Traveloka Xperience : Inspirasi Kebahagiaan Dalam Setiap Kesempatan Berharga

Bahagia, mungkin bisa secara subjektif diartikan berbeda bagi setiap orangnya. Seperti pengalaman mamih berikut ini yang mungkin akan menjadi salah satu pengalaman terbaik dalam hidup, selalu nangis haru sampai sekarang kalau mengingatnya, dan selalu getir hati ini saking gak percaya bisa merasakan hari yang bercampur emosi tersebut.

Bulan Juni lalu mamih baru mengetahui ada Traveloka Xperience dan serius memudahkan ketika bertransaksi berbagai pilihan hiburan yang menyenangkan hanya dari satu aplikasi dan semuanya paper less atau hanya menggunakan barcode didalam handphone saja.

pengalaman traveloka xperience konser mike shinoda
Pengalaman yang indah, penuh emosi yang gak akan mamih lupakan. Mamih spontan bilang (Mike your so young), wakakaka bersih banget wajahnya sumringah.

 

Mungkin akan menjadi sebuah cerita yang cukup panjang dan menguras waktu ketika teman-teman membacanya, tetapi yang ingin mamih bagikan adalah pyurrrr sebuah rasa bahagia dan semoga bisa menulari hari teman-teman mendapatkan berbagai kenangan indah nantinya, dan semoga rasa kebahagiaan ini bisa menjadi pemicu untuk peduli bahwa berbagilah sebuah kebahagiaan yang jujur, agar bisa melahirkan kebahagiaan lainnya.

Saat Beli Tiket Konser Melalui Traveloka Xperience, Tidak Menyangka Kaya Pengalaman Berharga

Jujur setiap kalimat yang mamih ketik menahan air mata supaya tidak membasahi keybord laptop, untung saja gak menulis di kertas dengan tinta, bakalan meleber kemana-mana, hehehe. Paling engga kemajuan teknologi sudah banyak membuat perubahan salah satunya dengan Traveloka menghadirkan Traveloka Xperience, sekali menggunakan dan gak pernah putus kebahagiaan yang mamih dapat, akhirnya berkali-kali coba terus sampai sekarang. Pertama kali bertransaksi dengan Traveloka Xperience saat membeli Tiket Konser Mike Shinoda bulan Juni, dan menyaksikan konsernya 4 September lalu, sehingga jadi pengalaman nonton konser terbaik yang mamih pernah alami.

banyak pilihan hiburan pakai traveloka xperience
Pengalaman langsung membeli tiket berbagai hiburan dan rekreasi melalui Traveloka Xperience

 

Saat ada pengumuman di Instagram dalam postingan Mike Shinoda dan mampir ke Indonesia rasanya senang sekali, karena mamih gak bisa nonton tahun 2018 lalu di berbagai negara tetangga karena dipikir-pikir tidak mau memaksaan keadaan. Tahun 2019 di Indonesia tentunya udah ada uang yang bisa disisihkan untuk nanti mamih akan nonton konser dari idola yang mamih dengar lagunya hampir 19 tahun ini  atau dari tahun 2000.

Mamih memang suka banget sama Linkin Park semenjak SMP, udah membayangkan sosok pujaan hati yang nanti, yah gak jauh mirip-mirip sama mereka (personil Linkin Park), dan ternyata mendapatkan jodoh papih yang sama kerennya donk, haha.

Khusus tahun 2019 memang Mike Shinoda mengadakan konser seorang diri tidak dengan Linkin Park atau Fort Minor, konser kali ini dibawakan sebagian besar dari lagu-lagu dalam album Post Traumatic, yang dirilis juga setelah kematian Chester Bennington.

Ada suasananya berbeda ketika tidak ada Chester Bennington dan hampir semua lirik lagu dari album terakhir Linkin Park yaitu One More Light dan Album Mike Shinoda Post Traumatic berhubungan dengan peduli akan keadaan kesehatan mental seseorang. Mamih tentu saja gak mau kehilangan momen saat konser di Indonesia dan langsung membeli saat presale plus mendapatkan waktu lebih awal karena mamih member dari LPU (Linkin Park Underground).

Sehari sebelum tiket dijual secara umum, mamih cari tahu bagaimana cara membelinya, nah karena menggunakan Traveloka Xperience mamih jadi mengenal ternyata Traveloka gak hanya menyediakan Tiket Pesawat, Hotel tetapi bisa lebih luas lagi digunakan oleh masyarakat karena akan ada banyak pilihan hiburan yang bisa dibeli di Traveloka Xperience, beneran teknologi membantu banyak hal.

cara beli tiket traveloka xperience
Pengalaman mamih saat membeli tiket Mike Shinoda di Traveloka Xperience. Hanya beberapa menit dan tiketnya juga cepat ludes.

 

Merasakan kemudahan tersebut, ketika langsung membeli 1 tiket dan ternyata untuk presale LPU habis kurang dari 30 menit, dan Presale umum pun sudah habis kurang dari 10 menit keesokkan harinya. Dari arus Traveloka Xperience yang super sibuk ribuan tiket terjual hanya beberapa menit, Alhamdulillah mamih gak mengalami kendala dan aplikasi Traveloka lancar jaya yang membuat mamih gak khawatir kehabisan tiket Presale. (Tiket Mike Shinoda melalui Traveloka Xperience Rp. 631.618), untuk harga normal berkisar lebih dari Rp. 1000.000.

Oke konfirmasi tiket dari Traveloka Xperience sudah ada diemail langsung mamih simpan, sampai nanti hari H untuk menyaksikan konser yang mamih tebak penuh emosi bercampur jadi satu.

Bertemu Mike Shinoda Face to Face dan Memiliki Teman-teman baru

Kesempatan untuk bertemu langsung dengan Mike Shinoda terbuka, jadi mamih mendaftar langsung melalui LPU, sayangnya belum rejeki. Tetapi kabar lain saat mamih memiliki kesempatan melalui label Mike Shinoda di Indonesia yang juga mengadakan kompetisi.

Mamih mennunjukkan bagaimana rasa ingin sekali bertemu melalui bukti tiket presale yang sudah mamih beli dari Traveloka Xperience. Beberapa hari berlalu hadirlah sebuah ketidak percayaan mendapatkan email bahwa mamih bisa bertemu langsung atau meet & greet dengan Mike Shinoda.

Gokil, semua melayang dan sampai saat ini kadang mamih masih belum percaya seakan mimpi itu beneran jadi kenyataan. Sesuka itu mamih sama lirik dari lagu Linkin Park dan Mike Shinoda yang memenuhi pengalaman hidup karena begitu lekat makna liriknya. Bahkan saat mamih kuliah mengangkat salah satu lirik lagu Linkin Park menjadi sebuah tugas kuliah mendapatkan nilai terbaik, inspirasi memang bisa datang dari mana saja, termasuk dari idola yang lagu-lagunya selalu ada di daftar playlist.

Pengalaman ini mungkin gak bisa dibeli tunai dengan uang, dan kesempatan ini merupakan sebuah gambaran agar mamih terus bersyukur. Kalau dulu selalu membayangkan saja melalui televisi, kini mamih bisa melihat langsung, berbicara, bersalaman dan tentu saja berbagi emosi positif untuk sama-sama bisa melanjutkan perjuangan hidup selanjutnya dari sebuah ekspresi bahagia kami berdua juga fans lainnya yang bertemu.

traveloka xperience tiket konser mike shinoda
Konser Mike Shinoda dan ada mamih berdiri paling depan, kelihatan gak ?

Pengalaman gak hanya bertemu dengan Mike Shinoda saja, tetapi mamih bertemu dengan teman-teman baru yang belum pernah mamih temui sebelumnya, dan langsung akrab seakan-akan menyajikan sebuah pengalaman betapa kami sangat antusias bertemu dengan Mike Shinoda dan menyanyikan lagu-lagunya bersama. Air mata ini kembali menetes saat mamih mengingat hal membahagiakan itu, mamih merasa tidak sendiri, kami sama-sama merangkul dan menghaturkan semangat positif saat mamih bergetar akan bertemu Mike Shinoda.

Dua teman menitipkan hadiah untuk diberikan Mike dan minta ditanda tangani secara langsung, lalu mereka memberitahu kalau ada penjual merchandise official dan kami membelinya bersama. Mamih salut dengan teman-teman di daerah yang sewa bus dari Surabaya ke Jakarta, naik pesawat bergerombol dari Semarang, ada juga yang dari Padang, Aceh, Kalimantan juga beberapa negara seperti Vietnam, India, Thailand, Singapura, Malaysia, Rusia yang akan menyaksikan bersama. Mereka mengutarakan pemesanan tiket semua merasa dipermudah dan teman-teman dari beberapa daerah menggunakan layanan Traveloka Xperience jadi terbantu dengan informasi tiket pesawat, kereta, bus, sewa mobil, penginapan sampai restoran.

Sambutan teman-teman baru membuat mamih makin semangat dan terharu sekali saat tahu ternyata yap mamih gak sendirian merasakan pengalaman yang terbaik menunggu moment Mike Shinoda konser di Indonesia setelah Chester meninggal.

Mamih dan teman-teman lain yang juga mendapatkan meet & greet langsung dikumpulkan dalam ruangan yang dijaga ketat, sayangnya papih belum datang jadi tidak mengikuti meet & greet, tapi juga menonton konsernya walaupun kami berpisah lokasinya. Waktu Mike mau datang mamih memegang tangan Mba Avita yang sedang hamil, datang bersama suami dari Semarang dan bersama rombongan lainnya serta mendapatkan kesempatan untuk bertemu Mike Shinoda.

beli tiket konser mike shinoda traveloka xperience
Saat face to face dan berfoto bersama Mike Shinoda, kebahagiaan yang sampai sekarang masih meneteskan airmata.

Mamih menahan air mata, pikir mamih buat nanti saat nonton konser pasti banjir deh hehe, tapi langsung gak berasa netes, tes, tes sedikit mamih usap saja agar tidak terlalu terlihat orang lain hehehe. Saat Mike menyapa semua berteriak antusias dan Mike mendatangi kami satu persatu, kami dipersilahkan untuk minta tanda tangan, ngobrol dan juga foto bersama. Sungguh pengalaman yang memang sulit mamih dapatkan, percaya gak percaya menunggu 19 tahun akhirnya kesempatan terbaik ini terjadi dan gak akan pernah lupa.

Apresiasi untuk Para Fans Mike Shinoda, Linkin Park dan Fort Minor

Pengalaman ini memang mamih rasakan sendiri, karena papih apalagi Babam cukup mendukung dan senang ketika mamih merasakan hal yang membuat tanda setengah melingkar senyum di wajah mamih. Papih juga menemani walaupun kami berpisah karena papih tidak mendapatkan akses masuk diawal. Penonton yang mendapatkan meet & greet juga berkesempatan masuk lebih dahulu dan berada di barisan terdepan. Spot terbaik yang langsung bisa melihat Mike Shinoda dekat dengan panggung.

Pengalaman saat nonton konsernya udah bercampur, tangis mamih ambyar antara senang, sedih, super bahagia, haru, tidak percaya semua jadi satu entah dalam emosi penyebutannya apa. Mike Shinoda sendiri mengatakan bahwa di Indonesia merupakan crowd terbaik, dan memang semua penonton benar-benar hafal serta sangat menunngu penampilan Mike Shinoda membawakan lagu dari album Post Traumatic, Album Linkin Park dan juga Fort Minor. Semua disuguhkan penuh emosi dan puncak rasa bahagia itu begitu terasa ditengah keriuhan penonton.

pengalaman konser Mike shinoda
Bertemu dengan teman-teman lintas daerah, negara dan benua

Setelah Selesai lantas mamih langsung menemui papih, memberikan poster kepada teman yang sudah menitip untuk ditanda-tangani, lalu mendegar cerita beberapa  teman yang antusias walaupun berangkat jauh ke Jakarta untuk menyaksikan konser Mike Shinoda ini. Kebahagiaan ini juga terakumulasi melihat cerita beberapa teman didaerah yang jujur membuat mamih kagum, rela memotong cuti kerja, ada yang sendirian dan baru pertama kali ke Jakarta. Bagaimana mereka mendengarkan dan mengartikan lirik lagu Mike Shinoda yang memberikan inspirasi, cerita berwarna seperti itu yang sungguh sangat berharga untuk mamih dapatkan karena bisa menjadi pemicu, serta semangat untuk berbuat yang lebih baik lagi.

Rasa terima kasih tentunya untuk papih yang mengizinkan mamih, menemani mamih pulang jadi tidak khawatir ketika pulang malam, Mbahnya Babam yang juga mau menjaga Babam selama mamih papih nonton konser. Teman-teman yng hadir saat konser dan baru mamih kenal jujur hal ini memperluas silahturahmi dan memang mendapatkan teman-teman baik gak mudah, melalui pengalaman seperti ini sangat berguna dan berharga sekali dalam kehidupan mamih.

Tentu saja Traveloka Xperience dengan fiturnya yang mudah dipakai menjadikan setiap pengalaman menjadi #XperienceSeru bercampur dengan berbagai emosi juga penuh warna.

Mamih jadi tahu betapa sulitnya ketika teknologi digital belum semudah sekarang akan sulit memilih akomodasi dan tempat menginap, tentu saja dengan adanya Traveloka Xperience teman-teman akan bisa memilih kebutuhan akomodasi lengkap dengan berbagai pilihan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Bertemu dengan teman-teman baru dari berbagai latar belakang pekerjaan juga menambah wawasan mamih yang bisa juga diterapkan untuk mengali potensi diri seperti yang diutarakan oleh Mike Shinoda dalam konser “do your personal best”.

 

Boleh lihat Video mamih saat konser Mike Shinoda dan pengalaman berbagai rekreasi bersama Traveloka Xperience

 

Pengalaman saat konser tidak hanya hiburan semata yang membuat batin lebih tentram, tetapi semangat dalam jiwa ini mendadak memenuhi energi fisik untuk bisa segera berbagi kebahagian dan meningkatkan kapasitas diri. Mungkin ada yang berfikir mamih terlalu berlebihan tetapi setiap orang punya point penting dan titik balik dalam mencari jawaban di kehidupan, mengartikan setiap peristiwa, dan menjawab bahwa “seperti apa sih itu berfikir positif ?”

 

traveloka xperience wisata korea

Baca Juga : Rekomendasi Wisata Korea dari Traveloka

 

Kebahagiaan Lainnya Bersama Traveloka Xperience

Sudah mamih ungkap diawal artikel bahwa kebahagian mamih bersama Traveloka Xperience tidak berhenti, justru berlanjut ketika mamih ingin mengisi kegiatan bersama keluarga dan teman-teman. Masih dibulan September dan sampai awal Oktober, mamih mengajak keluarga juga untuk memanfaatkan Traveloka Xperience dan merasakan #XperienceSeru. Apalagi anak mamih Babam selalu ingin merasakan hal baru dan kegiatan aktif, selain wisata edukasi mamih juga mengajak Babam untuk mengikuti acara lari agar energinya bisa tersalurkan.

Babam yang merupakan ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) seakan membuat mamih terus memikirkan apalagi nih kegiatan yang harus diikuti Babam, agar hari-harinya bisa bermanfaat dan menyenangkan. Babam sangat suka kegiatan fisik, outbond, dan juga bertemu dengan hewan. Sebelumnya mamih mengajak Babam lomba lari di Ragunan, dan akhir september lalu mamih mengajaknya event lari di Ancol. Khawatir akan telat ke Ancol dari Depok, mamih cek di Traveloka untuk memesan hotel ternyata ada yang masih terjangkau dan tidak penuh. Karena kalau weekend dekat tempat wisata biasanya sudah full booked.

traveloka xperience tiket wisata ancol
Pengalaman ke Ancol dan kasih info kalau harga tiketnya murah beli di Traveloka Xperience

Memanfaatkan harga spesial juga dari Traveloka kami menginap dengan harga promo untuk 2 kamar 2D1N di Best Western sebesar Rp. 958.000 yang harusnya sekitar Rp. 1.500.000,- hanya perlu waktu 5 menit untuk ke Ancol, sehingga Babam akan senang bisa mengikuti kegiatan lari disana. Minggu sebelumnya mamih mengajak Babam ke Dufan, memang melelahkan tapi liburan bersama Babam selalu punya cerita yang seru. Pintu masuk Ancol sedang murah atau ada harga spesial Rp. 5000 saat mamih membeli di Traveloka Xperience, yang biasanya diwaktu weekend Rp. 25.000,- akhirnya mamih mengajak sepupu juga untuk mengikuti lomba lari di Ancol. Walaupun pengalaman pertama, ia mengatakan sangat senang sekali dan jadi mau ikut kegiatan lari bersama anak-anaknya kalau nanti diadakan kembali.

traveloka xperience pesan hotel
Mencari hotel dekat tempat wisata rekomendasi Traveloka

 

Bagaimana menghadapi Babam ketika tantrum ditempat umum, belajar antri untuk masuk ke wahana, belajar peduli dengan orang lain ditempat umum, bagaimana menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, dan bagaimana mengkoordinasi agar mamih juga tidak panik dan yakin bisa mengajak Babam dengan kooperatif, merupakan penalaman dan pembelajaran yang bisa mamih latih terus-menerus.

Walaupun ada satu, dua momen yang membuat deg-degan karena emosi Babam yang belum stabil, mamih belajar mengantisipasi agar bisa menjalani pegalaman liburan dengan lebih kalem. Kalau terus dihantui rasa takut mengajak Babam ke tempat umum, pastinya mamih juga gak akan banyak belajar sesantai ini sampai sekarang. Dengan tiket Traveloka yang paper less tinggal scan memudahkan mamih asli sambil membawa Babam jadi gak ribet ngeluarin kertas.

Babam bermain di Kidzoona dengan harga spesial
Babam bermain di Kidzoona dengan harga spesial

 

playground di Kidzoona
Ruang tunggu playground di Kidzoona nyaman untuk kerja juga

 

Setelah ke Dufan masih dibulan September dengan harga promo annual pass Rp. 150.000 menggunakan Traveloka Xperience mamih juga mengajak Babam ke Kidzoona ada di Traveloka Xperience dengan harga spesial Rp. 50.000 kalau biasanya sekitar Rp. 70.000 dan baru saja buka di Depok, masih dengan harga yang relatif terjangkau ternyata di Kidzoona tempat menunggunya seperti coworking space, jadi mamih bisa sekalian menyelesaikan pekerjaan sambil menunggu Babam bermain.

traveloka xperience wisata dufan dan seaworld
Saat wisata ke Ancol, Dufan dan Seaworld

Belum putus donk menjajal Traveloka kembali, banyak hal yang bisa dilakukan di Jakarta, jadi walaupun gak keluar kota mamih bisa mendapatkan #XperienceSeru bersama anak dan keluarga. Mamih dan Babam ke Seaworld untuk menyaksikan pertunjukan baru dan Babam sangat senang sekali lagi-lagi dengan harga promo sekitar Rp. 60.000 di hari kerja atau weekday yang biasanya Rp. 80.000, apalagi ditemani sama pakde, juga om yang baru pertama kali mengunjungi Seaworld merasakan kesenangan melihat ribuan ikan disana.

 

Baca Juga : Cara Menaikkan Limit Paylater Traveloka

Saat main di Playground Playtopia Depok
Saat main di Playground Playtopia Depok

Pengalaman baru kembali hadir kalau teman mungkin ingat saat nonton konser mamih bersama Mba Avita yang sedang hamil, saat suaminya ada tugas kerja di Depok kami janjian bertemu dan Babam juga bisa bermain di playground sementara mamih berbagi cerita dengan teman baru.

Traveloka Xperience bisa juga untuk membeli tiket bioskop loh

Pengalaman lain saat menonton film yang lagi hype yaitu Joker mungkin mamih sudah menonton 3 kali tetapi berbeda rasanya ketika bersama keluarga dan teman-teman. Kemudahan memesan berbagai tiket hiburan di Traveloka membuat banyak informasi lokasi yang menarik dan disesuaikan dengan kebutuhan bersama.

kelebihan dan promo traveloka xperience
Keuntungan terbaik membeli tiket hiburan dan wisata melalui Traveloka Xperience

 

Mamih rasa ada jutaan cerita bersama Traveloka Xperience, karena kalau dilihat dari unduhan aplikasi ada lebih dari 10juta yang mengunduh Traveloka. Menariknya tersedia 6 bahasa yang akan semakin membantu teman-teman diberbagai negara untuk bereksplorasi mencari referensi tempat menarik melalui Traveloka Xperience. Sangat memudahkan juga customer service 24 jam membuka kesempatan agar konsumen bisa terbantu dalam kebutuhan pemesanannya.

Hal menarik dan humanis saat menanyakan ke customer service dengan Traveloka Xperience saat memesan tiket konser konsumen bisa menambahkan permohonan khusus untuk menyediakan kursi prioritas bagi yang hamil dan disabilitas. Kebetulan teman-teman mamih memanfaatkan hal tersebut jadi mendapatkan lokasi khusus yang nyaman saat konser.

Apalagi banyak konser di Jakarta yang tiketnya dapat dibeli dengan mudah di Traveloka Xperience, belum lagi ada jutaan pengalaman wisata, pengalaman liburan singkat, cerita memulai olahraga sambil berwisata, memulai sharing keterampilan sambil makan bersama, dan cerita positif lainnya yang memenuhi pelangi kebahagiaan hidup ini.

Kebahagiaan memang subjektif banyak pengalaman yang mudah untuk menjadi sebuah kebahagiaan, contohnya dengan tersenyum dan peduli dengan sesama. Menginformasikan tempat wisata seru dan membuat jadwal pergi bersama juga menghadirkan sebuah kebahagiaan. Menghabiskan waktu bersama hewan kesayangan seperti yang direkomendasikan oleh Traveloka Xperience juga sebuah ide yang keren kan, atau afirmasi ke restoran dan tempat dengan desain seperti lokasi negara impian juga menjadi sebuah rencana yang positif.

Kebetulan bulan Oktober ini menjadi bulan berharga untuk mamih karena berulang tahun di tanggal 14 Oktober nanti. Walaupun tidak lagi remaja hehehe, mamih juga ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dengan pengalaman yang menyenangkan dan merayakan rasa syukur ini bersama-sama.

Beruntung sekali Traveloka Xperience memberikan banyak  promo yang bisa dipilih, juga berbagi inspirasi wisata mulai dari angkat ransel sampai angkat koper dengan pilihan kenyamanan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Semoga mimpi-mimpi kebahagiaan teman-teman bisa segera terwujud, Traveloka Xperience menjadikan lebih dekat dengan sebuah pengalaman yang penuh dengan cerita. Kalau mamih sering mengatakan apakah ada peristiwa merasakan emosi bahagia, haru, sedih, antusias, menjadi satu, dan mamih sudah merasakan pengalaman itu. Seperti cerita teman yang pergi umroh, ia tidak menyangka akan bisa ke tanah suci walaupun merasa belum menjadi orang yang baik atau religius.

Sebuah kesempatan akan terbuka bagi siapa saja yang berusaha, bahkan ketika tidak menyangka telah mengalami momen yang tak terlupakan tersebut. Bahagia yang jujur tidak hanya sebuah topeng saja, tetapi langkah nyata untuk bisa memberikan kebahagiaan pada sesama.Teruslah berbagi hal yang menginspirasi karena masih banyak juga jutaan cerita miris yang perlu diobati.

Info Traveloka Xperience : Unduh disini

Spread the love
33 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *