Tes Efektif Untuk Mengetahui Jenis Kulit dan Perawatan Kulit yang Tepat

“Mih koq mukanya agak kusam ??, mih coba ini deh, mih udah tau ini belom”, that why penampilan memang penting tapi gak melulu harus putih, mulus, yang terpenting adalah kulitt yang sehat.

Tapi gimana ??bukan berarti kecantikan sebuah titik pergolakan no 1 dalam sebuah kehidupan, tetapi merawat apa yang sudah diberikan oleh Tuhan itu sangat dan sangat penting. terlebih kesibukan dan jam yang tidur kurang membuat kulit mamih yang cenderung kering tambah mengkerut.

Permasalahan Kulit Usia 30an

Sekian dan ribuan alasan membuat waktu merawat kulit yang jujur terabaikan. dengan menonton layar laptop setiap hari, disambi dengan aktifitas antar dan menunggu anak, kegiatan masak, kegiatan kerumahtanggaa, kegiatan parenting yang memang menyita waktu membuat mamih selalu tidur dalam keadaan muka yang masih kotor dengan debu-debu polusi.

Jujur selama ini mamih jarang dan hampir gak pernah membersihkan muka dengan berbagai perintilan skin care, repott cyinn, ribeettt, riwehhh, anak gak ke urus hahaha alasannya sungguh klasik. Sampai mamih mungkin bingung sendiri sebenernya tipe kulit mamih apa ??

Sampai pada waktu itu, beberapa kali ke daerah yang air lautnya kurang bagus, dan berenanglah mamih disana sambil melihat ikan-ikan indah dan juga paus tanpa gigi. Gak sadar terkena paparan air laut plus cuaca yang puanas banget, ditambah pasir juga debu langsung hari itu juga pipi mamih beruntusan.

Mamih gak tau harus berbuat apa, selama ini pakai skincare aman-aman aja, dan rutin juga sebenernya tapi simpel aja. Perawatan harian kaya pembersih, penyegar, pelembab dan juga tabir surya. Agak panik sih tapi menunggu sampai dirumah, jadi mamih yaudah diemin aja bruntusannya.

Permasalahan kulit saat usia 30an itu udah deh macem-macem agak menyesal baru-baru ini aja merawat kulit waja, walaupun memang mamih gak mengalami masalah yang serius banget. Karena manfaat kolagen untuk meregenerasi kulit juga menurun, sehinnga membutuhkan perawatan ektstra. Apa saja sih masalah kulit wajah di Usia 30an ?

Kulit Kering dan Kusam
Malas merawat kulit, dan kalau sudah cuci muka pakai air aja mungkin cukup, tetapi sayang sekali gak berlaku lagi bagi wanita di usia 30an ini. Problematika kulit kusam tenang aja mengalaminya gak sendirian tetapi buanyak sekali wanita yang memiliki permasalahan yang sudah umum ini.

happy trip untuk solo traveling perempuan
Sering trip jadi suka lupa merawat kulit

Kerutan dan Flek Hitam Pada Wajah
Selain penumpuknya sel kulit mati jika tidak ekstra merawatnya, akan dimulai tanda-tanda penuaan dini lainnya, yaitu wajah mulai timbul dan terlihat kerutan halus. Bisa disekitar dahi, garis pipi dan juga sekitar mata.

solo traveling perempuan
Catatan waktu kesini mamih breakout

Jerawat dan Bekas Jerawat
Waktu usia dibawah 30 jujur jerawat mamih jarang sekali muncul kecuali masa haid saja, tapi setelah diatas 30an koq yah sering banget jerawat muncul, hiks rasanya sedih bnget. Jadi ekstra perawatan yah harus sih gak hanya perawatan kulit sekedar cuci muka saja.

Merawat Kulit Wajah dengan Menentukan Jenis Kulit Wajah

Kecenderungan dan rata-rata kulit wajah di Indonesia memiliki pigmentasi yang cepat berubah warna, jadi ketika sinar UV di negara dengan iklim tropis ini menyerang pigmentasi membuat warna kulit masyarakat di Indonesia lebih gelap.

Sebenarnya dalam survei orang-orang di Indonesia memiliki resiko yang kecil menderita penyakit kanker kulit dibandingkan dengan negara lain, tetapi sayangnya kulit yang berubah menjadi lebih gelap kalau menurut standar kecantikan yang entah dimana kulit gelap lebih dihindari. Paksaan iklan-iklan kosmetika dan perawatan wajah yang menjadikan model berkulit putih mendominasi membuat pemahaman kulit cantik, sehat itu adalah kulit wajah ang putih semakin mendoktrin, hehehe iyah sih bener.

 

mengoptimalkan masa emas anak

 

Awal mula mamih langsung konsultasi dok, bagaimana jenis kulit saya, apakah pori-porinya cukup besar, produksi minyaknya berlebihan dan terkadang suka breakout kalau merasa kering dan panas dalam cuaca tertentu. Kebetulan untuk sensitif memang mamih bukan dalam golongan tersebut,kemungkinan cenderung kulit wajah mamih ini kombinasi si minyak dan kering kerontang, semoga kantongnya enggak.

Untuk permasalah jenis kulit mamih kalau bolos perawatan wajah atau gak pake skin care rutin mulai muncul, jerawat (biasa saat mau haid), noda hitam, mulai muncul kerutan (karena usia, radikal bebas, dll). Paling penting untuk bebrbagai jenis kulit adalah tabir surya yang gak boleh lepas supaya gak kusam, dan melindungi dari bahaya sinar UV.

Rekomendasi mamih bisa langsung browsing di www.smartskinsolution.com   

Teman-teman juga bisa meneliti kembali nih sambil mengenal juga jenis kulitnya.

Dalam merawat kulit memang sangat penting untuk mengenal dan mengetahui jenis kulit wajah sendiri, bisa langsung ke klinik kecantikan, tanya dokter atau teknologi terbaru melalui Tes DNA agar bisa mendapatkan perawatan yang tepat. Jadi gak terlalu bingung untuk menentukan dalam menggunakan skin care juga kosmetik yang sesuai untuk jenis kulitnya.

Untuk permasalahan mamih yang gak terlalu parah harus ada tagertnya juga, ingin sehat dan terlihat lebih glowing atau menarik. Sebenarnya untuk perawatan dari rumah bila dilakuka secara rutin sudah cukup, tetapi bila ada tambahan perawatan di klinik misalnya saja, Facial atau Treatment rutin dalam sebulan sudah cukup untuk memenuhi kulit wajah yang lebih sehat tadi dilengkapi dengan perawatan wajah dan pola hidup yang baik.

Next mamih akan menceritakan bagaimana hasil ketika melakukan perawatan rutin dengan mengenal jenis kulit yang tepat.

Spread the love

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *