Pengalaman Pakai ONe Mobile OCBC NISP

Saat pertama kali daftar jadi nasabah OCBC NISP secara online, asli deh cuma 10 menit, kenapa mau daftar dan buka tabungan lagi ? karena mamih mau bertransaksi dengan mudah dibantu oleh aplikasi One Mobile dari OCBC NISP. Ada kekecewaan mendalam ketika mamih mengetahui e-KTP patah jadi 3, kekhawatiran mengurus birokrasi seperti itu membutuhkan waktu yang lama. Tapi sementara mamih mengakalinya dengan lem sementara e-KTP, pas mengurus untung saja data yang diberikan benar dn sesuai. Karena e-KTP sangat membantu dalam kepengurusan banyak hal, salah satunya fintech.

Mengetahui mengenai ONe Mobile OCBC NISP awalnya dari seorang teman yang bercerita mengenai kemudahan dari ONe Mobile OCBC NISP. Langsung saja mamih mendaftar dan membuka tabungan secara online tadi, dengan mempersiapkan berkas yang dibutuhkan, serta menyetorkan uang sebesar Rp. 200.000 sebagai awal tabungan.

Pakai ONe Mobile OCBC NISP

Kalau dulu belum serba digital, harus pergi ke bank, menghadapi jalanan macet, antri di bank yang panjang, sehingga waktu tersita. Dengan adanya layanan ONe Mobile, maka ada banyak waktu yang dihemat. Ini artinya mamih bisa memaksimalkan waktu bekerja dirumah, menyalurkan hobi, dan menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga.

Membuka Tabungan dan Mengaktifkan ONe Mobile OCBC NISP

Pertama mamih membaca dengan teliti mengenai ONe Mobile OCBC NISP, bisa melalui website atau informasi di media sosial berupa Intagram, Facebook, dan Twitter. Lanjut mamih mempersipkan berkas yang diperlukan, walaupun mendaftar secara online tapi mamih tidak hafal kan no KTP atau identitas lainnya, dan dokumen tersebut dibutuhkan untuk ditofo berbarengan dengan diri kita (selfie dengan e-KTP). Dokumen yang harus disipakan antara lain :
1. E-KTP / SIM
2. NPWP
3. Bila sumber dana dari orang lain (suami/orang tua) bisa mempersiapkan dokumen yang bersangkutan berupa e-KTP dan NPWP
4. Kartu Keluarga

buka tabungan online ONe Mobile OCBC NISP
Buka tabungan online ONe Mobile OCBC NISP

Kedua, mulai mencari melaui app store ONe Mobile OCBC NISP karena gawai mamih berbasis android, lalu unduh aplikasinya .

Ketiga, Setelah terpasang, klik DAFTAR SEKARANG, karena mamih belum memiliki tabungan OCBC NISP. Lalu mengisi data yang dibutuhkan seperti nama lengkap, tanggal lahir, no identitas, dan data yang tersedia di form. Setelah itu siapkan e-KTP dan NPWP untuk difoto bersama diri kita sebagai syarat, juga tanda tangan di layar handphone dan tentu saja aman.

Keempat, setelahnya setelah semua data lengkap dan sesuai dengan data di DUKCAPIL, jeng jeng jeng terbitlah no rekening tabungan kita. Lalu jangan lupa dicatat dan kita bisa menyetorkn sejumlah uang sebagai pembuka tabungan diawal kali pendaftaran.

Kelima, setelah semuanya selesai, akan ada petugas yang menghubungi untuk pengiriman ATM, serta kita mendapatkan Kode Referensi kartu, ketika mengajak teman akan mendapat tambahan benefit dan juga digunakan untuk log in dalam aplikasi ONe Mobile OCBC NISP dan merasakan kemudahan bertransaksi.

pengalaman pakai ONe Mobile OCBC NISP
Kemudahan pengalaman pakai ONe Mobile OCBC NISP

Setelah semuanya lancar kini mamih bisa langsung mengakses ONe Mobile OCBC NISP dalam bertransaksi mulai dari pembayaran iuran bulanan, belanja, transaksi keuangan lainnya, dan hal tersebut dimasukkan kedalam poin reward yang memberikan keuntungan bagi nasabah.

Kelebihan ONe Mobile OCBC NISP

Teknologi digital memang bisa memberi keuntungan maupun kerugian. Yang harus ditekankan yakni kapan dan untuk apa pemakaiannya. Jika untuk bermain dan berbuat negatif seperti ujaran kebencian menebar HOAX, sepanjang hari tentunya akan merugikan, namun jika pemakaiannya dimanfaatkan untuk mengefisiensikan pekerjaan tentunya memberi manfaat.

Layanan aplikasi ONe Mobile yang menggunakan 1 pin software ini menawarkan berbagai kemudahan seperti pembukaan rekening tabungan dan giro baru (saat ini baru di Jabotabek) tanpa harus datang ke cabang. Aplikasi ini juga membuat nasabah bisa menarik tunai uang dengan scan QR Code atau penggunaan OTP via SMS (tanpa menggunakan kartu ATM), dan melakukan multitransfer ke berbagai rekening, mendapat informasi analisa portfolio reksadana dan obligasi secara real time, dan pemblokiran/pembukaan blokir kartu ATM.

Pakai ONe Mobile OCBC NISP
Pakai ONe Mobile OCBC NISP

Easy and Hassle Free

• Pembukaan Rekening Online untuk Nasabah baru (saat ini hanya di Jabotabek, dan beberapa area di Bandung, Surabaya dan Yogyakarta)
• Calon nasabah dapat membuka rekening Tanda 360 Plus, Kartu Kredit (optional) dan/atau Giro perorangan kapan saja tanpa harus datang ke cabang.
• Pembukaan Rekening Online untuk Nasabah eksisting
• Nasabah eksisting dapat membuka rekening Tabungan Berjangka (TAKA), Deposito/Deposito Syariah, dan Reksadana kapan saja tanpa harus datang ke cabang, juga dapat mengajukan fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah/Mobil (KPR/KPM), Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Kartu Kredit melalui ONe Mobile (berupa leads/e-form)
• Biometric Login (Fingerprint/Face ID)
• Login ke ONe Mobile cukup dengan sidik jari (fingerprint) atau bisa selfie (face ID), tidak perlu mengingat-ingat password setiap kali login
• Software Token
• Hanya perlu 1 PIN transaksi untuk validasi semua transaksi Anda di ONe Mobile, tidak perlu menunggu SMS OTP atau membawa hardware token kesana kemari
• Multi Transfer/Payment/Purchase
• Pembayaran/pembelian ke berbagai biller atau transfer ke berbagai rekening dapat dilakukan dalam 1x transaksi
• Block/Unblock Card
• Pemblokiran/buka blokir kartu ATM Anda menjadi semakin mudah dan praktis melalui aplikasi ONe Mobile
• Penukaran Reward Point
• Nasabah dapat melakukan penukaran reward point melalui www.pakaipoin.com dengan akses langsung dan mudah dari ONe Mobile. Tersedia berbagai kategori hadiah pilihan yang menarik seperti penerbangan, hotel, voucher belanja, voucher merchant, miles dll dan dapat Anda pilih sesuai kebutuhan

Mamih juga merasakan nyamannya membuat tabungan yang cepat melalui sistem online dan sangat menghemat waktu, tetapi ada juga beberapa teman yang kesulitan karena bukan sistemnya yang kurang baik tetapi terkatang ada perbedaan data di DUKCAPIL atau birokrasi yang lain yang menjadikan nasabah tidak bisa membuka tabungan, hal ini tentu saja untuk kepentingan keamanan dari nasabah atau konsumen juga.

No Wallet, No Worry

• Tarik Tunai Tanpa Kartu
• Penarikan uang di ATM lebih praktis tanpa harus membawa kartu ATM (untuk sementara hanya dapat dilakukan di ATM bertanda khusus)
• Top Up GoPay
• Top Up mudah dan cepat melalui ONe Mobile
• Pembayaran Tokopedia
• Transaksi di Tokopedia, lebih mudah pembayarannya melalui ONe Mobile
• Kartu Debit Online
• Kini belanja online tidak harus dengan kartu kredit, dengan kartu debit online belanja online makin mudah dan aman, serta limit dapat disesuaikan dengan kebutuhan
• QR Transfer
• Fitur transfer cepat, tanpa harus mengingat-ingat nomor rekening penerima, cukup scan QR code sebagai pengganti nomor rekening
• Transfer Request by Social Media
• Fitur kekinian yang memudahkan penagihan/permintaan transfer dari beberapa orang sekaligus, permintaan transfer dapat dikirimkan melalui berbagai platform social media

Satu hal yang menarik juga aplikasi ini dapat terintegrasi melalui pesan singkat (whatsapp) bisa berguna untuk memberitahukan kalau ada seseorang yang berhutang, jadi kita tidak usah menagih, tapi pesan dari aplikasi ini yang akan memberitahukan orang yang berhutang tersebut untuk segera membayarkan kewajibannya.

Asset & Liability Portfolio View
• Total aset dan kewajiban dimunculkan dalam 1 layar secara komprehensif, membantu mengoptimalkan idle fund untuk dialokasikan ke produk investasi melalui ONe Mobile
• Wealth Management Portfolio
• Fitur yang menampilkan potensi untung/rugi secara real time untuk setiap pembelian instrumen investasi seperti reksadana, dan obligasi
• Forex Transaction
• Transaksi jual/beli mata uang asing melalui ONe Mobile dengan kurs yang lebih kompetitif

OCBC NISP, Ibu-ibu mellenial
Konsumen OCBC NISP, Ibu-ibu mellenial

Setelah dapat masuk melalui aplikasi ini, mamih jadi bisa mengatur dan mengingat pembayaran rutin tiap bulan yang bisa direncanakan dalam aplikasi ini, jadi gak ada lagi deh kelupaan dan telat bayar.

Untuk mengingatkan kembali ada tambahan lainnya berupa Program Poin Seru dari Bank OCBC NISP ini berlangsung 1 Mei – 31 Desember 2018 dan informasi maupun pendaftaran bisa dilakukan di www.poinseru.com.

Bertransakasi makin mudah kan, pengeluaran juga bisa terus dipantau karena rekam jejak arus keuangannya bisa diakses dengan mudah. Mamih sangat terbantu dengan adanya One Mobile OCBC NISP. Teman-teman bisa juga loh memanfaatkan fasilitas ini agar tidak tertinggal dalam teknologi digital yang semakin maju serta memberika kemudahan. Bsa banget memasukan kode referensi mamih MIRAUTAM1410 juga loh jangan lupa yah.

Spread the love
7 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *