7 Mitos dan Fakta Seputar Pembersih Miss V, Bagaimana Penggunaan yang Benar ?

Sebagai wanita mamih merasa agak luput mengenai persoalan area miss v, baru ketika menikah sekarang lebih memperhatikan lagi bagaimana sebenarnya membersihkan dan menjaga kesehatan area kewanitaan.

Mitos dan fakta seputar pembersih kewanitaan pun beredar, diantaranya yang paling sering mamih dengar adalah, tidak boleh digunakan setiap hari, tidak boleh digunakan sebelum menikah, menggunakan hanya saat haid saja, tidak boleh boleh digunakan saat hamil, dan membersihkan area kewanitaan sebaiknya hanya menggunakan air saja.

 

Sumber Ayu sebagai produsen produk kewanitaan mengungkap kebenaran akan hal ini, bersama dengan ahli mengajak para wanita agar lebih membuka wawasan mengenai area kewanitaan. Berikut ini tips menjaga kesehatan miss v dan jawaban menyoal mitos serta fakta yang beredar.

Menjaga Kebersihan Miss v serta Mitos dan Fakta Seputar Pembersih Miss v

Sewaktu akan menikah jujur mamih agak khawatir, jadi cukup melakukan beberapa pesiapan termasuk perawatan khusus terhadap area intem atau miss v. Mamih baru tahu juga ketika menggunakan celana yang terlalu ketat akan mengakibatkan area kulit disekitarnya menggelap serta lebih mudah lecet terkena gesekan bahan pakaian yang tidak nyaman.

Lebih khawatir lagi ketika padatnya aktivitas apalagi melakukan olahraga yang cukup berat mamih terkadang mengalami keputihan dan takut menimbulkan bau yang kurang sedap untuk itu solusinya mamih menggunakan pembersih kewanitaan.

Sejak 2011 mamih menggunakan, sayangnya bukan produk lokal dan cukup sulit untuk mencarinya, setelah menggunakan Sumber Ayu dengan hasil dan kualitas yang juga baik mamih sampai saat ini masih menggunakannya. Terlebih yang paling penting adalah memilih pembersih dengan pH sekitar 3,5-4,5 yang memang daerah miss v lebih asam dibandingkan area tubuh yang lain.

mitos dan fakta sabun pembersih sumber ayu benar
Alat untuk mengukur pH, karena ada juga pembersih yang pHnya diatas 6 atau 7 dan tidak sesuai dengan pH bagian kewanitaan

 

Awalnya mamih menggunakan setiap hari, tapi ketika banyak isu yang beredar katanya gak boleh digunakan setiap hari lantas mamih kurangi frekuensi pemakaiannya. Saat gathering bersama Female Daily dan juga Sumber Ayu ternyata terjawab juga rasa penasaran mamih yang dibuktikan dengan penyampaian dokter, bagaimana menggunakan permbersih dengan benar.

Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Deo White memberikan penjelasan mengenai produknya yang memang sangat memenuhi kebutuhan para wanita dalam melengkapi dan menjaga kebersihan seputar area kewanitaan atau miss v.

Wawasan dibuka dulu agar para wanita tahu bahwa seperti yang mamih katakan pH area kewanitaan atau miss v itu berbeda, jadi harus menggunakan pembersih khusus yang memang kandungan pHnya sesuai. Selain itu area kewanitaan berada pada lipatan tubuh sehingga lebih mudah lembab dan sensitif terhadap iritasi dan serangan bakteri/jamur.

sumber ayu ungkap mitos dan fakta sabun pembersih
Rangkaian Sumber Ayu Deo White Pembersih Kewanitaan

Sedangkan pembersih biasa (sabun batang/cair) memiliki pH di atas 7, sehingga tidak sesuai dengan pH area kewanitaan. Akibatnya area kewanitaan mudah mengalami iritasi, keputihan dan gatal-gatal.

Meskipun kita merasa area kewanitaan baik-baik saja, kita tetap perlu merawat dengan tepat untuk menghindari terjadinya ganguan di kemudian hari, aduh gak mau kan. Justru ketika mengalami gangguan akan lebih sulit lagi mengobatinya. Untuk itu bisa mulai lebih memperhatikan kebersihan area kewanitaan agar tetap sehat.

Kalau mamih memang sudah percaya pada produk Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan, yang merupakan pembersih kewanitaan dengan pH 3.5 dan diformulasikan dari bahan-bahan alami pilihan menghasilkan produk yang berkualitas dan tepat untuk merawat area kewanitaan.

Selain memiliki pH yang tepat, Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Deo White juga diformulasikan khusus dengan deodorant formula untuk area kewanitaan, memberikan perlindungan terhadap bakteri penyebab bau tak sedap hingga 24 jam (24 hours odor protection).

sumber ayu deo white mitos fakta sabun pembersih
Varian favorit mamih nih dua-duanya

Paling mamih suka adalah kemasannya terbagi enjadi 2 ukuran besar 90 ml dan ukuran travel size 50ml dengan 2 varian wangi yang bisa dipilih juga.

Sebelum hadir dalam gathering mamih juga sudah mencoba selama ini dan tidak ada yang mengecewakan, justru terbantu sekali dengan adanya produk dari Sumber Ayu Pembersih Kewanitan Deo White.

Lanjut menjawab seputar mitos dan fakta yang seru untuk disimak yah!

Mitos dan Fakta Seputar Pembersih Kewanitaan

Sejumlah tamu undangan hadir yang siap menyebarkan informasi baik seputar fakta pembersih kewanitaan agar tidak ada lagi hal yang salah atau ragu. Bersama Tasya Farasya, dan dr. Novi Gracia SOPG yang membantu untuk meyakinkan lagi mengenai fakta seputar pembersih kewanitaan.

tasya farasya mitos dan fakta sabun pembersih
Nara Sumber Gathering Female Daily dan Sumber Ayu

Sebelumnya para peserta juga diajak untuk main game dalam mengungkap mitos serta fakta yang beredar, ada sebagian yang benar dan masih ada beberapa yang ragu dalam menjawab mitos dan fakta seputar pembersih kewanitaan.

wawasan sunber ayu mitos dan fakta sabun pembersih
Mewarnai pouch sendiri

Acara ini menurut mamih sebagai ajang pengetahuan dengan cara yang seru, santai tapi memiliki isi, apalagi seputar kesehatan yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Plus mamih juga diajak untuk membuat pouch dengan mewarnai sendiri menggunakan cat akrilik. Makin suka aja deh kalau ikutan acara bersama Female Daily, karena manfaatnya yang beneran nagih.

Berikut dalam sesi Q&A beberapa pertanyaan yang memang sering diajukan :

1. Q : Kenapa harus menggunakan pembersih khusus untuk area kewanitaan?
A : Kondisi area kewanitaan yang tertutup berbeda dengan kondisi bagian tubuh lainnya. Misalnya seperti kondisi pH yang lebih asam dan kebutuhan yang berbeda pula. Teman-teman mulai bisa mengambil kesimpulan ketika sudah memiliki pengetahuan ini, jadi memang dapat menyesuaikan sabun pembersih yang khusus agar area kewanitaan tetap terjaga kesehatannya.

2. Q : Apakah cukup dibersihkan hanya dengan air?
A : Seperti yang sudah diinformasikan bahwa area kewanitaan itu bersifat asam sedangkan air bersifat netral dengan pH 7. Dengan penggunaan pembersih kewanitaan akan membantu merawat sesuai kondisi alaminya. Boleh saja sih menggunakan air, tetapi kan jadi gak maksimal menjaga kebersihannya. Bagian kewanitaan merupakan organ yang penting juga loh.

3. Q : Apakah boleh membersihkan area kewanitaan dengan sabun biasa/badan?
A : Tidak disarankan. Karena pada sabun mandi/badan biasanya dengan formulasi pH> 7 atau basa, sedangkan kondisi area kewanitaan adalah asam.

4. Q : Berapakah pH yang tepat untuk produk pembersih area kewanitaan?
A : pH di area kewanitaan yang asam berkisar antara 3,5 – 4,5. Sebaiknya gunakan pembersih yang sudah diformulasikan khusus dengan rentang pH tersebut.

5. Q : Apa yang terjadi kalau pH produk yang digunakan diluar rentang pH tersebut?
A : pH yang tidak seimbang di area kewanitaan bisa mengganggu kondisi alaminya yang bisa menyebabkan gangguan seperti iritasi, keputihan dan gatal-gatal.

6. Q : Apa itu deodoran formula?
A : Deodoran formula adalah kandungan dengan antibakteri yang digunakan untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau tidak sedap.

7. Q : Aku merasa area kewanitaanku baik-baik saja kok, apa perlu menggunakan pembersih kewanitaan khusus?
A : Tentu saja. Sama halnya dengan facial wash, area kewanitaan pun perlu pembersih khusus. Kondisi kulit yang berbeda dan kebutuhannya pun berbeda. Jadi gunakan pembersih khusus untuk membantumu merawat area kewanitaan agar tetap bersih dan terhindar dari berbagai gangguan.

coba sumber ayu mitos dan fakta sabun pembersih
Mamih sudah lama menggunakan Sumber Ayu sampai sekarang masih jadi kesukaan

Kesimpulan setelah mamih memiliki wawasan yang dijelaskan diatas ialah, boleh menggunakan pembersih kewanitaan setiap hari, biasanya mamih 2x sehari saat mandi. Penggunaan untuk Ibu hamil, dalam kondisi haid ataupun tidak haid memang diperlukan dan boleh karena merupakan pembersihan area luar. Penting dan menjadi catatan tebal adalah ketika menggunakan pembersih kewanitaan yang dengan kondisi tertentu dengan antibiotik khusus memang harus dengan pengawasan dokter yang tidak bisa digunakan setiap hari karena khawatir akan mematikan bakteri baik di area kewanitaan.

Jadi yang tidak boleh adalah menggunakan pembersih dengan indikasi lanjut dan bahan yang memang mengandung antibiotik atas anjuran dokter.

Semoga teman-teman bisa lebih yakin dalam menggunakan pembersih kewanitaan. Kelebihan Sumber Ayu Sendiri memang tidak berlebihan dalam klaim, kaena mamih merasakan area kewanitaan lebih terjaga kebersihannya dan menghindari keputihan serta bau yang tidak sedap.

pakai sumber ayu mitos dan fakta sabun pembersih
Jangan asal percaya informasi, cari tahu dulu kebenarannya

Semoga bermanfaat yah, dan jangan lupa untuk cari tahu ketika memiliki keraguan dalam informasi yang diterima.

Spread the love

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *