siap tentu ada perubahan dan persiapan menyeluruh agar mencegah tersebarnya virus. Apalagi tempat wisata berpotensi karena banyak pengunjung yang berkerumun. Tetapi Ancol sudah yakin bisa memberikan pelayananan yang aman, nyaman agar pengunjung juga bisa leluasa untuk berwisata.

Dari usia Babam 1 tahun sampai 6 tahun kalau pengen wisata edukasi paling nyaman dan terjangkau ya ke Ancol.

Selama Pandemi kami belum berwisata juga, karena memang masih banyak yang tutup dan menghindari kerumunan.Ketika Ancol kembali dibuka dengan menerapkan banyak hal baru yang tentu saja untuk mencegah penularan.Ocean Dream dan Seaworld menanti teman-teman semua yang butuh hiburan edukasi juga menyenangkan.

Tapiiiiiiiiiiiiii

Tetep patuh yah menerapkan 3M, yaitu :
• Memakai Masker
• Mencuci Tangan Di Air Mengalir
• Menjaga Jarak

Ketika dibuka seluruh tempat di Ocean Dream Samudra dan Sea World dibuka, sudah di semprotkan desinfektan serta disediakan tempat cuci tangan pula untuk para pengunjung guna melindungi para pengunjung dari virus Covid19.

Membersihkan Wahana

Para pengunjung yang ingin berwisata juga di cek suhu tubuhnya, serta ada pembatasan juga spot yang diperbaharui untuk mencegah kerumunan. Jadi teman-teman yakin kalau aman dan memang dalam kondisi sehat jalan-jalan ke Ancol untuk liburan menjelang akhir tahun kita kali ini.

Info Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol

Teman-teman sekeluarga sudah mulai bisa kembali berekreasi lagi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Rekreasi di masa pandemi ini tentu saja sebagai tempat rekreasi harus menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta.

Penerapan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Tidak hanya pengunjung, staf yang bertugas pun juga diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. Dalam menerapkan komitmen protokol tersebut, pihak Ancol menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. Wahana pun secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan.

Bisa menjadi perhatian ada yang berbeda dari sebelumnya, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak, pihak Ancol telah menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 – 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Menjaga jarak

Di Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberi lambang untuk menandakan jarak antar penonton. Selain daripada menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra.

Adapun yang belum bisa dilakukan adalah pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.

Kabar bahagia lainnya bagi pengunjung dibawah 9 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun juga sudah dilonggarkan.

Namun, untuk tetap menjaga protokol maka pembelian tiket diarahkan online, bisa melalui www.ancol.com untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.

Untuk tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa langsung follow akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra.

Spread the love

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *