Semakin Canggih Autonomous Vehicle Mobil Listrik Tanpa Awak, Tertarik Mencoba? 

Kalau mamih pernah lihat film ada mobil yang berjalan sendiri, ternyata memang nyata sudah ada di Indonesia dan pertama kalinya hadi di BSD. Autonomous Vehicle mobil listrik tanpa awak, sudah diresmikan beroperasi di kawasan pusat perbelanjaan Q Big BSD City dan sekitarnya pada bulan Mei 2022 lalu.

Mamih beberapa waktu lalu penasaran dan langsung coba Autonomous Vehicle mobil listrik tanpa awak dengan rasa yang antusias tentu saja. Sinarmas menjadi terdepan dan merupakan, Inisiatif ini merupakan kelanjutan dari kemitraan strategis antara Sinar Mas Land dengan Mitsubishi Corporation. Kemudian, inisiatif ini juga mendapatkan dukungan pendanaan dari JICA. Kemana saja rutenya dan kelebihannya?

Semakin Canggih Autonomous Vehicle Mobil Listrik Tanpa Awak, Tertarik Mencoba?

Tentu saja mamih sangat tertarik, kebetulan ada janji sama teman di area The Brezee BSD, sekaligus ingin mencoba naik Autonomous Vehicle Mobil Listrik Tanpa Awak, yang tentu saja special. Ada jadwal dan rute tertentu yang sudah diterapkan, sebelum naik mamih tentu saja melihat beberapa rute, dan juga aturan selama menaiki Autonomous Vehicle Mobil Listrik Tanpa Awak.

Sebelum mengoperasikan kendaraan autonomous electric vehicles, Mitsubishi Corporation bersama dengan MACNICA Inc. berhasil melakukan uji coba tahap pertama Navya Autonom Shuttle di QBig BSD City pada Mei – Juli lalu. Selanjutnya uji coba berlanjut ke kawasan BSD Green Office Park (GOP) dari 27 Agustus 2022 hingga 5 Januari 2023 mendatang.

Autonomous Vehicle Mobil Listrik Tanpa Awak, di Nusa Dua Bali

Jadi bagaimana rutenya ketika masa uji coba, dan Autonomous Vehicle Mobil Listrik Tanpa Awak, juga hadir di Bali. Semakin pensaran kan.

AV baru saja mengikuti acara Electric Vehicle Exhibition di Nusa Dua Bali, yang merupakan official side event dari G20, yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan pada tanggal 11 – 16 Nov 2022. Semakin menambah daftar kelebihan negara Indonesia yang serius memajukan system transportasi pintar dan ramah lingkungan.

Autonomous Vehicle Mobil Listrik Tanpa Awak, official side event dari G20

Tepatnya ada dimana Autonomous Vehicle?

 Autonomous Vehicle mobil listrik tanpa awak,  sekarang ada di Green Office Park, BSD City. Kita bisa mencoba AV, naiknya dari Lobby Utama The Breeze.

Bagaimana cara mencoba naik Autonomous Vehicle mobil listrik tanpa awak?

Teman-teman bisa mencoba secara gratis loh, caranya hanya memberikan pendapat mengenai AV melalui survei di aplikasi OneSmile. Gampang kan.

Apakah ada jadwal Autonomous Vehicle mobil listrik tanpa awak , terbaru ?

AV dapat di coba sampai tgl 21 December 2022, kemudian AV akan dipamerkan di dalam area The Breeze mulai tgl 22 Dec 2022 sampai 04 Jan 2023.

Penasaran dengan kecanggihan teknologi yang dinilai ramah lingkungan ini, teman bisa langsung dating juga ke Autonomous Vehicle mobil listrik tanpa awak di The Breeze BSD.

Tujuan Autonomous Vehicle mobil listrik tanpa awak, Hadir di Indonesia

Adanya peningkatan teknologi dan hal baru tentu membuat masyarakat semakin antusias, dan menurut Grup CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengatakan, penerapan teknologi digital ini diupayakan oleh berbagai pihak termasuk sektor swasta untuk meningkatkan kualitas hidup. Sehingga ke depannya dapat meningkatkan ekonomi dan sosial masyarakat.

Kelengkapan dan Teknologi Autonomous Vehicle mobil listrik tanpa awak

Kendaraan listrik tanpa awak bernama Navya varian Arma ini memiliki penggerak listrik dan battery pack berkapasitas 33 kilo Watt hour (kWH) yang dapat bertahan selama 9 jam,  dirancang berdimensi 4,7 meter x 2,1 meter dengan kapasitas penumpang 15 orang, dengan formasi 11 duduk dan 4 berdiri. 

Selain itu, dilengkapi dengan beragam sensor mulai dari pemanfaatan Global Positioning System (GPS) sensor LIDAR (Light Radar) yang digabungkan dengan kamera resolusi tinggi untuk analisa big data. Kemudian, akan diproses oleh komputer yang memiliki spesifikasi tinggi tertanam di dalam mobil. Transportasi listrik tanpa awak ini mempunyai kemampuan akselerasi, navigasi, hingga dapat mendeteksi kondisi lingkungan di sekitarnya, termasuk menghindari halangan dan melakukan pemberhentian secara otonom

Pengalaman Autonomous Vehicle mobil listrik tanpa awak

Menaiki atau mencoba Autonomous Vehicle mobil listrik tanpa awak, menjadi hal baru untuk mamih. Agar bisa mengikuti teknologi yang semakin canggih tentu masyarakat juga patuh akan standar safety dalam berkendara dengan mobil tanpa awak ini. Seperti pemakaian seatbelt yang tepat, duduk, serta berdiri sesuai aturan yang berlaku.

Memang kawasan BSD menjadi terdepan, sampai mamih ingin tinggal dikawasan tersebut karena lebih bersih, teratur dan semakin canggih dalam penerapan teknologinya. Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap, mengatakan bahwa perkembangan ekosistem kendaraan listrik tanpa awak ini memperkuat semangat untuk mewujudkan komitmen Sinar Mas Land dalam menjawab solusi akan kendaraan yang rendah emisi karbon serta mendorong kehidupan yang berkelanjutan.

Kecanggihan fitur yang dimiliki kendaraan listrik tanpa awak ini juga merefleksikan gaya hidup yang dihadirkan di BSD City dalam transformasi kota mandiri sebagai smart integrated digital city, khususnya di ekosistem digital hub yang sarat dengan kegiatan teknologi digital.

Pada tahap kedua, kendaraan listrik tanpa awak ini beroperasi setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Masyarakat umum dapat mencoba kendaraan listrik otonom ini secara gratis tanpa dikenakan biaya tambahan apapun.

Kemudian, calon penumpang perlu melakukan pendaftaran dan mengisi survei sebelum dan sesudah menikmati kendaraan melalui aplikasi OneSmile yang tersedia di Apple App Store maupun Google Playstore.



Kalau ingiin membawa anak, masyarakat bisa mencoba kendaraan listrik tanpa awak yang diuji coba dengan ketentuan tinggi badan anak minimal 120 cm dan mendapatkan pendampingan dari orang tua.

Sebagai informasi, Sinar Mas Land adalah pengembang properti yang memiliki beberapa program sebagai bentuk tanggung jawab dalam pelestarian lingkungan hidup.

Program itu seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding, jalurr pejalan kaki, serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Semakin canggih dan memudahkan ya ternyata, semoga teknologi yang bermanfaat ini bisa terus meningkat dan membantu masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Semoga informasi ini membantu.

Salam sehat semuanya.

Spread the love

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *